18 Agustus 2014

Kelebihan dari Soto Banjar!


Soto Banjar merupakan salah satu hidangan khas yang memiliki kandungan gizi yang super lengkap. Sebab kandungan bahannya yang beraneka ragam, menjadikan hidangan satu ini kaya akan vitamin, sumber energi, dan protein. Selain itu seperti hidangan soto lainnya, soto satu ini juga memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat. Sangat cocok disantap saat masih hangat, apalagi saat cuaca sedang dingin hidangan ini mampu membantu menghangatkan tubuh anda.



Soto khas Banjar ini memang memiliki bahan yang cukup banyak, selain dari bumbunya yang diperkuat oleh rempah. Seperti kapulaga, kayu manis, lada, kemiri, dan rempah lainnya yang digunakan untuk perebusan kuah beningnya. Sehingga aroma dari soto ini sangat menggugah selera, ditambah bahan pelengkap yang menjadikan tampilannya memikat dan membuat air liur bisa menetes. Salah satu ciri khas bahan pelengkap soto ini ialah penggunaan perkedel, yang tidak ditemui di soto lainnya.


Untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga anda, tidak ada salahnya memilih memasak Soto Banjar ini. Dengan rasa yang sedap serta tampilan yang mampu menggugah selera, maka keluarga anda akan menyukainya. Untuk menjaga kualitas rasa, anda sebaiknya memilih bahan yang berkualitas terbaik terutama dari penggunaan daging ayam. Untuk kuah yang lebih gurih, anda sebaiknya menambahkan seledri utuh yang anda ikat, sehingga menambah aroma rempah agar lebih menyengat selera makan anda. 

Lulur Alami Persembahan dari Citra






Lulur alami kerap digunakan sebagai bahan untuk 
memutihkan kulit wajah dan bagian tubuh lainnya. Wanita memang lebih memperhatikan tubuh mereka salah satunya dengan memutihkan kulit tubuh mereka. Menggunakan lulur secara rutin dipercaya dapat membantu dan juga membuatnya lebih bersih dan halus. Ada banyak jenis lulur yang dapat kita jumpai di pasaran, ada yang lulur siap pakai, dan ada juga lulur yang harus diramu terlebih dahulu dengan bahan campuran lain.

Lulur pemutih badan alami juga menjadi salah satu alternative untuk memutihkan kulit kita. Berbagai bahan alami yang kaya akan zat tertentu yang dapat memutihkan kulit kerap diolah menjadi lulur agar pemakaiannya lebih simple dan juga lebih praktis. Beberapa bahan alami yang kerap dijadikan bahan lulur antara lain:


1. Pepaya

Buah ini dikenal sebagai bahan alami yang sering diolah menjadi lulur. Buah pepaya mengandung polifenol yang kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi kulit kasar dan hitam karena terbakar.


2. Bengkoang

Tidak asing lagi jika bengkoang ini dijadikan sebagai lulur, karena bahan ini mengandung banyak zat yang terbukti dapat memutihkan kulit.


Salah satu produk lulur yang memanfaatkan bengkoang untuk bahan lulur adalah Citra. Baik dalam bentuk lulur maupun hand body lotion, Citra menyediakan produk berbahan bengkoang. Hal ini membuat kita lebih praktis dan tidak repot apabila ingin menggunakan bengkoang sebagai lulur untuk memutihkan kulit. Lulur alami dari Citra ini juga mudah diperoleh di toko atau supermarket.

Resep Cupcake Red Velvet Spesial


 
Maraknya tren kue berwarna merah atau red velvet membuat resep cupcake red velvet ikut eksis dan digandrungi banyak pecinta kuliner. Sama halnya dengan adonan kue red velvet, cupcake red velvet juga memiliki bahan-bahan dan teknik pembuatan yang serupa. Namun bedanya, cupcake tersebut disajikan dalam bentuk cup yang cocok dijadikan satu porsi untuk satu orang. Dan tidak lupa, agar menarik cupcake tersebut diberi frosting yang dapat mempermanis penampilan.

Berikut ini resep membuat cupcake special yang bisa anda coba di rumah.

·         Bahan-bahan:
Butter, telur, gula pasir, tepung terigu, baking powder, buttermilk, esens vanilla, pewarna makanan merah.
·         Cara membuat:
1.       Kocok butter, gula pasir dan telur hingga rata dan mengembang.
2.       Masukan terigu dan baking powder pada adonan sambil diaduk perlahan.
3.       Masukan buttermilk, vanilla dan pewarna makanan hingga rata dan warnanya merah menyala.
4.       Tuang adonan dalam loyang cupcake yang sudah dilapisi kertas khusus cupcake sampai ¾ bagiannya.
5.       Masukan dalam oven dan biarkan hingga matang merata.

Jika anda tidak menggunakan butter, anda bisa menggantinya dengan margarine Blue Band Cake And Cookie yang sifat dan aromanya mirip seperti butter. Dan untuk frosting, anda bisa menggunakan cream cheese yang sudah dikocok dengan butter, gula halus dan susu agar cupcake memiliki rasa yang makin nikmat. Itulah resep cupcake red velvet yang bisa anda coba di rumah untuk menu camilan di akhir pekan.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design