20 Januari 2015

Hukuman Mati Buat Koruptor?


Polemik mengenai hukuman mati untuk pengedar narkoba belum juga usai. Saya sendiri setuju mereka dihukum mati. Sebab mereka sudah membunuh banyak orang dengan berada di dalam jaringan sindikat pengedar narkoba. Apakah kita rela semakin banyak orang di negeri kita ini menderita karena narkoba? Sindikat inilah yang harus diputuskan jaringannya sehingga narkoba benar-benar hilang dari Indonesia.

Sebenarnya bukan hanya pengedar narkoba yang butuh hukuman mati. Pembunuh dan koruptor harusnya juga ikut masuk dalam daftar tunggu eksekusi tersebut. Kasus-kasus seperti ini harusnya jangan disepelekan. Orang-orang yang menghilangkan nyawa orang lain kadang bisa bebas hanya dalam hitungan tahun. Apa kita rela ada korban lain yang berjatuhan.

Khusus untuk koruptor sendiri, terlalu banyak orang yang tak takut dengan hukuman yang akan menjerat koruptor karena hukumannya bukan hukuman mati. Di beberapa negara yang memberlakukan hukuman mati buat koruptor saja, masih ada yang korupsi, apalagi yang enggak kayak di Indonesia. Buat apa bicara soal HAM kalau mereka sendiri tidak menghormati hak seluruh warga negara Indonesia yang sudah dikangkanginya dengan mencuri uang negara?

Gantung koruptor di Indonesia ini. Supaya masyarakat melihat, mendengar, dan menjadikan ini sebuah pelajaran yang sangat penting bahwa kasus korupsi bukan hal yang akan dianggap main-main oleh negara kita. Tegaslah terhadap mereka yang sudah melanggar undang-undang negara kita. Mau dibawa ke mana Indonesia ini jika isinya banyak koruptor dengan semua anggota keluarganya? Memang di akhirat nanti mereka akan mendapatkan peradilan yang paling adil. Maha adil dibandingkan di dunia. Tapi apakah kita akan membiarkan orang-orang yang tak berdaya itu semakin tak berdaya. Uang yang seharusnya bermanfaat bagi kehidupan mereka, entah itu uang pembangunan jalan, pembangunan pendidikan, atau pelayanan kesehatan bahkan masih banyak yang lainnya, lenyap dikocek para koruptor ini?

Tikus-tikus berdasi yang memiliki pendidikan tinggi. Sampai kapan mereka akan menikmati kehidupan 'enak' di dunia ini? Bebas dari tanggung jawab yang seharusnya dia pikul? Gantung mereka satu persatu dan biarkan mereka berhadapan dengan Tuhannya. Miskinkan keluarganya. Dunia harus melihat betapa berbahayanya sebuah tindakan korupsi. Supaya tak ada lagi yang mengulangi.

Kita pasti rindu mendengar 'Indonesia Bebas Korupsi'. Rindu sekali.

@honeylizious

Followers