22 Januari 2015

Cara Menghilangkan Komedo Hitam


Biasanya komedo akan muncul karena iritasi kulit yang ringan. Pori-pori pada kulit tertutup dengan kotoran yang masuk sehingga komedo sering terjadi dan banyak yang bermunculan dan berwarna hitam. Hal ini butuh adanya cara menghilangkan komedo secara intensif dan selektif dalam setiap pengobatannya. Biasanya komedo yang berkepanjangan dan berwarna hitam disebut juga dengan komedo cacing.

Sebelum menggunakan tips menghilangkan komedo, perlu diketahui jenis komedo yang diderita apakah komedo terbuka atau komedo tertutup. Setelah mengenali komedo yang diderita maka sangat mudah untuk memilih obat yang cocok untuk mengatasinya. Selain pengobatan yang dilakukan. Jangan gunakan pelembab yang komersil dan tidak cocok untuk wajah karena hal itu bisa menimbulkan komedo hitam yang merusak wajah. Biasanya komedo hitam kebanyakan letaknya di sekitar hidung.

Cara mengatasinya dengan menggunakan scrub yang bisa mengatasi minyak kulit yang berlebih dan mengangkat kotoran pada wajah. Selain itu bisa menggunakan putih telur yang bisa dijadikan masker. Putih telur bisa menetralisir kotoran yang tumbuh di wajah dan ampuh dalam penanganannya. Ini perlu diperhatikan dan harus teliti serta rajin dalam mengatasi komedo hitam pada wajah terutama di hidung. Untuk melakukan cara menghilangkan komedo hitam hendaknya cuci wajah terlebih dahulu ketika akan mengobatiya. Jangan sampai tangan yang kotor menyentuh wajah karena akan memberikan suatu penyakit yang menimbulkan komedo nantinya. Hal ini perlu diperhatikan secara efektif.


 

@honeylizious

Followers