20 Maret 2015

Menghapus Lipstik



Setiap selesai beraktivitas di luar rumah saya memang senang sekali membersihkan wajah saya. Terutama di bagian bibir. Soalnya bibir saya memang butuh perawatan ekstra dibandingkan bagian wajah lainnya. Mudah sekali kering dan pecah-pecah. Apalagi kalau sedang panas dalam dapat dipastikan saya harus banyak-banyak minum air putih dan biasanya saya tambah lagi dengan Pocari Sweat. Itu sebabnya saya selalu tidak ingin mengenakan lisptik terlalu lama. Lebih suka menghapusnya setibanya di rumah.

Dulu saya tidak begitu memperhatikan perawatan bibir. Sehingga sempat bibir saya warnanya agak gelap. Apalagi saya suka ganti produk pemerah bibir. Tanpa tahu kandungannya aman atau tidak untuk bibir saya. Memang dulu tak ada yang mengajari soal make up sih jadinya ya coba apa aja produk yang dijual di pasaran atau yang sedang banyak diiklankan di televisi. Pantas saja ya banyak produsen yang tak henti-hentinya promosi di berbagai media untuk menggaet pembeli. Sebab ketika iklan dihentikan produknya bisa dilupakan atau ditinggalkan orang.

Alhamdulillah sekarang dengan penggunaan produk pemerah bibir yang tepat dan pembersih make up yang benar, bibir saya warna alaminya sudah kembali. Apalagi saya rajin menggunakan pelembab bibir setiap hari supaya bibir tidak mudah kering dan pecah-pecah. Jika di rumah ada madu juga bisa digunakan sebagai pelembab atau masker bibir saat malam hari. Dulu saya pernah beranggapan lipgloss adalah pelembab bibir karena bentuknya yang cair dan seakan-akan bisa melembabkan bibir. Ternyata sama sekali bukan pelembab bibir melainkan sejenis pewarna bibir juga kayak lipstik.

Saya jadi ingat dengan teman ibu saya di kampung sana yang tidak memahami soal perawatan bibir dan mengabaikan soal pembersihan bibir dari lisptik yang dia gunakan setiap harinya. Ditambah lagi dengan produk lipstik yang digunakan adalah yang mengandung bahan kimia berbahaya. Hasilnya bibirnya lama-lama menjadi kering dan gelap. Serupa dengan bibir seorang perokok berat. Padahal dia sama sekali bukan perokok. Setelah disarankan untuk mengganti produk lipstiknya dan menggunakan pelembab Tendercare setiap hari dari Oriflame, barulah warna alami bibirnya kembali dan tentu saja setiap selesai beraktivitas di luar rumah dia juga tak lupa membersihkan sisa make up di wajahnya dan di bagian bibirnya.

Apabila teman-teman punya masalah yang sama dengan bibir mendingan rajin-rajin deh mulai sekarang untuk membersihkan sisa lipstik dan merawat bibir dengan pelembab yang tepat. Selain ini baik untuk kesehatan bibir, tentunya kita tidak ingin warna alami bibir kita tertutupi oleh sisa lipstik yang menumpuk dan akhirnya membuat warna bibir menjadi gelap.
 

@honeylizious

Followers