7 Maret 2015

Cerbung atau Cerpen?

Kepikiran lagi buat bikin cerbung atau setidaknya cerpen di blog. Entah bakalan ada yang ngikutin atau enggak. Entah saya masih bisa menulis kisah cinta atau enggak. Mana kemampuan bahasa saya kayaknya belum banyak berkembang. Maklum saya kebanyakan baca komik dan tak banyak baca novel dengan bahasa yang beragam. Tahulah bahasa komik seperti apa kan? Tidak nyastra istilahnya. Walaupun demikian saya sangat menikmati gambar-gambar yang ada di dalamnya. Apalagi sekarang banyak sekali komik yang saya temukan menarik di Toko Buku 88 Pontianak.

Iya kalau buat komik saya lebih suka menyewa saja dibandingkan beli dan mengoleksi. Mengingat saya juga orangnya ceroboh dalam menyimpan barang. Dibandingkan harus kebingungan menyimpan komik dengan baik sih mendingan sewa aja. Sudah selesai tinggal kembalikan. Lomba-lomba kayaknya banyak  juga yang saya lewatkan karena kehamilan ini membuat banyak hal menjadi tak begitu penting. Saya lebih banyak tidur atau baca-baca tulisan tentang kehamilan. Untungnya sih kehamilan ini tak banyak masalahnya. Saya hanya kesulitan berjalan sih dibandingkan mengalami masalah yang lain. Susah jalan kayaknya jadi masalah banyak orang deh ya. Apalagi kalau hamilnya sudah masuk 8 bulan.

Terakhir saya menulis cerbung itu kayaknya belum selesai ya. Padahal saya bertekad ingin menyelesaikannya. Entah gara-gara nggak ada yang tanya jadi kurang semangat atau bawaan hamil jadi bingung mau menuliskan lanjutan yang seperti apa. Apalagi cerbungnya kelamaan dianggurin. Ah padahal dulu waktu masih menulis di buku yang tebalnya 500 lembar, saya selalu semangat menulis cerita sepanjang mungkin. Sampai terbayang-bayang di dalam kepala ini bagaimana jalan ceritanya terbentang.

Sekarang kayaknya mengambang ya, pengen bikin cerbung tapi yang belum selesai bagaimana? Apa kita pending dulu? Atau sebaiknya cerpen yang langsung selesai aja? 500 kata gitu? Hahaha... malah jadi galau. Ini pasti gara-gara belum dapat rumah buat buka kost-kostan. 

Related Posts

Cerbung atau Cerpen?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.