11 Januari 2015

Tembak Mati Koruptor, Miskinkan Keluarga Mereka


Seluruh rakyat Indonesia pasti sudah sangat gerah dengan kelakuan para koruptor. Walaupun sekarang sudah ada KPK yang akan membasmi mereka satu demi satu, tetapi entah mengapa tetap saja ada yang terjerat dengan silaunya harta dunia. Seperti yang dosen PKN saya katakan bahwa untuk menjadi manusia itu harus seimbang setiap unsurnya. Mulai dari EQ, SQ, dan IQ. Jika ada yang kurang di antara tiga unsur ini dapat dipastikan dia akan menjadi orang yang tak seimbang pula. Akan ada bagian yang salah dari dirinya. Semoga bukan kita. Setidaknya bukan kita yang menjadi koruptor di negeri ini.

Hukuman di Indonesia barangkali terlampau ringan untuk para koruptor. Seharusnya memang ada hukuman yang lebih menakutkan buat mereka. Saya pikir koruptornya sendiri harus dibasmi akarnya. Jangan sampai dia memiliki keturunan yang lebih banyak lagi. Jadi lebih baik ditembak mati saja. Bukankah dia telah menyengsarakan banyak rakyat negeri ini? Untuk apa dipertahankan? Selanjutnya tentu saja negara harus menuntut ganti rugi dari keluarganya.

Semua harta yang ada di keluarganya harus diambil dan dijadikan harta negara. Miskinkan keluarga mereka. Mau jera atau tidak para koruptor itu setidaknya negara bisa mengambil semua hartanya baik yang sebelum korupsi atau yang sesudah korupsi. Syukur-syukur harta yang dia miliki melebihi kerugian negara.

Sebab saya yakin bahwa kemiskinan adalah sesuatu yang paling menakutkan bagi mereka. Orang-orang yang mendewakan uang pasti akan sirna harapannya ketika uang sudah tak ada lagi di tangan mereka. Keluarga mereka dijadikan pekerja sosial dan diberi makan negara. Tetapi tentu saja, pemenuhan HAM mereka tak seperti warga negara yang tidak terlibat kasus korupsi. Anak istrinya kan menikmati harta negara juga. Mereka memiliki tanggung jawab pada negara ini. Pekerjakan mereka di tempat publik dan tempatkan mereka di rumah penampungan.

Hanya sekadar membiarkan mereka hidup dan makan saja. Sisanya melanjutkan kehidupan sebagai orang yang berhutang kehidupan pada negara ini.

Bukankah orang yang korupsi itu jauh lebih miskin dari orang yang paling miskin di negeri ini. Sebab untuk hidup saja mereka harus mencuri di negara ini. Berbahagialah kita yang tidak melakukan tindakan korupsi sebab kita jauh lebih berharga dari begundal-begundal negeri ini.

@honeylizious

Followers