20 Maret 2015

Jangan Gunakan BC Untuk Berjualan Online

Selalu menggunakan BC untuk berdagang online? Terutama di BBM? Paling banyak menemukan BC sih memang di BBM walaupun pernah juga dapat BC dari Whatsapp. Saya sendiri tidak suka mengirimkan BC apalagi menerima. Saya yakin betul banyak orang di luar sana yang memiliki pandangan yang sama seperti saya. Sebab BC itu pesan massal. Siapa yang suka disamakan dengan orang lain melalui pesan massal? Apalagi kalau isinya dagangan. Percaya deh nggak ada yang menyukai bentuk monoton dari iklan.

Coba kita lihat berbagai iklan di televisi. Dikemas dengan apik seakan-akan itu bukan iklan. Bahkan banyak pula iklan yang seperti mini seri yang punya cerita yang menyentuh emosi. Entah itu sedih atau bahagia. Bahkan tak jarang iklan yang menyentil sisi lain dari diri kita. Banyak juga yang unik dari iklan yang ditayangkan di layar kaca.

Tentu saja masih banyak yang tak sadar soal 'gangguan BC' yang mereka lakukan melalui pesan massal dagangan tersebut. Soalnya saya sendiri masih sering menerima BC dagangan. Mau BC-nya setiap hari sekali, seminggu sekali, atau sebulan sekali, mendingan jangan dibiasakan deh mengirimkan BC buat dagangan. Bahkan terkadang banyak juga BC yang isinya hoax atau bahkan tak jelas tujuannya apa. Sebab saya sering menerima BC promo pin bbm orang. Kalau saya tidak menggunakan BBM untuk pelanggan setia saya yang memang hanya punya BBM (selain SMS dan telpon) buat komunikasi sudah lama sebenarnya saya ingin menghapus aplikasi ini. Habisnya ya banyak sekali orang yang suka BC.

Akhirnya mau tidak mau saya yang harus rajin menghapus orang satu demi satu dari daftar kontak. Terutama buat spammer BC. Haduh pesan yang nggak guna buat kehidupan saya kok dikirim massal ke semua kontak sih? Menyebalkan juga jadinya punya BBM. Padahal niatnya buat cari uang dan komunikasi penting. Tapi banyak sekali orang yang kurang bijaksana menggunakannya.
 

@honeylizious

Followers