2 Februari 2015

Ngeblog dalam Bahasa?

Akhirnya sekarang di honeylizious.com tak benar-benar bisa diubah menjadi full bahasa Inggris. Banyak hal yang membuat blog ini kembali lagi menggunakan Bahasa Indonesia. Tapi bukan berarti saya melupakan bahwa saya ingin ngeblog menggunakan bahasa Inggris. Tanpa bahasa Indonesia sama sekali.

Chris, seorang teman Asean Blogger, yang sempat saya temui tahun 2013 lalu, benar sekali mengenai saya tak akan bisa benar-benar mengubah bahasa di blog ini. Jika memang ingin menulis dalam bahasa Inggris saya memang harus membuat blog baru. Benar-benar baru. Itu sebabnya saya membeli domain baru. Bukan subdomain dari blog ini. Tulisannya baru beberapa. Silakan mampir di http://www.softerner.com.

Masih personal blog sih sebenarnya. Tapi menggunakan bahasa Inggris. Cuman tentunya tak banyak curhatan di sana. Karena di blog ini sudah bisa curhat sesuka hati. Apalagi bahasa Inggris saya belum selancar bahasa Indonesia. Agak sulit menyatakan beberapa hal dalam bahasa yang tidak aktif daya gunakan dalam sehari-hari. Itu sebabnya saya mencoba membiasakan untuk menulis dalam bahasa Inggris setiap hari.


Nggak pedulilah itu keliru atau benar. Seenggaknya saya sedang mencoba terus menulis dalam bahasa Inggris secara aktif sehingga lama-lama akan terbiasa menggunakannya. Saya yakin pepatah lama yang mengatakan bahwa 'alah bisa karena biasa' itu masih berlaku hingga sekarang. Sehingga di blog ini postingannya akan kembali menggunakan bahasa negara kita yang tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers