12 Maret 2015

Chrome for Ubuntu


Saya pikir browser Google untuk Ubuntu hanya Chromium sedangkan Chrome bukan. Jadinya saat Chromium Ubuntu saya error yang saya lakukan adalah menginstall ulang Chromiumnya. Tidak terpikirkan untuk menggantinya dengan Chrome saja. Sekarang saya sedang berusaha memasang Chrome di PC saya. Habisnya Chromium suka nutup sendiri nggak jelas. Apalagi kalau kita menggunakan pencarian. Kecuali kalau yang kita klik adalah alamat yang sudah kita bookmark di bagian atas Chromium tersebut. Aneh kan? Setiap kali mau googling saya biasanya menggunakan Firefox.

Walaupun sebenarnya saya nggak lancar banget juga sih memainkan Ubuntu ini. Saya hanya menggunakannya buat kerja, nggak sampe belajar sampai ke titik akar Ubuntu itu sendiri. Google pasti punya jawaban untuk masalah saya ini. Soalnya saya butuh Chrome. Bukannya saya nggak suka dengan Firefox sih. Beberapa minggu terakhir ini sebenarnya Firefox lebih banyak membantu saya dibandingkan Chromium. Habis Firefoxnya nggak pernah nutup sendiri. Apakah saya harus mulai memikirkan untuk mengupgrade Ubuntu 12 ini ke 14? Bingung sih. Ada juga kepikiran buat pake Kubuntu lagi.

Sekarang sih pilihan OS bukan lagi masalah. Soalnya sudah tak menggunkan netbook dengan layar kecil. Sudah pake PC dengan monitor TV yang cukup besar. Untuk tampilan benar-benar sempurna dan jernih. Tidak seperti kemarin yang membuat saya pusing banget dengan resolusi yang saya dapatkan. Sampai-sampai saya menginstall netbook saya berulang kali dan akibatnya netbook tersebut rusak harddisknya. Untungnya sih masih garansi jadi tidak menambah pusing kepala saya.

Nanti kalau saya sudah berhasil menginstall Chrome di PC saya saya cerita lagi deh. Sementara sampai sini dulu ngomongin soal Ubuntu dan Chromiumnya.

Related Posts

Chrome for Ubuntu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.