30 September 2014

Printer Canon MP258 Mati Total

Printer Canon MP258 Mati Total


Printer Canon Mp258 mati total? Saya mengalaminya kemarin. Awalnya sih lampu alarm di printer Canon MP258 menyala saat dicolokkan ke listrik. Tombol on/off-nya sudah ditekan berkali-kali tapi nggak ada perubahan. Saya pikir ini printer mati total tapi alarmnya kok nyala lampu indikatornya. Lampunya tidak berkedip sih. Bingung banget kemarin. Padahal mau dipake buat ngeprint. Udah tekan macem-macem. Mana tombol resetnya sudah tak berfungsi lagi. Kayaknya sih mesti segera diservis tapi kebelet harus print jadinya berusaha terus buat menyalakannya,

Printer Canon MP258 yang mati total bisa jadi hanya perlu dicabut semua kabelnya dan dibiarkan beberapa saat. Dicabut dari listrik dan juga dari printernya. Jadi kabelnya tidak ada menempel di printer. Kemaren sih saya biarkan sekitar beberapa jam. Kalau mau cepat tunggu aja 10-20 menit. Lalu colokkan kembali semuanya dan coba nyalakan printernya. Apabila memang tidak ada kerusakan pada hardwarenya, printernya akan menyala kembali. Printer Canon MP258 saya sendiri ditandai dengan tidak menyalanya lagi lampu alarm yang sebelumnya menyala setiap colokkan menempel ke listrik.

Printer Canon MP258 yang mati total dan sudah menggunakan cara di atas untuk memperbaikinya masih tidak ada pengaruh? Coba bawa ke teknisi kalau begitu, soalnya saya sendiri tak banyak mengetahui tentang cara perbaikan Canon MP258, ini juga hasil browsing dan coba-coba sendiri. Ternyata, alhamdulillah berhasil.

Walaupun printer canon yang saya gunakan ini sering sekali bermasalah, tapi tetap saja setia menggunakannya. Walaupun kepikiran juga sih buat beli printer merek lain. Apalagi saya hanya butuh nyetak hitam putih. Jarang menggunakan warna-warni selain hitam.
 

29 September 2014

Inilah Tampilan Baru Belifurniture di Browser Mobile




Belifurniture, mungkin sebagian dari anda masih bertanya-tanya apa sebenarnya maksud kata-kata tersebut. Ada yang bilang bahwa kata tersebut adalah sebuah promosi untuk membeli furniture yang anda butuhkan. Tetapi, suruh beli ke tempat siapa? Anda tak usah bingung karena gabungan dua kata tersebut adalah salah satu situs online yang menjual produk-produk furniture, baik furniture rumah tangga atau furniture rumah yang berkualitas dengan harga yang murah. Pastilah, anda senang bukan jika mendengar kata murah tetap berkualitas, penasaran? Simak informasi selengkapnya berikut ini.
Akses Belifurniture
Apa yang anda pikirkan ketika anda mendengar toko online, tentunya toko tersebut tak memiliki lapak-lapak seperti yang anda lihat di pinggiran jalan. Toko tersebut hanya menawarkan barang-barang lewat website dimana produknya dalam bentuk dan gambar. Namun, tetap disertakan deskripsi agar konsumen tidak bingung saat memilih. Demikian dengan toko online belifurniture, anda bisa mengaksesnya lewat jaringan internet dengan hanya nongkrong di depan laptop atau komputernnya. Tak hanya itu saja lho, sekarang anda juga bisa mengakses website toko online tersebut lewat gadget keren idaman anda. Sangat mudah bukan?
Transaksi Mudah
Ya memang, toko online ini memang sengaja menyediakan aplikasi yang memudahkan para konsumennya untuk berkunjung di belifurniture. Apalagi, bagi anda yang sibuk dengan rutinitasnya, pastilah anda sangat terbantu dengan adanya layanan seperti ini karena anda bisa tinggal memesannya lewat gadget keren anda, anda hanya membutuhkan sedikit waktu untuk memilih barang yang anda suka, anda transfer, dan furniture yang anda belipun siap diantarkan ke alamat. Palingan membutuhkan waktu paling lama sekitar 2 minggu untuk pengiriman barang ke tempat konsumen tergantung jauh dan dekatnya alamat yang dituju.
Ya, memang benar jika lapak furniture online tersebut menyediakan berbagai furniture, tetapi salah satu furniture andalan yang ditawarkannya adalah kursi kantor. Ya, pastilah kursi kantor merupakan kebutuhan bagi anda yang memiliki sebuah kantor. Bagaimana tidak, anda sehari-hari memerlukan kursi untuk tempat anda beraktivitas. Tidak mungkin bukan anda hanya berdiri terus ketika bekerja di kantor. Jadi, andapun harus bisa memilih dan menemukan kursi mana yang berkualitas agar anda nyaman saat menggunakannya untuk bekerja.
Ketika anda membeli di toko online ini, anda pastinya akan menemukan berbagai merk kursi yang berkualitas yang dibuat oleh produsen-produsen ternama. Tentunya, semakin mahal harga yang ditawarkan oleh kursi kantor tersebut, biasanya bahan dan kualitasnya pun juga bisa anda lihat. Namun, bukan berarti kursi yang harganya murah, kualitasnya murahan karena toko online ini sengaja menyuguhkan kursi-kursi bermutu tinggi sehingga anda sebagai konsumen tidak akan kecewa. Jadi, bagi anda yang ingin mendapatkan kursi kantor murah, anda bisa langsung mengunjungi website belifurniture lewat gadget yang anda punya. Transaksi yang murah dan gampang bukan?
Description: Belifurniture adalah tempat jualan kursi kantor online yang memudahkan pembeli saat melakukan transaksi karena transaksi jual beli bisa dilakukan hanya dengan menggunakan browser mobile.


28 September 2014

I Am The Best of Me

I Am The Best of Me


Semoga bahasa Inggrisnya benar. Semoga. Saya bolak-balik membacanya tapi kalau saya teruskan hingga ke-100 kali rasanya saya tak akan pernah membuat tulisan ini selesai untuk di posting di blog. Tiba-tiba saja saya ingin menuliskan ini.

Saya belum menjadi orang tua. Memang sudah menikah. Saya hanya belum hamil. Saya tidak resah karenanya karena saya punya keyakinan bahwa Allah bakal ngasih saat saya siap. Sekarang saja saya masih belum begitu becus menjadi istri. Bukan perempuan sempurna yang berada di dapur dengan celemek lucunya. Bukan orang yang punya jam biologis teratur. Tapi saya merasa saya sudah menjadi orang yang terbaik yang saya mampu.

Saya bukan anak yang pintar waktu sekolah tapi tidak juga bisa dikatakan paling jelek nilainya. Bukan anak yang dengan bangga disebut-sebut sebagai anak yang penuh prestasi oleh orang tua saya saat arisan. Untung orang tua saya bukan tipe seperti kebanyakan orang tua yang akan menuntut anak yang berprestasi. Setidaknya ada kepandaian yang bisa saya tunjukkan dan banggakan untuk mereka.

Umur 8 tahun saya sudah mulai menulis. Bertahun-tahun hanya menulis dan tak pernah ikut lomba atau mengirimkan karya ke mana pun. Jadi prestasi menulis saya waktu itu nol besar. Namun bagian yang menyenangkan dari itu semua, kedua orang tua saya membiarkan saya menulis. Mereka tidak membimbing dan tidak juga melarang.

Saya tidak dituntut menjadi anak yang selalu juara 1 atau punya nilai yang super bagus. Mereka membiarkan saya seperti apa adanya. Ya begini.

Belasan tahun kemudian saya akhirnya kuliah di Pontianak. Mulai mengikuti lomba menulis. Buat blog. Melakukan hal-hal yang seharusnya saya lakukan sejak dulu. Anak yang biasa saja itu. Anak yang berada di barisan biasa-biasa saja itu sekarang menjalani kehidupan biasa. Dengan caranya sendiri.

Tak terbayangkan jika dulu saya memiliki orang tua yang menginginkan hal-hal yang tak mampu saya lakukan. Terobsesi untuk punya anak yang hebat dengan menggunakan standar pada umumnya. Anak bukan tanaman bonsai yang harus dikerdilkan kemampuan tumbuhnya. Biarkan dia membesar sesuai kemampuannya sendiri. Suatu saat nanti ketika saya punya anak nanti. Saya tak ingin menuntutnya untuk pintar di kelas. Memberikan apa yang dia butuhkan dan senangi selama itu baik untuknya. Menambahkan hal yang positif yang paling penting buatnya.

Kepercayaan.

Bahwa saya sebagai ibunya percaya, dia akan menjadi orang yang terbaik sesuai dengan kemampuannya sendiri. Dia akan menjadi anak terkeren dengan caranya sendiri.
 

27 September 2014

Berhenti Menulis Sempurna

Berhenti Menulis Sempurna


Berapa kali kamu menekan tombol delete saat menulis sebuah postingan buat blog? Hanya gara-gara pilihan kata yang kurang cerdas arsanya atau kalimatnya aneh? Saya lebih sering menekan tombol delete untuk memperbaiki kata yang typo sebab saya jarang membaca ulang tulisan yang saya buat. Sekarang saya lebih suka membiarkannya begitu saja. Kalau ada yang ingin saya tambahkan tinggal saya ketik saja. Menghapus banyak kata atau bahkan menghilangkan satu dua halaman bukan cara saya saat menulis. Apalagi kalau untuk postingan di blog.

Saya sudah lama sekali melupakan cara menulis yang sempurna. Saya pikir biarkan saja tulisannya seperti itu. Cukup selesai saja. Sebab tulisan sempurna tak akan pernah menjadi tulisan kalau tidak diselesaikan. Kadang itulah masalah kita sebagai penulis. Kita terlalu takut dengan ketidaksempurnaan. Rasanya kita harus menulis yang bagus baru bsia dipublikasikan. Coba deh baca tulisan orang lain. Banyak kok yang menulis banyak dan menulis sebagaimana yang mereka bisa. Bukan tulisan yang akan membuat orang berdecak kagum.

Sekadar memberi manfaat sudah lebih dari cukup untuk sebuah tulisan. Tidak buat orang lain tak mengapa. Paling penting tulisan itu telah memberikan manfaat buat kita. Bermanfaat buat menuhin blog. Kalau blog berbayar jarang diisi sayang juga kan. Mubazir. Hehehe...

Dulu saya pikir tulisan yang sempurna itu tulisan yang bisa membuat orang tertawa. Menghibur banyak orang. Mendapatkan banyak fans dengan menulis di blog karena kelucuan yang kita berikan. Ternyata saya bukanlah orang yang bisa sering menulis hal yang lucu. Saya lebih mudah menjadi orang yang lucu dibanding penulis yang lucu. Toh penulis lucu di luar sana sudah banyak. Tak ada salahnya menjadi penulis yang tidak lucu bukan? Walaupun kadang ada juga tulisan saya yang bisa membuat orang lain tertawa.

Entah tulisan ini lucu atau enggak saya kurang tahu. Kayaknya sih enggak ya....
Abah Itu...

Abah Itu...




Saya tak begitu dekat dengan Abah. Saya jarang bercakap-cakap dengannya. Tak banyak kenangan dengannya. Tapi kalau ada kenangan bersamanya, saya pasti akan sangat mengingatnya. Saya ingat dengan jelas kalau dia tak pernah memukul saya. Dia pernah marah tapi jarang sih. Dari banyak laki-laki di dunia ini, dia adalah laki-laki yang dulu rajin menyampul buku pelajaran saya waktu sekolah. Menggunakan koran bekas yang tidak dia jadikan kliping. Semua buku akan disampulnya dengan rapi.

Dia tak banyak bicara dengan saya walaupun sebenarnya Abah itu sangat ramah dan banyak bicara dengan orang lain.

Topik pembicaraan yang dia omongin memang kadang hal yang tak saya mengerti sih, jadi akan sangat tak nyambung kalau dia mengajak saya mengobrol. Dia bukan seperti orang tua pada umumnya yang dengan bangga disebut anak perempuan dengan kalimat 'He always be there for me'. Abah itu lebih pada 'He give me chance to stand alone for myself'. Dia percaya dengan anak perempuannya merantau sendirian. Bahkan saat akan menikah. Dia tak banyak menanyakan tentang laki-laki yang meminang saya itu. Dia menerimanya. Tanpa banyak cingcong.

Abah adalah laki-laki yang selalu memotong kuku tangan dan kaki saya dengan rapi saat masih kecil sampai SMP. Dia akan menyuruh saya duduk di lantai dengan isyaratnya. Ketika mata saya menatap poetong kuku di tangan kanannya saya tahu dia bermaksud memotong semua kuku saya. Dia tak pernah mengajarkan bahwa saya harus berkuku pendek. Tapi dia memotongnya dengan sabar satu demi satu.

Dia juga tak pernah merayakan ulang tahun saya. Tapi ketika saya akan menikah. Dia adalah orang yang ada di sana menangis dan menasihati saya. Dia bukanlah ayah yang sempurna. Dia hanya seorang ayah terkeren yang bisa saya punya. Tak ada gantinya.
 
Pentingnya Menulis Cepat

Pentingnya Menulis Cepat


Ternyata bisa menulis saja itu kadang belum cukup untuk memenuhi tuntutan kerja, apalagi kalau punya kegiatan seabrek yang menyita waktu. Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah memang banyak hal yang membuat saya harus merelakan waktu menulis saya berkurang. Tapi deadline tulisan suka gila-gilaan dan saya harus menulis dengan sangat cepat untuk menyelesaikan semuanya. Untungnya saya sudah melatih diri tahun lalu mengenai hal ini. Memang sih sekarang saya tak menulis ampai 12 postingan lagi setiap hari. Namun setidaknya dengan terbiasa menulis sebanyak itu setiap hari Desember 2013, sekarang dituntut menulis 6-10 tulisan sehari tak begitu memberatkan.

Saya ingat betul beberapa tahun lalu, saya hanya seorang mahasiswa yang berasal dari kampung dan mengetik satu halaman saja menghabiskan waktu tiga jam. Berantakan pula. Kesalahan pengetikan di mana-mana. Menyebalkan sekali waktu itu. Hingga akhirnya saat saya sudah punya laptop sendiri tahun 2007 segalanya berubah. Pelan tapi pasti saya mulai bisa mengetik. Terbiasa menarikan jemari saya di atas papan ketik. Sekarang kecepatan mengetik saya lumayanlah.

Buat siapa pun di luar sana yang punya hobi yang sama dengan saya. Suka menulis. Tak ada salahnya untuk latihan mengetik dengan cepat. Menuliskan ide-ide dengan terampil di papan ketik. Sehingga ketika suatu hari dituntut untuk menyelesaikan tulisan dalam waktu yang pendek tak mengalami banyak masalah. Apalagi sekarang banyak sekali lomba menulis yang akan membuat kita terkejar sana-sini untuk menyelesaikannya.

Untungnya suami adalah orang yang sangat pengertian. Saya hanya mengalami mandek berpikir kalau lapar. Sisanya masih bisa diatasi dengan baik. Sekarang saya juga harus menulis dengan cepat. Mau bagus atau tidak tulisannya tak menjadi soal. Toh pada akhirnya, semua hanya soal selera pembaca. Bisa jadi menurut pembaca yang suka dengan tulisan ini akan mengatakan betapa bagusnya hasil ketikan saya. Berbeda dengan orang yang memang tidak suka. Mau sebagus apa pun saya menulis, dia tetap akan mengatakan tulisan saya jelek. Jelek sekali malahan. Jadi kalau ada yang menghina tulisanmu jelek, jangan langsung kecewa. Bisa jadi tulisan kamu tak sesuai dengan selera dia.

Bukan masalah yang besar kalau ada yang suka dan tak suka dengan tulisan kita. Paling penting kita bisa terus menulis bukan? Bersyukurlah kalau kita punya tangan dan jemari yang lengkap buat digunakan menulis di blog atau buku. Toh banyak juga orang yang tangannya hanya satu atau jemarinya tidak sebanyak yang kita punya masih mau menulis. Bahkan bisa menjadi penulis kenamaan. Di mana letak rasa syukur kita kalau kita masih mengeluhkan tentang 'tulisanku kok dibilang jelek ya?'. Kalau sudah sering dikatai seperti itu, lama-lama kita akan kebal kok.

Berbahagialah.... 

26 September 2014

 Kalo Dia Janda, Emang Kenapa Sih?

Kalo Dia Janda, Emang Kenapa Sih?


Pernah nggak sih ketemu orang yang dengan seenaknya melabeli seorang perempuan dengan kata 'janda'. Kalaupun dia memang janda terus kenapa? Ada yang salah ya dengan menjadi janda? Istri Rasulullah juga dulunya banyak yang janda. Sekali lagi deh saya tanya, sama semua yang baca tulisan ini. Sejelek itukah status janda di mata kalian? Seberdosa itukah menyandang status janda? Apa sih yang kalian pikirkan ketika seseorang mengakui kalau dirinya adalah janda?

Janda.

Saya mengenal banyak perempuan yang akhirnya menjanda dengan beragam alasan. Mau baik atau buruk alasannya, saya pikir itu bukan urusan saya. Saya tidak punya hak untuk melabeli mereka dengan kata 'janda'. Apalagi sampai menyebutnya dengan cara merendahkan. Setiap orang punya statusnya masing-masing. Setiap orang punya aibnya masing-masing, tak perlu menjadi sukarelawan untuk mengumbar kekurangan orang. Kalau bisa menjadi orang yang baik mengapa kita harus memilih menjadi orang yang menyebalkan.

Pernahkah kita memikirkan bagaimana rasanya menjadi perempuan yang mendapatkan label tersebut? Pernahkah kita membayangkan jika yang dilabeli seperti itu adalah saudara kita. Bahkan ibu kita. Bagaimana rasanya?

Saya hampir menangis mengingat bagaimana dengan mudahnya seseorang yang saya anggap terpelajar melabeli seorang perempuan dengan kata 'janda'. Nada pengucapannya merendahkan. Tak dapat saya bayangkan jika saya yang dilabeli seperti itu. Walaupun saya tahu, saya lebih suka hidup tanpa memikirkan apa yang orang lain katakan tentang saya. Tapi ketika kita mendapati hinaan seperti itu yang ditujukan pada kita bagaimana rasanya?

Kita tak perlu jadi orang yang baik kalo itu sulit. Setidaknya jangan menjadi orang yang dengan mudahnya menzalimi orang lain. Simpan dalam hati sajalah apa yang ingin kita labelkan. Simpan buat diri sendiri. Sungguh mengiris hati saya harus mendengar seorang lelaki melabeli seorang perempuan yang saya hormati sebagai janda.

Berputar-putar pikiran saya mempertanyakan 'Kalo memang dia janda terus kenapa? Kenapa? Ada yang salahkah dengan statusnya?'

Memang dia bukan ibu saya, bukan saudara saya. Hanya seseorang yang memberikan ilmunya buat saya. Tapi saya juga seorang perempuan dan saya benar-benar terluka mendengar seorang perempuan dilabeli seperti itu. Hancur. Saya kecewa tak bisa mengatakan apa-apa saat berulang kali dia menyebut perempuan itu sebagai janda. Perempuan itu manusia lho. Punya perasaan. Punya hati. Apakah dirinya tidak dilahirkan oleh seorang perempuan sehingga merasa nyaman melabeli orang dengan kata 'janda'? Tidak cukup sekali saya mendengar kata 'janda' itu hari ini. Dia menyebutnya berkali-kali dan berkali-kali pula saya tak bisa mengatakan apa-apa.

Saya harus menelan semua kata-kata yang ingin saya muntahkan. Saya hanya bisa menuliskannya di sini dan berharap semua orang di luar sana yang suka melabeli orang lain dengan kata 'janda' dan kata tidak pantas lainnya, saya mohon dengan sangat pikirkan kembali sebelum mengeluarkan label tersebut. Lihat ke belakang. Bercermin pada diri sendiri dan tanya, apakah aku sudah cukup sempurna untuk melabeli orang lain. Apakah aku sudah pasti masuk surga? Bagaimana rasanya kalau aku yang dilabeli?

Saya tidak akan pernah lupa dengan Anda. Anda yang telah membuat saya menangis banyak sekali hari ini. Anda yang telah melukai hati saya sebagai perempuan dengan melabeli perempuan lain dengan kata 'janda'. Buat semua janda di luar sana, be strong I am with you.

Tips Pengalaman Perdana Wisata di Bali!


Copyright kiwicollection.com

Wisata di Bali memang akan sangat menarik mengingat keindahan pulau ini sudah tidak diragukan lagi terbukti dengan banyaknya wisatawan asing yang mampir. Berlibur ke Bali memang akan sedikit berbeda terutama dari segi kultur masyarakat pulau ini. Ada banyak hal yang menarik secara magis dan spiritual, meskipun demikian anda tetap akan mendapatkan sensasi kepuasan saat menginjakkan kaki di Bali.

Bagi anda yang sudah sering liburan ke Bali tentu sudah terbiasa dengan kebiasaan yang ada di sana, sedangkan bagi anda yang pemula. Berikut tips yang bisa dilakukan:

1. Anda bisa memilih transportasi udara maupun darat, yang kini sama murah tarifnya.
2. Tentukan tujuan obyek wisata yang sesuai dengan musim, (misal: untuk menikmati pantai usahakan di musim panas).
3. Untuk kemudahan mengunjungi tempat menarik bisa memilih hotel di wilayah selatan.
4. Mayorias penduduknya non muslim, untuk mendapatkan makanan halal sebaiknya bertanya kepada penjualnya.
5. Ketika menginjak banten (sajen) dengan tidak sengaja segera minta maaf.

Masyarakat Bali sangat kuat adatnya sehingga setiap perkataan dan perbuatan perlu diperhitungkan ketika menginjak pulau sakral ini. Langkah aman untuk wisata di Bali ialah menggunakan jasa tour guide yang merupakan penduduk asli Bali. Sehingga anda tidak akan mengalami masalah dan bisa mendaptakan liburan yang berkualitas meskipun sebagai pengalaman perdana.

Namun jika anda dirasa tidak punya waktu, anda dapat memilih agen wisata online. Anda cukup mengunjungi websitenya, kemudian memilih paketnya, bayar, selesai. Salah satu agen yang menyediakan kemudahan ini adalah www.flocations.co.id. Cukup dengan mengunjungi websitenya anda akan dengan mudah melakukan pesanan sesuai pilihan anda baik budget maupun tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Selamat bergembira di Pulau Dewata!
 

Tips Mendapatkan Paket Liburan Murah Pulau Tidung Berkualitas!


Paket liburan murah kini banyak dilirik oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Tidung yang dekat dengan Marina Ancol, Jakarta. Bagi anda yang warga Jakarta bisa dengan mudah mendatangi pulau eksotik satu ini karena jaraknya yang terbilang dekat. Bagi anda yang jauh, tidak perlu takut sebab bisa menikmati jasa paket wisata yang memiliki destinasi ke pulau cantik satu ini.

Kini bukan lagi persoalan sulit menemukan agen wisata yang menjadikan Pulau Tidung sebagai lokasi tujuan. Yang sulit ialah mendapatkan paket wisata murah namun tetap berkualitas, berikut tipsnya untuk anda:

1. Rajin bertanya untuk mendapatkan informasi lebih detail dari fasilitas yang didapatkan dengan paket tersebut.
2. Pastikan adanya koordinasi yang solid dari agen wisata tersebut ketika di dermaga Muara Angke maupun di Marina Ancol.
3. Pastikan mendapatkan tour guide yang memungkinkan anda untuk terhindar dari tersesat di Pulau Tidung Besar atau Pulau Tidung Kecil.

Anda tidak akan menyesal memilih Pulau Tidung sebagai tujuan wisata untuk mendapatkan liburan yang bermutu. Sebab di pulau ini anda bisa menikmati kejernihan air laut serta corak warna yang beragam dan menawan dari deretan batu karangnya. Di pulau ini anda juga bisa menikmati keindahan hutan Mangrove yang sangat cantik dan lebat. Untuk kemudahan sampai di Pulau Tidung, besar manfaat yang dirasakan jika menggunakan paket liburan murah Pulau Tidung!

Salah satu agen wisata online yang menyediakan paket tersebut adalah Flocations Indonesia. Selain murah tentunya memiliki kualitas perjalanan terbaik di seluruh agen wisata Indonesia. Karena Flocations selalu memilah paket terbaik untuk para traveler sehingga di rancang semurah dan senyaman mungkin. So itulah sedikit ulasan dari saya semoga bermanfaat. 

Cara Memilih Baju Hamil yang Nyaman Dipakai


Hilangkan anggapan bahwa wanita hamil harus selalu memakai baju hamil yang besar. Pada kenyataannya pakaian yang dikenakan saat hamil tidak harus terpaku pada pakaian hamil saja. Karena baju yang khusus untuk ibu hamil biasanya tidak memiliki banyak model sehingga akan terlihat membosankan jika dipakai terus-menerus. Dalam hal berbusana memang sebaiknya disesuaikan dengan selera karena akan lebih memperlihatkan karakter yang anda miliki. Hal tersebut juga dapat anda lakukan ketika sedang hamil.

Tidak hanya memperhatikan kenyamanan pada baju ibu hamil saja. Namun, memilih bentuk baju yang unik juga harus dipertimbangkan ketika berbelanja. Kenakan beberapa busana yang memenuhi beberapa hal berikut:
  1. Jika usia kehamilan yang masih relatif muda sebaiknya pakailah busana lama anda yang agak longgar.
  2. Ketika memutuskan untuk belanja baju, beli baju yang berbahan sejuk dan mudah menyerap keringat. 
  3. Memakai baju dengan motif yang anda sukai.
  4. Penggunaan blazer saat sedang bekerja adalah pilihan yang sangat tepat.

Adapun beberapa kelengkapan berbusana lain yang harus diperhatikan selain baju hamil yaitu seperti sepatu, stoking dll. Selama masa kehamilan hindari penggunaan stocking yang terlalu ketat karena akan menghambat aliran darah pada bagian kaki. Setiap anggota tubuh pasti akan mengalami perubahan saat sedang mengandung tidak terkecuali kaki. Jika anda ingin mengenakan sepatu, sebaiknya cari sepatu yang pas dan nyaman di kaki.
 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Ubi Kayu


Kini ada cara yang lebih mutakhir dalam menghilangkan bekas jerawat, yakni melalui ubi kayu atau singkong. Ubi kayu ini dapat berfungsi sebagai penghilang noda jerawat, sehingga Anda tidak perlu membeli produk kosmetik yang banyak menekan biaya. Menggunakan ubi kayu atau singkong sebagai bahan kosmetik penghilang bekas jerawat ternyata sudah dilakukan oleh nenek moyang kita. Pantas saja jika nenek moyang kita mempunyai wajah yang bersih dan mulus.

Adapun cara pembuatan ubi kayu sebagai meyamarkan bekas jerawat, sebagai berikut:
  1. Ambil 1 buah ubi jalar, bersihkan.
  2. Kupas dan parut ubi kayu hingga menjadi halus.
  3. Peras hasil perutan ubi kayu.
  4. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, setelah dalam keadaan bersih, oles air perasan secara merata.
  5. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air.
  6. Bersihkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepuknya.

Anda dapat pula menggunakan minyak zaitun dan minyak esensial lainnya dalam air perasan pati singkong tersebut. Penggunaan pati singkong jika dilakukan secara rutin akan membuat bekas jerawat Anda sedikit, demi sedikit akan menghilang. Bukan hanya itu, kulit Anda juga akan terasa halus dan lembut, serta tampak putih bercahaya. Oleh karena itu, menggunakan produk kosmetik berbahan dasar alami seperti singkong ternyata mampu menghilangkan bekas jerawat dan juga menyehatkan, serta menjaga kecantikan kulit Anda. 

Tips Berguna Untuk Para Backpackers


Copyright: dontflygo.com

Backpaking bagi para pecinta travelling saat ini sudah semakin diminati. Sesuai namanya, cara travelling yang satu ini hanya mengandalkan satu atau dua backpack, bukan koper berukuran besar dan beroda. Nah, untuk membuat perjalanan nyaman sampai kita kembali nanti, kita perlu mempersiapkan beberapa hal. Dari mengetahui apa saja yang perlu dibawa dalam backpack, hingga mengetahui cara mencuci baju yang benar saat pulang nanti. Berikut beberapa tips yang dapat berguna bagi para pecinta backpackers.

Siapkan Segala Sesuatu

Jika ada perubahan rencana di tengah-tengah perjalanan, tidak masalah, karena ini keunikan dari backpacking. Mungkin kita akan menemukan tempat-tempat menarik yang tidak kita ketahui sebelumnya. Tapi lebih baik jika kita menyiapkan segala sesuatunya lebih awal. Beritahu seseorang, bisa keluarga atau teman, ke mana kita pergi. Hal ini untuk berjaga-jaga jika kita pergi ke tempat terpencil dimana komunikasi akan sulit, paling tidak ada orang yang tahu di mana kita berada.

Membeli tiket pesawat murah beberapa bulan lebih awal biasanya menjadi pilihan para backpackers. Sebaiknya kita melengkapinya juga dengan membeli tiket transportasi di tempat tujuan, seperti tiket kereta atau bus. Rajin-rajin browsing untuk mencari informasi orang yang pernah mengunjungi tempat tujuan kita sebelumnya, sangat membantu. Kita jadi bisa tahu hal-hal tambahan apa saja yang perlu disiapkan.


Jika bepergian bersama teman, pilihlah orang yang suka berpetualang supaya perjalanan kita lebih nyaman. Siapkan pula dokumen yang dibutuhkan, seperti paspor jika kita pergi ke luar negeri, peta, tiket pesawat dan lain-lain.


Berkemas Ringan


Kita sering membawa baju terlalu banyak saat bepergian. Mungkin kita sangat ingin memakai baju-baju kesukaan kita untuk keperluan foto-foto. Tapi kita harus memutuskan untuk membawa baju-baju yang penting saja. Perhitungkan berapa lama, sejauh apa dan tempat-tempat yang kita akan kunjungi dan sesuaikan dengan barang bawaan kita. Maskapai pesawat menerapkan denda jika membawa beban berlebih. Tentunya kita tidak mau uang yang kita siapkan keluar percuma hanya untuk membayar denda ini. Selain itu, hal ini juga bisa memperlambat waktu berkemas kita jika ingin bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Bawalah sebuah tas lain, seperti tas selempang, untuk digunakan di tujuan. Ini sangat berguna jika kita ingin berjalan-jalan di daerah wisata tanpa harus membawa backpack yang besar. Tas ini sebaiknya berukuran sedang, tetapi cukup untuk membawa barang-barang penting seperti tiket, paspor, kamera dan handphone.


Sisakan sedikit ruangan dalam backpack, kemungkinan besar kita menemukan hal menarik sepanjang jalan yang ingin kita beli. Membawanya dengan kantung atau tas terpisah mungkin bukan pilihan yang nyaman.


Sesampainya di rumah saat selesai bepergian nanti, pastinya badan kita akan terasa sangat lelah dan serasa ingin beristirahat. Tapi ada satu hal yang sebaiknya jangan kita tunda terlalu lama, yaitu merapikan backpack dan mencuci pakaian di dalamnya. Jika kita diamkan terlalu lama, baju di dalamnya dapat mengeluarkan bau tidak sedap. Cara mencuci baju yang benar sehabis bepergian adalah dengan memilahnya terlebih dahulu sebelum memasukkan ke dalam mesin cuci. Mungkin beberapa baju terkena noda lumpur atau noda berat lainnya yang memerlukan penanganan terlebih dahulu. Ini untuk memastikan saat dicuci nanti noda tidak bertambah berat atau tercampur ke baju yang lain.

Masih banyak informasi tentang cara mencuci baju dan menghilangkan noda yang bisa ditemukan di http://www.bersihbersih.com/id/cucian-&-mencuci .

Moga-moga dengan tips ini backpacking kita jadi semakin lancar. Dan kita akan kembali dengan membawa kenangan yang indah, bukan pengalaman tidak menyenangkan.
 

25 September 2014

Obat Sembelit Alami

Obat Sembelit Alami



Obat sembelit sih memang sudah banyak tersedia di pasaran. Dari banyak penyakit yang mudah saya derita selain flu dan demam, sembelit adalah masalah yang cukup besar dengan pencernaan. Dibanding diare saya lebih sering sembelit. Kalau diare sih walaupun cukup melelahkan dan melemahkan saya senang banyak benda dari dalam perut saya berhasil keluar. Paling tidak saya hanya perlu minum oralit dan madu.

Sedangkan saat sembelit ini yang menjadi masalah. Pernah sembelit saat sedang buru-buru? Perut memberikan sinyal kita harus ke belakang tapi ternyata cukup susah untuk menekannya keluar. Apa yang akan kita lakukan jika sudah seperti itu? Saya sendiri kalau sudah dua atau tiga hari tidak buang air besar mulai mencari obat sembelit yang alami dan enak.

Paling gampang mengatasi sembelit ala saya sih dengan makan buah nanas. Selain saya suka sekali dengan buah yang satu itu, buah nanas juga cukup efektif untuk menjadi obat sembelit. Satu buah nanas yang dipotong-potong lalu didinginkan di kulkas. Setelah itu dicocol ke bubuk garam terasi pedasnya yang nikmat. Ini bisa menjadi pencahar alami yang menyenangkan untuk dilakukan. Dijamin hitungan jam sembelit akan dengan mudah teratasi. Bukan diare sih walaupun mirip dengan saat diare. Namun lebih pada buang air lebih lancar.

Dibandingkan harus membeli obat sembelit yang mahal apalagi kalau sampai membutuhkan pencahar untuk membersihkan perut. Takutnya malah buang air tak berhenti dan lemes seharian. Entah siapa yang membuat pemahaman bahwa kita butuh obat pencahar untuk membersihkan perut kita. Padahal banyak sekali buah di muka bumi ini yang bisa kita konsumsi untuk dijadikan obat pencahar alami. Buah mangga juga cocok tuh kalau memang teman-teman tidak suka dengan buah nanas. 
 Saya Tak Mengerti Ini

Saya Tak Mengerti Ini


Pernah nggak teman-teman tiba-tiba baru kenal seseorang dan seseorang ini merasa penghasilan kita lumayan banget dan dikasih predikat ‘banyak uang’ sama dia lalu ujung-ujungnya dia bilang ‘traktir dong, kamu kan banyak uang’.

Setiap kali ada orang yang seperti ini saya jadi berpikir ulang buat berbagi sesuatu dengan dia. Orangnya suka minta gitu sih ya. Jadinya mau ngasih ada perasaan nggak ikhlas. Nggak tahu orang lain, saya sendiri adalah tipikal orang yang nggak suka dimintai sesuatu tapi bukan berarti nggak suka ngasih. Saya suka berbagi sesuatu tapi ke orang yang nggak minta apa-apa sama saya.

Orang ini, tidak hanya sekali itu melakukannya. Sekarang setiap kali bertemu dia selalu mengatakan yang sama. Walaupun diksinya beda tapi ya kesannya minta traktir gitu. Saya sendiri bingung, mengapa ada orang yang senang meminta ditraktir. Why?

Sebanyak apa sih yang akan kita dapat dengan meminta traktir? Bukannya lebih baik meminta pancing dibandingkan meminta ikannya? Harusnya minta ajarin gitu supaya bisa jadi ‘orang yang banyak uang’ menurut kaca mata dia. Sodara saya banyak. Kedua orang tua saya masih hidup. Nenek saya masih sehat. Ngapain gitu saya harus buang uang buat orang yang baru saya kenal beberapa hari dan suka minta traktir pula?

Well, apa nggak aneh sih sebenarnya meminta traktir ke orang yang baru kita kenal? Kalau berbagi okelah. Tapi khusus untuk meminta lebih dulum kayaknya a big no. Buat saya. Nggak tahu buat teman-teman sendiri. Apabila memang teman-teman merasa hal tersebut adalah hal yang biasa atau lumrah, sebaiknya pikirkan juga perasaan orang yang dimintai traktiran ini. Bagaimana ya rasanya diminta-mintai seperti itu? Kok rasanya kayak diperas?

Berlebihan?

Yah, setiap orang pasti punya caralah buat menanggapi situasi yang dia alami. Satu kalimat yang kamu ucapkan, walaupun kalimatnya sama tapi akan mengalami pemaknaan yang berbeda oleh beberapa orang yang mendengarnya. Karena latar belakang setiap orang tak sama.


Saya tak paham konsep pikiran orang yang merasa punya hak untuk minta traktir dengan orang yang ‘punya banyak uang’ dalam pemahaman yang dia punya.
 

24 September 2014

Sedang Ngefans Sama Bakwan Lawit


Sudah pernah ke Pontianak? Saya sendiri sudah 9 tahunan di Pontianak baru kali ini makan gorengan yang bikin ketagihan. Beberapa malam ini saya hanya ingin makan bakwan lawit. Namanya bakwan lawit karena gerobak gorengannya terletak di dekat Gang Lawit. Jadi tak ada kaitannya dengan kapal lawit. Tadinya saya pikir jualannya di dekat kapal lawit tanpa tahu bahwa di Pontianak ada lho Gang Lawit.

Pernah sih dengar tentang bakwan yang terkenal ini. Padahal ya penjualnya menggelar dagangan di gerobak sederhana. Bermodalkan dua kuali besar dan tangan yang cekatan. Mereka berhasil membuka cabang di beberapa tempat di Pontianak. Jual gorengan memang bisa sukses di Pontianak. Asal bisa membuat gorengan yang enak. Dijamin deh banyak pelanggan yang antri.

Saya bisa menghabiskan hingga 10 potong gorengan sekali duduk. Enak banget sih terutama bakwannya yang menggunakan banyak potongan kucai. Jarang-jarang nemuin pedagang gorengan yang nggak pelit sayur kucai. Biasanya hanya sedikit kucai yang digunakan oleh pedagang. Harum dan aroma khas bakwan lawit memang istimewa dengan potongan kucai tersebut.

Udah gitu saosnya yang beda dengan saos botolan atau saos tukang gorengan yang lain membuat saya semakin suka sama gorengan yang satu ini. Suami juga suka sih. Jadinya kami kalau malem-malem kepengen makan sesuatu tinggal melipir ke dekat Gang Lawit. Penggorengan raksasa dan pedagangnya yang lebih dari dua orang. Ada yang sibuk menggoreng. Bikin adonan. Melayani pelanggan. Penggorengannya saja ada dua. Satu untuk menggoreng adonan mentah, satu lagi buat mematangkan gorengan.

Saking panasnya itu penggorengan dan minyaknya, puluhan bakwan mateng dalam waktu singkat. Jadi walaupun antrian panjang, jangan takut kelamaan nunggunya sebab pelayanannya juga cepat kok. Bahkan kita belum sempat ngitung gorengan yang masuk ke bungkusan, dia sudah selesai membungkusnya dan memberikan kembalian uang kita.

Bakwan Lawit ini sudah lama sekali bukanya. Tepatnya sih tidak tahu sejak tahun berapa. Kayaknya boleh ditanyain ke mertua soal ini.

23 September 2014

Voucher Diskon Besar Setiap Hari Hanya di Lakupon.com, Mau?




Siapa sih yang tidak suka dengan barang yang didiskon. Kita selalu senang mendapatkan harga yang lebih miring. Apalagi sampai menghemat jauh dari harga yang seharusnya kita bayarkan. Tapi tak semua tempat bisa memberikan diskon buat pelanggannya. Untuk berburu tempat yang memberikan diskon pada hari-hari tertentu juga akan membutuhkan waktu yang panjang. Siapa yang akan melakukannya? Adakah yang mau capek-capek ngecek merchant hanya untuk mendapatkan diskon. Lalu gigit jari karena ternyata tak ada potongan harga saat dia mendatanginya.


Sekarang sudah jamannya online. Apa aja bisa kita temukan secara online. Tapi kembali lagi, adakah diskon yang dipromosikan secara online? Situs mana yang menawarkan hal seperti itu? Iklan belum tentu bisa kita temukan dengan mudah walaupun banyak merchant yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mempromosikan dagangannya di berbagai sosial media besar yang memiliki pengunjung yang banyak. Sayangnya yang promo juga nggak kalah banyak.

Pernah memperhatikan berapa banyak merchant yang mempromosikan produknya di sidebar kanan facebook. Jika memperhatikan, perubahannya bisa dalam hitungan detik. Bersyukurlah yang menggunakan facebook di smartphonenya, hanya terkena imbas iklan di timeline itu pun tidak terlalu kelihatan seperti saat kita membuka halaman facebook di browser komputer.

Tapi tenang. Selalu ada yang bisa kita andalkan disaat kebingungan. Sudah ada kabar baik buat teman-teman pemburu diskon. Kabar baiknya di Lakupon.com tersedia banyak sekali kupon diskon besar yang bisa kita dapatkan. Kita bisa membeli barang apa aja yang disediakan di sana.

Situsnya juga sangat mudah untuk navigasinya. Jadi tidak akan tersesat di sana. Pastikan teman-teman sudah register sebelum memilih kupon yang diinginkan. LaKupon adalah weekly coupon website pertama di Indonesia yang secara eksklusif mempromosikan semua deal merchant melalui media televisi dan media online.

Deal di LaKupon berlangsung selama 7 hari dan berubah setiap minggunya. Pelanggan akan menemukan petualangan seru melalui diskon-diskon terbaik mulai dari produk, kuliner, kesehatan & kecantikan, aksesoris, hiburan dan masih banyak lagi dalam jangka waktu yang ditentukan dari berbagai merchant, baik lokal maupun nasional.

Satu hal yang jelas di LaKupon.com tiada hari tanpa diskon. Selalu ada deal baru dan tentunya variasi ini membuat kita sebagai pelanggan menunggu-nunggu, ada diskon apalagi minggu berikutnya? Diskonnya juga nggak main-main. Apalagi diskon di LaKupon.com bukan kayak diskon yang kita temukan di mall. Secara offline kita memang dengan mudah menemukan diskon produk tapi pernahkah kita berpikir bahwa sebenarnya harga aslinya sudah dinaikkan dua sampai tiga kali lipat lalu akan dicantumkan harga diskon 50%-70%. Jangan-jangan kita bukan dapat harga diskon melainkan hanya dikadalin supaya mau membeli barang tersebut tanpa pikir panjang.

Oiya deal di LaKupon.com berlaku buat siapa saja. Nggak ada syarat umur atau jenis kelamin untuk mendapatkan diskon di LaKupon.

Keuntungan bagi pelanggan nih ya, kita yang ingin mencoba hal-hal baru bersama teman dengan berpetualang melalui dunia kupon? LaKupon akan mewujudkannya melalui diskon besar-besaran dari berbagai macam merchant. Mereka menawarkan jasa atau barang yang belum pernah kamu temukan dimanapun. Caranya sangatlah mudah, langsung register di LaKupon.com dan kamu akan mendapatkan info-info penawaran terbaru dari mereka. Daftarnya gratis dan sangat mudah. Tinggal isi formulir.

Sekarang sudah jamannya LaKupon. Nggak ada lagi harga mahal untuk membeli sesuatu yang kamu inginkan soalnya setiap hari ada diskon besar-besaran di sana. Nggak percaya? Coba buktikan sendiri. Mereka menjual banyak barang di sana. Bahkan sampai smartphone juga ada. Jadi jangan sampai terjebak dengan harga murah di toko online abal-abal. Harga diskon gede-gedean dan barang sudah pasti bisa kita dapatkan hanya di LaKupon.

Saya baru saja register dan langsung laper mata melihat diskon yang diberikan. Kalau kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah kenapa harus membayar lebih mahal? Apalagi yang namanya online kita dengan mudah bisa memeriksa harga di tempat lain atau mau lihat harga sebenarnya. Pasti teman-teman akan terkejut melihat harga aslinya. Jauh sekali dari harga yang ditawarkan di LaKupon. Sudah saatnya beralih cara berbelanja. Tak ada lagi jebol kantong hanya gara-gara ingin belanja. Bahkan buat liburan LaKupon juga menyediakan. Tinggal pilih destinasi dan juga hotel yang diinginkan.

Buat yang suka traveling pasti suka cek harga termurah melalui situs online untuk mendapatkan harga hotel yang paling miring. Kalau bisa mendapatkan hotel mahal dengan harga miring di LaKupon kenapa enggak?

Sekarang kita harus menjadi konsumen yang cerdas. Jangan hanya menerima harga yang dipatok oleh penyedia barang dan jasa. Kita bisa kok dapat harga yang sesuai dengan budget yang kita punya tapi mendapatkan barang yang harganya jauh lebih mahal. Hanya di LaKupon. Ingat ya! Hanya di LaKupon banyak voucher diskon besar-besaran. Mau?

Sayang kan kalo dilewatkan soalnya Lakupon tempatnya daily deals voucher kupon diskon terbaik dan termurah Jakarta.
  

22 September 2014

Why Me?

Why Me?


Mengapa saya? Pernah nggak sih teman-teman menulis status putus asa tingkat semesta seperti itu? Kayaknya hanya kamu yang paling menderita di dunia ini. Padahal saya yakin masih banyak orang yang jauh lebih menderita dan tak pernah mengeluh sampai sedemikian rupa.

Ayo diperiksa lagi. Jangan-jangan pernah bertanya berulang kali kepada Tuhan hanya untuk menyatakan ‘mengapa harus aku Tuhan?’, ‘mengapa nggak orang lain aja?’. Buat orang yang sudah berpikir dewasa dan sangat mensyukuri kehidupan yang dia punya, pastinya akan beranggapan orang yang menulis seperti itu adalah orang yang terlalu lebay menghadapi kehidupan. Coba deh tanya sama diri kita sendiri, ada nggak sih hidup yang sempurna di dunia ini? Hidup yang tanpa masalah?

Jika kamu ingin kehidupan ini berjalan seperti yang kamu mau, usaha dong. Mana mungkin Tuhan ngasih cuma-cuma kayak gitu aja. Pasti Dia ingin melihat bagaimana cara kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Manusia mana sih yang tak pernah mengeluh. Semua orang pasti pernah melakukannya. Kamu, saya, pasti pernah mengeluh. Saya sendiri kalau kepengen banget ngeluh pasti langsung ingat-ingat lagi. Masih banyak hal yang bisa disyukuri di dunia ini.

Hal pertama yang harus kita syukuri adalah kita hidup. Kita masih hidup di dunia ini dan mendapatkan kesempatan untuk mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya untuk bekal di akhirat nanti.

Dosen saya tadi pagi ngasih saran, ambil satu centong air dan masukkan wajah kita ke dalam air tersebut. Tahan napas selama mungkin dan saat kita menarik wajah kita dan bisa mendapatkan oksigen kembali, kita akan merasakan betapa hidupnya kita. Itu adalah hal yang patut untuk kita syukuri bukan? Sayang banget aja gitu masih ada orang yang merasa masalahnya lebih banyak dari semua orang di dunia ini dan tak mensyukuri apa yang dia punya.

Sia-sia banget gitu hidupnya. Saya aja kadang dikasih waktu 24 jam suka ngerasa kurang. Kurang panjang hari ini. Masih banyak hal yang ingin saya lakukan di dalamnya. Saking kurangnya jadinya merasa sayang banget kalau harus menghabiskan 24 jam yang pendek itu dengan menjadi orang yang kufur. Janji Allah sama kita yang mau bersyukur tentu saja adalah nikmat yang akan dia tambah lebih banyak lagi. Bayangin! Kurang baik apalagi kan? Bersyukur aja kita mendapat tambahan kuota nikmat. Sayang, bener-bener sayang deh kalau masih ada yang suka mengeluhkan keadaan hidupnya.

Masih suka nanya yang sama ke diri sendiri? Why me? Coba deh pertanyaannya diganti. Why not you?

Sag Pencipta ngasih masalah tentunya sudah melakukan seleksi. Si A dapatnya masalah ini, si B dapatnya masalah itu, begitu seterusnya. Setiap orang dikasih porsi masalahnya masing-masing. Dengan tingkat kemampuan masing-masing. Allah nggak bakalan kasih masalah yang nggak sesuai dengan kemampuan kita. kalau kita bisa melewati masalah tersebut dengan baik, saya yakin, Allah akan menaikkan derajat kita, lalu menambah nikmat kita. 

Semua orang punya masalah. Saya punya kok masalah dalam hidup. Tapi yang namanya masalah pasti ada jalan keluarnya. Pasti akan selesai kok. Asal kita mau berusaha dan berdoa. Berhentilah mengeluhkan sesuatu yang sebenarnya patut untuk kita syukuri. Karena dengan semua masalah tersebut kita menjadi diri kita yang sekarang.