1 Februari 2015

Mie Tiaw Rebus Apollo



Mie Tiaw Rebus Apollo adalah menu terfavorit saya di Warung Mie Tiaw Apollo. Saya memang suka sekali makanan berkuah. Walaupun sebenarnya menu yang terkenal adalah Mie Tiaw Goreng Apollo. Pertama kali mampir pun yang saya coba adalah mie tiaw gorengnya. Lalu kemudian saya setia makan mie tiaw rebusnya. Semangkuk penuh habis sampai kuah-kuahnya kalau saya beli dan makan di sini. Enak sekali.

Setiap menu hadir dengan banyak sekali potongan daging sapi dari berbagai bagian. Ada usus, daging merah, dan bagian lainnya yang langsung masuk semua ke mulut. Saya sudah mencoba banyak mie tiaw rebus dari beberapa warung yang berbeda dan ternyata hanya Mie Tiaw Apollo Rebus yang paling cocok di lidah. Makanan memang soal selera. Tapi kalau memang teman-teman mampir ke Pontianak tak ada salahnya singgah ke warung ini untuk mencicipi mie tiawnya.

Selain mie tiaw ada menu yang menarik, yaitu bubur nasi. Tapi bukan kayak bubur pada umumnya. Melainkan nasi yang dijadikan pengganti mie tiaw untuk Mie Tiaw Rebus Apollo. Jadi nasi kuah gitu dengan taburan daging, sayuran, daun bawang, serta bawang goreng. Buat yang suka dengan banyak taburan bawang goreng akan senang sekali makan di sini karena memang setiap sajian dikasih taburan bawang goreng yang banyak. Bahkan bisa minta ekstra kalau masih kurang.

Tidak suka Mie Tiaw Goreng atau Rebus? Tenang, ada Mie Tiaw Siram. Jadi ini perpaduan mie goreng dengan kuah kental yang disiramkan di atas mie goreng tersebut. Tapi tentu saja cita rasanya berbeda dengan mie rebus atau goreng. Karena menggunakan telur lagi untuk pembuatannya. Saya sendiri sih selalu, dan akan selalu makan Mie Tiaw Rebus Apollo. Kayak sudah klop aja dengan menu tersebut.

Mie Tiaw Apollo punya tagline yang menarik. Menarik karena taglinenya seakan-akan berbantahan dengan tagline warung mie tiaw sebelah. Di Mie Tiaw Apollo tertulis tagline 'Tak Pernah Pindah' sedangkan di warung sebelah tertulis 'Pindahan dari Sebelah'. Di sebelah warung Mie Tiaw Apollo memang ada warung Mie Tiaw Polo. Bersebelahan. Dindingnya aja saling nempel. Entah itu tagline berbantahan atau sengaja dibuat seperti itu untuk promosi saya kurang tahu. Satu hal yang pasti, tagline itu sudah lama sekali ada di situ.

Saya sendiri tak pernah masuk ke warung sebelah. Soalnya saya sudah jatuh cinta dengan Mie Tiaw Apollo. Hehehe..

Warung Mie Tiaw Apollo terletak di dekat lampu merah di Jalan Pattimura no. 63, lokasi yang sangat strategis.

@honeylizious

Followers