4 Januari 2015

Modem Wigo 4G Restart Sendiri?


Baiklah, saya memang masih setia menggunakan layanan Wigo 4G untuk berinternet ria di rumah. Dari banyak layanan internet yang saya gunakan memang yang paling berimbang mengenai layanan dan harga masih Wigo 4G menurut saya. Tetapi beberapa hari terakhir ini saya mendapati bahwa modem yang saya gunakan bisa restart sendiri berkali-kali. Awalnya saya pikir masalah pada jaringan. Jadi saya biarkan saja, toh habis itu menyala kembali dalam hitungan menit. Tetapi menyebalkan juga kalo sedang mengunduh sesuatu dan jaringan terputus tiba-tiba. Akhirnya saya putuskan untuk membawa modem tersebut ke service centernya di A. Yani Mega Mall Pontianak.

Ternyata oh ternyata....

Sangkaan saya salah, modem tersebut mengalami kerusakan sistem. Sehingga suka restart sendiri seperti itu. Bahkan menurut keterangan tukang service-nya, biasanya dalam hitungan bulan masalah seperti ini biasa muncul dan saya termasuk pengguna yang bisa menjaga modem tersebut dengan cukup baik sebab rusaknya setelah lebih dari setahun menggunakannya.

Jadi buat teman-teman sesama pengguna Wigo 4G, saat ada masalah apa pun terhadap jaringan atau perangkat yang kita gunakan, jangan ragu untuk menghubungi call centernya atau bahkan datang langsung saja ke tempat service terdekatnya. Sebab sebelumnya saya juga pernah mengganti adaptornya karena modemnya tak bisa menyala sama sekali. Langsung diganti tanpa butuh waktu lama. Kalo emang pengen cepat sih mendingan langsung datang ke sana dibandingkan harus menunggu tukang servicenya yang mendatangi rumah kita. Paling tidak butuh 30-60 menit buat mereka tiba di rumah kita saat tak banyak pelanggan yang memanggil mereka buat pemasangan atau service.

Penggantian alat dan service selama berlangganan selama bukan kesalahan dari pelanggan tidak akan membuat kita mengeluarkan biaya kok. Bahkan untuk penggantian antena luar yang rusak karena petir atau bencana alam tidak akan membebani kita. Menyenangkan bukan? Itu juga si yang membuat saya setia menggunakan Wigo 4G. Setiap komplen yang kita layangkan, baik melalui telpon atau twitternya akan langsung ditindaklanjuti secepatnya.

Sedikit tips buat pengguna baru, tidak ada salahnya mengistirahatkan modem sesekali jika memang sedang tidak digunakan. Walaupun saat bepergian pun modem bisa dibawa sih, selama lokasi yang kita datangi merupakan tempat yang bisa menangkap sinyal Wigo 4G. Seperti di rumah mertua saya, sinyalnya penuh di sana tanpa menggunakan antena luar tambahan. Beda dengan sewaktu saya memasangnya pertama kali di Radio Volare. Butuh antena yang ditempatkan cukup tinggi supaya bisa menangkap sinyal sepenuh mungkin. Itu pun biasa hanya dapat 1-2 bar.

Oiya, pemasangan Wigo 4G tanpa atau dengan antena sama saja, sesuai dengan promo yang berlaku saat itu. Dulu saya hanya dikenai biaya tambahan sebesar 50.000IDR di luar biaya berlangganan setiap bulannya. 

@honeylizious

Followers