21 Januari 2015

Butterfly In My Tummy


Rencananya mulai liburan ini mau membuat catatan mengenai kehamilan yang sudah berlangsung lebih dari 20 minggu. Tolong jangan tanya dia perempuan atau laki-laki. Sebab saya sendiri tak bertanya apa-apa pada dokter kandungan yang memeriksa saya. Selama bayinya sehat dan tak mengalami masalah apa pun rasanya sudah lebih dari cukup untuk menutup mulut saya dari bertanya banyak hal lainnya pada dokter kandungan di rumah sakit setiap bulannya.

Catatan kehamilan ini, baru terpikirkan setelah saya bermimpi. Rasanya judul tulisan ini lewat di dalam mimpi saya. Entah bagaimana. Saya hanya merasakan gerakan-gerakan bayi ini di dalam perut saya dan saya rasa saya harus mencatatnya. Sehingga suatu hari nanti, dia bisa mengenang dirinya yang masih ada di dalam perut saya. Membayangkan bagaimana rasanya walaupun saya tahu dia tak akan ingat sama sekali mengenai kenangan saat dia ada di dalam perut saya.

Perut saya semakin buncit. Sangat buncit sebenarnya untuk ukuran kehamilan sekitar 6 bulan. Harapannya sih jangan sampai bayinya terlampau besar dan sulit dikeluarkan dari dalam perut saya. Kemungkinan melahirkannya kalau nggak akhir Mei 2015 nanti ya awal Juni 2015. Semoga kontraksinya terjadi bukan saat saya berada di kelas dan menjalani perkuliahan di lantai dua. Nggak lucu rasanya kalau harus menyusahkan teman-teman di kelas nantinya.

Pengennya lahiran pas liburan seperti ini tapi nggak mungkin juga karena usia bayinya belum cukup. Beberapa hari terakhir ini saya suka sekali memperhatikan perut saya. Sebab gerakan bayinya bisa terlihat kadang kalau kita benar-benar memperhatikan. Dari artikel yang saya baca sih diukurannya yang sekarang, bayinya sudah bisa salto di dalam. Jadi kadang saya terbangun tengah malam gara-gara dia menendang atau bergerak ke sana ke mari.

Ini pengalaman hamil saya yang pertama. Banyak perasaan aneh dan campur aduk. Tapi hingga hari ini, sampai tulisan ini diterbitkan, saya semakin mencintai apa yang sedang terjadi dengan diri saya sekarang. Saya akan benar-benar menjadi seorang ibu sebentar lagi.

@honeylizious

Followers