18 Februari 2015

Kapan Bloggeroid Dukung Full HTML?

Sudah beberapa aplikasi blogger for android saya gunakan di smartphone. Ada yang punya banyak kelebihan. Namun pastinya ada juga kekurangannya. Jadi untuk bloggeroid yang sekarang mendukung kegiatan mobile blogging saya sebenarnya punya kekurangan yang agak mengganggu. Tapi tetap saya gunakan karena aplikasi blogger for android yang lain juga punya kekurangan yang sama. Tentunya bloggeroid lebih punya kelebihan dibandingkan yang sudah saya uninstall beberapa waktu lalu.

Harapan saya sih sebenarnya akan ada aplikasi blogger for android yang bisa mendukung postingan selengkap tampilan dashboard blogger di browser. Setidaknya ada dua hal yang sangat penting untuk ditanamkan di aplikasiblogger for android, yakni pengaturan rata kiri kanan untuk tulisan dan pengeditan html. Sehingga saya tak perlu repot membuka browser hanya untuk meratakan tulisan postingan.

Kadang saya juga suka memasukkan video dari Youtube. Untuk embed video mau nggak mau buka browser lagi, jadi postingannya diedit manual lagi khusus untuk memasukkan html dari video atau tambahan lain yang ingin saya masukkan. Mau tak mau harus kerja dua kali supaya postingannya rapi dan lengkap. Biasanya sih saya hanya ingin merapikan tulisannya dan tetap harus mengedit postingannya dari browser.

Memang sih semuanya tetap bisa dilakukan di smartphone yang sama. Tapi alangkah menyenangkannya apabila ada aplikasi yang mendukung itu semua. Terutama untuk justify dan embed video dalam bentuk html. Seandainya saya sendiri pintar membuat aplikasi semacam ini. Pasti akan sangat menyenangkan.

Oiya ada lagi yang agak mengganggu. Jika kita pindah ke aplikasi lain saat mengetik postingan di blogger for android, postingan tersebut bisa saja menghilang. Jadi sebaiknya pastikan untuk mengetik secara offline di aplikasi semacam word kalau memang ada kemungkinan akan membuka aplikasi lain selama mengetik. Gunakan aplikasi yang autosave. Soalnya dari beberapa aplikasi blogger for android yang saya gunakan tak ada yang mendukung autosave.

Bagaimana ya cara saya menjelaskannya pada pengembang aplikasi ini dengan bahasa Inggris saya yang masih kacau di beberapa bagian. Semoga saja saran saya bisa diterima pengembang bloggeroid dan membuat aplikasi ini mendukung setidaknya beberapa hal tambahan khusus untuk mengedit postingan. Tentu akan lebih sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers