27 November 2014

Tips Menjaga Lingkungan Bersih



Lingkungan adalah perpaduan antara kondisi fisik yang mencakup kondisi sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut. Sedangkan lingkungan bersih adalah tempat dimana sebagai makhluk hidup untuk bertahan hidup dengan sehat dan nyaman. 

Lingkungan sangat vital sekali guna bertahan hidup seperti, beradaptasi, berinteraksi, dan menyesuaikan diri terhadap sesama makhluk hidup dan lingkungan. Beberapa tips untuk menjaga
lingkungan yang bersih tetap ada:

  1. Tidak membuang di sembarang tempat.
  2. Memyapu dan mengepel lantai rimah.
  3. Membersihkan halaman rumah dengan rutin agar terlihat bersih dan nyaman bila dipandang. 
  4. Membersihkan selokan-selokan supaya sampah tidak tersumbat air. 
  5. Bakar sampah yang telah menumpuk atau manfaatkan sampah organik sebagai pupuk kompos.
  6. Menutup tempat penampungan air, menguras rutin bak mandi, dan mengubur barang-barang bekas.

Nah, lakukanlah tips menjaga lingkungan agar tetap bersih di atas. Karena kebersihan senantiasa akan memberikan efek positif bagi diri sendiri, masyarakat, maupun alam. Selain nyaman dan enak dipandang, lingkungan bersih juga dapat mencegah kita dari berbagai serangan wabah penyakit. Jadi, senantiasa jaga kebersihan diri dan lingkungan Anda bersama komunitas Ibu Sehat. Terima kasih!

Objek Wisata Bali: Sangeh





Bali memang menjadi pulau di Indonesia yang kaya akan objek wisata. Faktanya kebanyakan turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia rata – rata hanya ingin ke Bali. Ya memang di Asia sendiri objek wisata yang ada di Indonesia yang paling terkenal adalah pantai – pantai yang berada di Bali. Seperti pantai kuta yang terkenal dengan sunset atau matahari terbenam atau pantai sanur yang terkenal dengan pantai matahari terbit atau sunrise. Tetap ternyata dibalik keindahan pantai – pantai tersebut ada keindahan objek lainnya yang ada di bali. Objek wisata itu adalah sangaeh. Objek wisata sangeh juga merupakan tujuan wisata di Bali yang populer di Indonesia. Sangeh terletak di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.
Objek wisata sangeh ini terkenal karena di sekitar desa ini monyet – monyet (beruk) yang ada di sebuah hutan berkeliaran secara bebas dan menjadi hewan keramat menurut kepercayaan penduduk setempat. Di tempat ini anda bisa berjalan kaki mengelilingi pepohonan dan tamam yang indah. Yang tentunya menyejukkan hati dan pikiran anda.
Selain itu di tengah hutan juga ada sebuah pura yang bernama Pura Bukit Sari. Sejarahnya pura ini didirikan oleh kerajaan Mengwi yang sekarang diserahkan ke penduduk setempat. Monyet yang ada di sini memiliki raja dan konon menurut ceritanya memiliki tiga wilayah kerajaan.
Singkat cerita, ternyata konon hutan ini dahulu kala berada di Gunung Agung, namun atas kehendak seorang putri Ida Batada, hutan tersebut berpindah secara misterius di waktu malam harinya. Namun ternyata ada penduduk setempat yang melihat hutan tersebut bergerak secara misterius. Hal itulah yang menyebabkan hutan tersebut tidak bisa berjalan lagi dan berhenti di desa Sangeh hingga saat ini. agak mistis ya ceritanya, namun hal ini lah yang menyebabkan tempat ini menjadi tujuan wisata di Bali.
Jika anda ingin tour ke Bali, anda bisa menghubungi flocations sebagai penyedia jasa tour kemana pun anda suka termasuk ke pulau Bali ini. Semoga bermanfaat. 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design