21 Februari 2015

Blogaway For Scheduled Post

Sekarang aplikasi yang dulu pernah saya gunakan buat ngeblog saya gunakan lagi. Dibandingkan Bloggeroid sebenarnya Blogaway bukanlah aplikasi yang bisa saya gunakan untuk mengganti secara total semua aplikasi mobile blogging yang saya butuhkan. Sebab Blogaway kelebihannya masih jauh dibandingkan Bloggeroid.

Meskipun demikian Bloggeroid tak punya pilihan untuk mengubah tanggal terbit sebuah postingan. Hanya bisa masuk ke draft atau posting pada waktu itu juga. Sebenarnya bisa saja menggunakan bloggeroid dan mengedit jam dan harinya di browser mobile. Tapi penasaran aja dengan perbedaan aplikasi blogaway yang sekarang dengan bloggeroid.

Sayangnya di blogaway tak ada pilihan untuk share di media sosial. Padahal itu penting sekali bagi saya. Walaupun di blogaway bisa mengedit tulisan di draft atau yang sudah terbit. Beda dengan bloggeroid yang tak menyediakan pilihan itu. Ah setiap aplikasi memang ada kelebihan dan kekurangannya. Satu hal yang jelas, sampai sekarang belum menemukan aplikasi blogger for android yang memberikan pilihan untuk 'justify' isi postingan.

Buat saya penting juga tuh bisa meratakan tulisan kiri kanan di dalam postingan biar lebih rapi. Entah ada yang memperhatikan hal tersebut atau tidak. Tapi rasanya ada yang kurang jika postingan tampil tidak 'justify'. Ada juga sih template yang otomatis men-'justify'-kan postingan yang terbit. Cuma tak banyak yang saya temukan. Ada baiknya penyedia template memperhatikan hal ini. Siapa tahu bisa jadi nilai jual lebih buat pasar.

Kalau harus memilih antara blogger for android, bloggeroid for android, dan blogaway for android, saya katakan saya akan jauh lebih memilih bloggeroid. Sebab bisa posting dengan lebih mudah dan share otomatis ke berbagai sosial media yang kita inginkan tanpa perlu copas link dan buka sosmed satu-satu. Tapi ngeblog memang soal pilihan. Bergantung pada kita lagi maunya menggunakan yang mana. Sebab semua aplikasi ada kelebihan dan kekurangannya. Seperti bloggeroid yang cenderung saya pilih. Masih ada kekurangannya, tak bisa scheduled post. Padahal itu juga penting buat sebuah aplikasi blogger fo android. Tak semua orang bisa ngeblog setiap hari. Dengan adanya scheduled post tentunya akan sangat membantu blognya bisa terupdate otomatis sesuai waktu yang dia inginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers