9 Februari 2015

Sirup Senkit, Khas Pontianak, Kalimantan Barat



Ini dia penampakan sirup senkit yang siap kirim. Dikemas dalam wadah plastik. Biasanya sih saya selalu melapisinya lagi dengan plastik bening tebal yang diikat. Supaya ketika toplesnya pecah, retak, atau tutupnya lepas sirupnya tidak akan berceceran dan tetap bisa dikonsumsi. Rasanya manis, asem, dan asin. Kayak nano-nano. Isinya jeruk, gula, dan buah plum yang diasinkan. Paling seger diminum dengan campuran air es.

Membuat minuman sirup senkit ini juga sangat mudah. Tinggal ambil secukupnya kemudian tambahkan air, es, dan gula. Aduk sampai rata. Jadi deh. Siap dinikmati. Menariknya ada potongan kulit jeruk senkitnya di dalam sirup ini yang juga bisa kita makan. Kulitnya kayak manisan gitu dan enak sekali saat dikunyah. Saya suka sekali memakan kulitnya sambil menghirup sirup senkit dingin ini.

Sirup senkit ini sangat membantu kelancaran pencernaan saya sekarang. Apalagi kalau diminumnya sebelum tidur. Dapat dipastikan pagi besoknya saya langsung buang air besar. Berat satu toples sirup senkit ini sekitar 750gram. Cukup berat karena memang berbentuk seperti jelly atau cairan kental.

Sirup senkit bisa ditemukan di Toko Ahui, toko oleh-oleh khas Pontianak di Jalan Pattimura. Buat yang datang ke Kota Khatulistiwa bisa langsung mampir ke sana. Nah buat yang berada di luar Pontianak tenang saja, saya melayani pembelian secara online kok. Pengiriman bisa melalui JNE, Pos, atau ekspedisi lainnya. Bergantung keinginan dan harga ongkir yang paling miring. Apalagi buat teman-teman antar-Kalimantan. Ada pengiriman jalur darat yang lebih murah meskipun hitungannya per-10kg.

Soalnya bukan rahasia lagi, ongkos kirim melalui JNE antar-Kalimantan malah lebih mahal dibandingkan pengiriman dari Pontianak ke Jakarta. Makanya memang harus pintar-pintar memilah ekspedisi yang bisa memberikan harga paling murah. Apalagi kalau yang beli adalah teman-teman yang membuka usaha juga. Tentunya ongkos kirim adalah sesuatu yang sangat diperhitungkan untuk menekan modal berjualan. Sehingga harga jual berikutnya tidak perlu terlalu tinggi dan tetap menguntungkan.

Nah, untuk pemesanan sirup senkit ini bisa melalui Whatsapp (085213626011), BBM 79E87D9B, atau ke twitter saya di @honeylizious.

@honeylizious

Followers