5 Maret 2015

Tumis Sawi Udang




Sangat nikmat rasanya jika berkumpul bersama keluarga di malam hari dan menyantap berbagai macam masakan tumisan. Tumisa memang selalu menjadi piihan banyak orang karena rasa dari tumisan itu sangat nikmat. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu kumpulan resep yang bernama tumis sawi dang.
Sawi merupakan sayuran yang sangat bagus untuk tubuh kita./ Sawi hijau merupakan sumber yang kaya anti-oksidan flavonoid, indoles, sulforaphane, karoten, lutein dan zeaxanthin. Indoles, terutama di – indolyl - metana (DIM) dan sulforaphane memiliki manfaat nyata dalam melawan prostat, kanker usus, kanker payudara, dan kanker ovarium berdasarkan penghambatan pertumbuhan sel kanker, efek sitotoksik pada sel kanker.
Selain itu juga manfaat pada udang juga tidak bisa dianggap remeh. Dengan mengkonsumsi udang dapat membantu memproses lemak. Jadi kandungan niasin atau vitamin B3 yang terkandung dalam udang dapat membantu pemrosesan lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi untuk tbuh. Selain itu juga anda kulit anda akan terjaga kesehatannya dan juga mencegah munculnya kulit bersisik.
Tertarik membuatnya berikut bahan – bahan yang anda perlukan, 400 g sawi putih, potong 5 cm, 150 g udang kupas, royco all-in-one, 2 batang daun bawang, potong 5 cm, 10 buah cabai kering, potong 3 cm, 1 sendok makan cuka, 4 sendok makan minyak, 5 siung bawang putih, 1 sendok teh wijen, 1 sendok teh gula pasir, dan 1 sendok teh kecap asin. Jika bahan – bahan tesebut sudah anda persiapkan, tinggal anda tumis seperti biasa.
Tumisan selalu diawali dengan memanaskan sedikit minyak makan diatas wajan. Lalu tumis terlebih dahulu bawng putih hingga harum. Masukkan udang yang sudah dikupas, lalu masakhingga udang berubah warna. Setelah udang berubah warna anda bisa tambahkan cabai kering, daun bawang, cuka dan juga sawi. Aduk merata lalu masukkan royco all-in-one, gula dan kecap asin. Masak hinga tumisan matang. Terakhir tambahkan minyak wijen, aduk merata lalu angkat. Letakkan diatas piring an sajikan untuk keluarga anda.
Itulah salah satu resep dari kumpulan resep yang saya miliki. Selamat mecoba. 

Related Posts

Tumis Sawi Udang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.