14 Maret 2015

Original Ramen di Oishi Sepakat 2 Pontianak


Semenjak menikah dan sekarang hamil sebenarnya saya jarang makan di luar dan mencoba kuliner baru. Tapi karena kuliah dan kadang nebeng pulang sama teman sekelas, saya suka tuh ikut sama teman-teman mampir ke tempat mereka makan. Kebetulan mereka mengajak ke Jalan Sepakat 2. Ada tempat makan makanan Jepang di sana. Namanya Oishi. Di Pontianak yang menyediakan makanan Jepang memang tak banyak. Apalagi berharap menemukan sushi yang benar-benar serupa dengan aslinya. Paling yang disediakan sushi dengan ikan matang bahkan ayam. Di Oishi sendiri ada ramen. Teman-teman sukanya ramen original.

Sebelumnya saya pernah makan ramen di tempat yang lain dan kurang suka dengan rasanya. Nah karena teman-teman bilang yang di Oishi ramennya enak ya sudah ikutan coba deh walaupun sebenarnya saya lebih suka kalau ada sushi dengan ikan mentah. Kadang saya hanya bisa melihat orang makan sushi Jepang yang asli dari televisi. Entah kapan nanti bisa makan sushi dari negara tersebut ya. Langsung gitu datang ke sana dan mampir ke warung sushinya yang menjamur di mana-mana.

Balik lagi ngomongin original ramennya Oishi di Sepakat 2 Pontianak, rasanya sesuai dengan lidah dan harganya terjangkau. Hanya 12.000/mangkok. Sudah lengkap isinya. Ada sayur, telur, olahan kepiting, dan sapo tahu (kayaknya sih sapo tahu). Saya makan sampe kuahnya habis. Porsinya juga pas. Tidak akan bikin kekenyangan. Jadi kalau misalnya ragu-ragu nggak bisa menghabiskan mendingan langsung coba aja deh.

Selain ramen, di sini juga ada nasi dan takoyaki. Memang menunya tak begitu banyak pilihan. Dari ramen yang sudah saya makan, rasanya menu yang lain juga tak akan mengecewakan. Di sini yang banyak mampir juga anak sekolah dan mahasiswa. Padahal di Pontianak, Sepakat 2 ini rumah makannya banyak banget. Khusus kantong mahasiswa. Dulu waktu masih kuliah di Untan saya juga sering mampir ke warung nasinya. Sekarang aja sudah tidak pernah lagi.

Oishi tempatnya juga nyaman. Tidak terlalu luas tapi juga tidak terlalu sempit. Tak jauh dari Asrama Mahasiswa Sambas, Muare Ulakan. 

@honeylizious

Followers