30 Januari 2015

Cermat Memilih Sabun Baju bayi


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sabun baju bayi. Ketika memiliki seorang bayi, yang harus diperhatikan bunda adalah bagaimana cara merawat bayi dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, juga termasuk baju bayi. Mengapa demikian?
Kebersihan di sekitar bayi harus sangat dijaga karena bayi yang baru lahir rentan terserang berbagai macam penyakit yang dibawa oleh kuman dan bakteri. Jika bunda tidak memperhatikan masalah kebersihan ini, bayi akan mudah terserang penyakit seperti flu, diare, dan lain-lain. Untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar bayi ini bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan baju yang dipakai bayi.
Untuk menjaga kebersihan baju bayi, bunda harus memperhatikan deterjen atau sabun cuci apa yang dipakai. Tidak semua sabun cuci atau deterjen baik untuk mencuci baju si kecil. Untuk itu bunda harus pintar memilih mana deterjen yang baik untuk bayi dan mana yang untuk baju orang dewasa.
Kulit bayi cenderung lebih sensitif dari pada kulit orang dewasa dan seringkali mengalami alergi. Pemicu dari alergi ini salah satunya adalah dari baju bayi. Baju bayi yang tidak dicuci bersih bisa menyebabkan ruam. Pun ketika sabun cucinya tidak cocok dengan kulit bayi yang sensitive. Oleh karena itu sebaiknya bunda memilih deterjen atau sabun cuci yang khusus untuk bayi. Jika tidak ada maka pilihlah sabun cuci yang komposisinya tidak mengandung zat berbahaya bagi kulit bayi.
Perlu diingat pula untuk bunda dalam mencuci baju bayi harus dipisahkan dengan baju anggota keluarga atau orang dewasa. Sebaiknya menggunakan deterjen yang khusus untuk baju bayi. Dalam mencuci pun sebaiknya dipisahkan Antara baju dengan popok kain, baju yang kotor karena keringat dan yang terkena kotoran bayi, yang luntuk dan yang tidak luntur. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan pakaian bayi agar tetapa aman digunakan.
Bunda harus jeli dalam mengenali tanda-tanda alergi pada bayi. Jika ditemukan tanda-tanda gatal atau iritasi pada kulit sebaiknya segera periksakan ke dokter agar dideteksi penyebabnya. Karena bisa saja iritasi tersebut disebabkan oleh baju yang dipakai bayi. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

@honeylizious

Followers