19 Maret 2015

Bekerja dari Rumah?


Bisa kok. Kalau kita mau. Banyak hal yang bisa dijalankan dari rumah. Tetapi memang jangan berharap akan mendapatkan penghasilan tetap seperti pegawai kantoran. Sejak awal kita akan mendapatkan penghasilan yang tidak tetap bahkan bisa jadi ada masa-masa kita tidak akan mendapatkan penghasilan sama sekali. Namanya juga dagang. Tidak akan ada yang benar-benar pasti. Saya sendiri sudah menjalankan pekerjaan dari rumah sudah lebih dari tiga tahun. Sebelum saya menikah saya sudah merintis apa yang sekarang saya jalankan. Karena saya memang tidak ingin terikat jam kerja dan ingin bisa berada di rumah untuk anak-anak saya nantinya.

Sekarang anak pertama saya masih dalam kandungan dan alhamdulillah saya tidak perlu repot memikirkan soal bagaimana nanti jika saya bekerja dan dia butuh saya disampingnya?

Kita hanya butuh kemauan dan keberanian untuk melakukan pekerjaan dari rumah. Banyak sekali ibu rumah tangga yang bisa berhasil dengan memilih bekerja dari rumah. Bukan berarti bekerja di luar rumah itu buruk ya. Tapi tentunya banyak sekali ibu yang tak sanggup meninggalkan anaknya untuk bekerja. Terutama saya. Saya tak bisa memikirkan jika saya harus meninggalkan anak saya karena tuntutan pekerjaan. Tak ingin sekali menjadi ibu yang seperti itu.

Saya yakin setiap dari kita, ibu rumah tangga, punya keterampilan yang bisa diasah dan dikembangkan agar bisa menjadi sumber untuk menghasilkan uang. Syukur-syukur penghasilan kita bisa sama dengan penghasilan rata-rata pegawai kantoran. Setidaknya bisa mengurangi beban yang harus ditanggung suami juga sudah cukup menyenangkan. Apalagi mengingat kita masih bisa menjalankan tugas sebagai seorang ibu di rumah.

Jika sekarang ibu, yang sedang membaca tulisan ini sudah memulai bisnisnya dari rumah, bersyukurlah. Karena tak semua ibu punya keberanian untuk melakukannya dan memilih untuk berada di samping anak dan suaminya.
 

@honeylizious

Followers