27 Maret 2015

Normal atau Caesar?


Tentu saja jawabannya adalah normal. Saya tidak terpikir harus menjalani operasi untuk melahirkan anak. Semua anggota keluarga saya juga lahirannya normal. Tuhan sudah menciptakan jalan lahir yang seperti itu untuk setiap perempuan. Operasi adalah jalan terakhir yang akan saya ambil jika memang dibutuhkan. Namun saya selalu ingin lahirannya normal. Sesakit apa pun nantinya. Mau sebanyak apa pun jahitan yang saya terima.

Saya ingat betul betapa takutnya saya mendengar soal kehamilan dan harus melahirkan. Semuanya mengatakan bahwa hamil dan melahirkan itu adalah sakit tingkat tertinggi untuk seorang perempuan. Tak ada penyakit yang bisa melebihi sakitnya. Saya khawatir sekali mendengarnya. Tapi kemudian sekarang, saya menikmati setiap gerakan dari janin yang ada di dalam perut saya. Rasa takut itu terkalahkan oleh rasa ingin segera bertemu dengannya.

Jika ada yang mengatakan bahwa bisa melahirkan anak secara normal adalah kesempurnaan seorang perempuan saya kurang setuju sih. Kan kasihan yang tak bisa melahirkan secara normal. Mau normal atau caesar, setiap ibu adalah perempuan yang sempurna untuk anaknya.
 

@honeylizious

Followers