26 Maret 2015

Menyiasati Pengiriman Barang Untuk Konsultan Oriflame di Pedalaman Kalimantan Barat



Setelah menemukan teman-teman yang tertarik untuk ikut berbisnis di Oriflame dan berada di pedalaman Kalimantan Barat. Akhirnya saya sadar satu hal untuk menyiasati supaya barang yang mereka order tidak lama sampai ke tangan mereka. Selama masih ada Pos Indonesia atau JNE yang mengantar barang ke tempat mereka pedalaman bukanlah halangan. Buat teman-teman yang punya masalah yang sama tak ada salahnya untuk menerapkan cara yang ini.

Sedikit repot buat sebagian orang. Tapi buat saya sendiri bisa membantu orang untuk berkembang lebih cepat meskipun di pedalaman adalah sesuatu yang bisa menghangatkan hati. Seperti seorang konsultan saya yang berada di Tayan, Kalimantan Barat. Staterkit Oriflame yang sudah saya pesan beberapa waktu yang lalu belum sampai. Namun katalog yang dikirim menggunakan JNE sudah lebih dulu tiba.

Jadi untuk alamat yang belum terjangkau oleh DS-Kurir memang sebaiknya diparkirkan ke SPO terdekat. Berhubung saya sendiri di Pontianak, teman-teman yang berada di Kalimantan Barat yang tak terjangkau KGP (DS-Kurir Jakarta) pesanannya saya parkirkan ke alamat SPO. Baru kemudian dari SPO dikirim menggunakan JNE atau Pos Indonesia. Sebab barang yang dikirim ke SPO datangnya lumayan cepat dan orang yang bertugas di kantor SPO langsung mengabari begitu ada barang yang datang.

Sedangkan untuk pengiriman yang masih satu provinsi biasanya dua hari sudah sampai. Jika dari Jakarta ke SPO butuh 3 hari, kemudian dua hari dari SPO ke alamat yang bersangkutan., hanya butuh 5 hari untuk pesanan tersebut sampai di tempat konsultan. Memang mau tak mau kita sebagai upline yang akan mengirimkan paket tersebut melalui ekspedisi. Namun dibandingkan harus mengecewakan konsultan dan juga pelanggannya saya rasa membayar lebih untuk ongkos JNE bukanlah sesuatu yang memberatkan bagi konsultan tersebut.
 

@honeylizious

Followers