15 Maret 2015

Jangan Sok Tahu


Entah mengapa di facebook saya ada beberapa orang, untung bukan semuanya ya, yang suka komen dengan sok tahunya terhadap sesuatu hal yang saya posting. Itu sih yang sekarang cukup membuat saya malas posting apa-apa di facebook. Apakah karena mereka beranggapan saya seorang perempuan ya? Apa perempuan sedemikian tidak tahunya terhadap suatu hal? Misalnya nih saya bikin postingan di blog mengenai sesuatu dan entah dia baca atau enggak, tiba-tiba aja komen dengan sok tahunya di facebook saya. Kayaknya sih belum baca ya?

Biasanya saya kalau menemukan masalah soal blog saya akan membuat postingan cara mengatasinya. Tentunya saya sudah membaca banyak tutorial sebelum akhirnya bisa mengatasinya sendiri. Nah orang yang sok tahu ini kemudian memberikan solusi. Padahal apa dia nggak mikir gitu kalau saya sudah buat postingannya, artinya saya sudah berhasil menyelesaikannya. Dan anehnya lagi dia beranggapan bahwa cara yang dia berikan adalah benar. Sayangnya apa yang dia sebutkan sudah saya coba dan gagal. Wong itu cara termudah dan ternyata nggak bisa. Masak saya nggak tahu kan?

Tapi ya sudahlah, saya malas sih balas komen orang yang sok tahu. Jadinya saya diamkan saja. Soalnya makin dibalas makin panjang bahasannya. Mendingan waktu buat balas komennya saya habiskan buat bayar utang di blog yang ternyata masih numpuk. Hihihihi....


@honeylizious

Followers