31 Januari 2015

Lokal Fashion Indonesian dengan Menerapkan Motif Batik



Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan berbagai promosi untuk meningkatkan penjualan produk lokal fashion, bukan hanya dimaksudkan untuk menambahkan keuntungan negara, tetapi juga dimaksudkan untuk masyarakat sendiri, jika masyarakat mencintai produk dalam negeri maka sistem ekonomi juga bisa berkembang lebih pesat dikarenakan semakin banyaknya lapangan pekerjaan yang terbuka bagi masyarakat, sehingga dapat menekan angka pengangguran yang ada.

Lokal fashion khususnya busana yang ada di Indonesia rata-rata menerapkan penggunaan motif batik, bagi anda orang Indonesia berikut ini alasan mengapa harus memakai motif yang satu ini, yaitu:

  • Batik merupakan lambang budaya, anda tentu tidak mau jika salah satu aset budaya kita dicuri oleh negara asing, oleh sebab itu salah satu cara untuk melestarikan adalah menggunakannya.
  • Membuat tampilan lebih menarik, tak kalah dengan motif yang lainnya batik membuat anda yang memakainya menjadikan tampilan lebih fresh dan menarik.
  • Banyak pilihan, tiap daerah di Indonesia memiliki motif batik yang berbeda, disesuaikan dengan budaya dan juga ciri khasnya, sehingga jika ditotal paling tidak ada ribuan motif batik Indonesia.

Paling tidak tiga alasan itulah yang membuat anda harus memakai lokal fashion Indonesia bermotif batik, hal ini juga dapat meningkatkan rasa cinta anda terhadap tanah air, dan banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan.

@honeylizious

Followers