11 Juli 2014

Potongan Kehidupan

Kehidupan yang utuh sejatinya saat kita sudah meninggal nanti. Sebab saat itu tak ada lagi potongan kehidupan baru yang muncul dalam kehidupan kita. Selama kita masih bernapas dan ada di dunia, kehidupan ini meneruskan potongan-potongannya.

Sekarang potongan tak beraturan kehidupan kita lahir setiap hari. Ada bagian yang mulai lengkap ada yang masih misteri. Namun kehidupan bukan untuk dirisaukan potongannya. Semua untuk dijalani. Hingga potongan terakhir.

Fahd dan Aat

Dua adik laki-laki saya sudah kembali ke Jawai kemarin. Setelah liburan di Pontianak sekitar 2minggu. Sayang tak bisa membawa mereka banyak jalan-jalan. Hanya sempat 1x ke mall. Itupun buat belanja baju baru mereka. Alhamdulillah, mereka tak perlu merasakan kehidupan waktu saya masih kecil dulu. Dengan mudah semua kebutuhan mereka bisa terpenuhi.

Sebenarnya sih saya masih bisa bersyukur, dulu memang hidup susah. Tapi kehidupan susah itulah yang membentuk diri saya menjadi yang sekarang. Apalagi orang-orang di dalamnya, juga memberikan kontribusi yang sangat penting buat saya yang sekarang tak lagi perlu berada dalam kehidupan itu.

Orang tua juga sudah bisa menikmati penghasilan saya. Allah begitu sayang dengan kami sekeluarga. Semua yang kami miliki adalah kemurahan Allah yang tak pernah kehabisan alasan untuk memberikannya pada kami. Padahal ada kalanya keimanan mulai menipis, ada kalanya sedemikian tebal.

Semoga saja adik-adik saya nantinya bisa menjadi anak yang saleh. Lebih jauh sih kepengennya mereka bisa menjadi hafidz Al-Qur'an, supaya bisa menjadi berkah bagi kedua orang tua.

Barangkali saya juga harus mulai menghapal Al-Qur'an mulai sekarang, supaya bisa mengajari semua anak saya membaca Al-Qur'an, menghapalnya dan mengamalkannya.

Indahnya Berbagi

Saya ingat betul sosok Donald Trump, raja real estate yang sukses. Saya mengenalnya waktu jaman sekolah SMP dulu. Ada acara tantangan marketing buat orang-orang yang menjadi kandidat untuk masuk ke perusahaannya. Semacam audisi. Mirip dengan acara idol. Tapi mereka diminta menggunakan pengetahuannya untuk memasarkan sesuatu.

Ternyata Donald Trump, pernah hampir bangkrut dulunya. Sebelum perusahaannya sebesar sekarang. Waktu itu ternyata yang dilakukan Donald Trump adalah membagi dua sisa kekayaannya. Setengah diberikan buat amal. Setengahnya lagi buat modal selanjutnya. Ternyata setelah sedekah 50% hartanya, usaha Donald Trump berkembang. Membesar dan membesar.

Ajaib bukan?

Walaupun sebenarnya bersedekah ya bersedekah saja. Jangan mengharap imbalan dari Allah, apalagi kita sebagai umat muslim tahu betul bahwa Allah akan membalas semua perbuatan kita di akhirat nanti. Baik maupun buruk.

Namun bersedekah, tentunya akan bisa membantu meringankan beban banyak orang. Yuk, berbagi dengan orang lain. :)

Bros Hijab Honeylizious's For Gaza, Palestina

Penyerangan tak berperikemanusiaan lagi buat saudara kita di Gaza, Palestina. Meskipun ada yang pro dan kontra mengenai membantu saudara kita di sana, saya rasa membantu mereka yang terlibat perang sama pentingnya dengan membantu orang yang dekat dengan kita. Apalagi saudara kita di Gaza sana memiliki kondisi yang sangat berbeda dibandingkan di Indonesia.

Setiap malam mereka tak pernah tahu apakah besok hari masih akan mereka jelang. Masih lebih beruntung kita. Kesempatan kita untuk hidup jauh lebih besar di Indonesia. Sekarang setiap kali mendapatkan kesulitan rasanya tak sebanding dengan penderitaan saudara kita di Gaza.

Malu rasanya kalau hidup penuh dengan keluhan sedangkan di Gaza sana, jangankan untuk mengeluh, untuk hidup saja penuh dalam ancaman. Walaupun saya yakin, tak sejengkal pun keimanan mereka berkurang. Salat tepat waktu. Hapalan Al-Qur'an yang 30juzz, belum lagi cita-cita mereka untuk syahid.

Masih sanggupkah kita dengan egoisnya mengeluh tentang hidup kita?

Melalui tulisan ini saya ingin mengabarkan setiap satu bros yang teman-teman beli, akan saya sisihkan Rp1.000 untuk saudara kita di Palestina. Kita satu tubuh dengan mereka. Kita tak akan pernah tahu sampai kapan kita mampu membantu mereka. Selagi bisa. Selama masih ada kesempatan. Kita simpankan sebagian untuk mereka.

Jika ada 1juta bros yang bisa saya jual, kita sudah mampu mengumpulkan 1milyar uang buat mereka. Sama banyaknya dengan yang capres kita berikan bukan? Sedikit-sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Untuk contoh brosnya bisa cek di http://www.facebook.com/honeyliziouss dan instagram @honeylizious.

Hubungi BBM 79D87E9B atau whatsapp 08-5213-626011.

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design