16 Maret 2015

Sudah Belanja Buat Dedek Bayi?


Belum. Saya tidak tahu harus mulai belanjanya dari mana. Bahkan rasanya saya bisa menyerahkan urusan ini pada suami saja. Apalagi sekarang sudah tahu jenis kelaminnya. Jadi tidak terlalu repot soal pemilihan warna. Bayi laki-laki tidak sebanyak bayi perempuan kan kebutuhannya. Terutama soal aksesoris. Jadi lumayan sederhana sih kayaknya daftar belanjaannya. Mendingan memang langsung ke toko perlengkapan bayi dan biarkan mereka yang membuat daftar belanjaannya ya?

Sebenarnya sih saya lebih ingin membeli baju tidur lebih banyak buat di rumah. Supaya nanti saat menyusuinya lebih mudah. Saya yakin banget sih soal bagian menyusui ini. Yakin soal melimpahruahnya air susu yang bisa saya sediakan untuknya. Soalnya ibu saya sendiri menyusui anaknya sampai lebih dari 2 tahun dan tetap keluar airnya. Apalagi putting payudara saya juga membesar sempurna. Bidan aja bilang pasti anak saya puas banget nyusunya. Alhamdulillah.

Soalnya saya kasihan juga dengan beberapa teman saya, lebih kasihan sama anaknya sih, mereka memberikan susu formula pada anaknya. Padahal dari beberapa tulisan yang saya baca, anak yang belum berusia 6 bulan belum boleh mengonsumsi selain ASI. Pengen sih ngomong kayak gitu ke teman-teman saya ya. Tapi nggak enak juga mau ikut campur urusan mereka. Nah anak saya nantinya ini yang harus saya jaga betul-betul jangan sampai kemasukan makanan lain selain ASI sampai usianya melewati angka 6 bulan.

Kepikiran juga soal belanja buat dedek bayi ini online saja. Lebih gampang gitu kayaknya. Masih 8 mingguan sih sampai dedeknya lahir. Nanti deh saya pikirkan lagi sebaiknya bagaimana. 

@honeylizious

Followers