1 Agustus 2014

Promo Perpanjangan Whatsapp Cukup Nomor Hape Saja, Bayar Bisa Pake Pulsa!


Mau perpanjang whatsapp tapi bingung mau sama siapa? Tenang saya bisa bantu kok. Nih simpan dulu nomor Whatsapp saya 085213626011. Sekarang sih sudah lumayan gampang memperpanjang masa aktif akun Whatsapp siapa saja yang kita punya nomornya. Jadi tinggal save nomornya dan nanti buka Whatsapp sudah ada tuh bagian 'pay for xxx'. Jadi kalau saya menyimpan nama kamu menggunakan Eka, nanti saya tinggal buka kontak kamu di Whatsapp dan pilih 'pay for Eka'. Pilihannya sesuai yang tertera. Ada setahun, tiga tahun, dan lima tahun. Harganya di smartphone teman-teman memang berbentuk rupiah. Beda dengan saat saya akan melakukan pembayaran menggunakan paypal saya. Hitungannya dollar.

Makanya jangan heran kalau harganya memiliki perbedaan yang cukup jauh dibandingkan yang ditawarkan Whatsapp di smartphone kita. Jadi nggak kayak dulu, teman-teman harus kirim link pembayaran Whatsappnya dulu ke saya baru saya bisa membayarkan. Sampai sempat tuh berapa ratus kali saya harus bolak-balik kirim email ke CS Whatsapp hanya untuk meminta link Whatsapp orang yang tak tahu caranya mengambil link Whatsappnya atau dia sudah terlanjur mengupgrade Whatsappnya ke versi yang tak ada lagi 'klik link pembayaran' atau bahkan yang paling awal dulu 'send URL payment'.

Hapal banget deh waktu itu ngasih intruksi ke banyak orang yang sudah tak terhitung banyaknya. Klik ini, terus itu, nah nanti di situ ada ini... panjang banget penjelasannya. Terima kasih banyak deh buat Whatsapp yang sudah berbaik hari mengupgrade ke versi sekarang yang sudah ada tombol 'pay for ….'-nya.


Harga yang saya tawarkan (nett) sebagai berikut:
Rp20.000/tahun
Rp50.000/3tahun
Rp75.000/5tahun

Pembayaran bisa melalui rekening BCA atau Mandiri atas nama Rohani Syawaliah atau bayar pakai pulsa juga bisa. Ada Indosat dan Telkomsel. Perpanjangan yang saya tawarkan ini bukanlah penggunaan paket data gratis khusus Whatsapp sampai pertahun gitu. Bukan. Ini melainkan pengaktifan akun Whatsapp kita supaya tetap bisa digunakan. Sebab akun Whatsapp memiliki masa aktifnya masing-masing. Bisa cek di pengaturan > akun > info pembayaran. Nah di situ ada tuh kapan masa aktif akun kita akan berakhir. Uniknya sekarang kita bisa ganti nomor hape kita lo di akun tersebut.

Jadi kalau kita punya masa aktif yang panjang dan pengen ganti nomor Whatsappnya juga bisa dan nanti masa aktifnya berpindah ke nomor yang kita masukkan. Pemindahan aplikasi Whatsapp dengan nomor Whatsapp yang sama tidak akan mengurangi masa aktif akun. Jangan takut masa aktif akun berubah karena diinstall ulang atau ganti smartphone baru. Thanks...

Info lainnya bisa cek twitter atau instagram saya.

 

Altitude 3676 Karya Azzura Dayana: Sebuah Review Novel


Membaca novel seperti ini adalah tantangan buat saya. Seperti diminta memakan makanan yang bukan selera kita. Tetapi bukan berarti novel tersebut tidak bagus. Memang sejak awal genre novel ini bukanlah favorit saya, sebab sejak dulu saya lebih suka novel yang penuh misteri atau detektif bahkan pembunuhan. Jadi agak sulit menyelesaikannya sampai akhir. Mau tak mau selesai karena novel ini sering saya bawa ke mana-mana untuk mengisi waktu luang saat menunggu.

Cerita yang dihadirkan memang tak biasa. Saya tidak terlalu familiar dengan kisah seperti ini. Buat yang belum pernah baca tak ada salahnya menikmati novel ini. Sebab buat saya sendiri yang selama ini membaca buku traveling untuk mengenal sebuah tempat bisa menikmati sensasi traveling melalui sebuah novel. Saya rasa orang lain yang suka traveling harus menulis buku semacam ini. Jadi travelingnya terasa lebih hidup dengan penokohan di dalamnya dan konflik yang ikut serta. Walaupun saya sebenarnya tetap kurang suka penggunaan 'gue' atau 'elu'.

Jarang sekali saya suka membeli buku yang memuat 'gue-elu'-nya. Mengganggu. Buat saya. Walaupun harus dimaklumi itu sebagai penanda asal orang yang menggunakan 'gue-elu' tersebut saat berbicara dengan orang lain. Rasanya terlalu Jakarta sentris penggunaan 'gue-elu' dalam sebuah karya fiksi. Selain kurang sopan sih menurut saya. Setiap orang punya pendapat masing-masing ya soal ini. Sebagai orang Kalimantan yang tidak familiar menggunakan 'gue-elu' dalam percakapan sehari-hari tentu saja tak menyenangkan harus menemukannya dalam bentuk karya tulis.

Meskipun demikian saya menikmati membaca cerita di dalam novel ini terlepas dari penggunaan 'gue-elu'-nya. Sebab saya merasa dibawa bepergian ke tempat yang tak pernah saya datangi sebelumnya. Tempat yang cukup menarik dan dengan penokohan yang juga tak kalah menariknya. Novel ini mudah dipahami karena potongan alurnya tidak begitu kecil. Saya bisa menangkap alur ceritanya tanpa perlu membuka beberapa halaman sebelumnya dan mengulang membaca untuk tahu alur yang sebenarnya.

Saya menyelesaikannya agak lambat dari banyak novel yang lebih tebal dari ini. 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design