24 Juni 2014

Perawatan Kecantikan Dengan Pijatan


Selain gemar dalam belanja, wanita sangat gemar sekali dalam merawat wajah untuk mempercantik dan memperindah kulit wajahnya. Berbagai hal dilakukan untuk perawatan kulit cantik dan mempesona. Mulai dari lulur, spa, pijatan repleksi, bahkan sampai operasi plastik. Selain itu, perawatan kulit bukan hanya dilakukan oleh para kaum Hawa melainkan kaum Adam pun sering melakukan hal yang sama.

Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan untuk perawatan kulit seperti banyak mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung zat hijau daun yang banyak manfaatnya bagi kulit. Kemudian olahraga secara teratur seperti senam, olah napas, renang, serta hindari radiasi matahari. Selain itu, untuk menyempurnakan perawatan maka diperlukan pijatan relaks atau yang populer disebut dengan Cosmetic massage.

Perawatan kulit cantik yang sempurna memang memerlukan biaya yang cukup besar. Tapi jika kita mengetahui caranya, hal tersebut bisa disederhanakan. Dengan pijatan relaks kita akan mendapatkan beberapa manfaat salah satunya yaitu membersihkan kulit, menghaluskan, serta menjaga kulit agar tidak keriput. Mencerahkan kulit wajah serta membentuk tubuh. Selain itu dengan pijatan relaks ini banyak orang mempunyai tujuan untuk merawat rambut, memperindah mata, dan memperbesar serta mengencangkan payudara.

Pijatan relaks memiliki beberapa tahap yaitu pijatan halus, gerusan halus, memukul dengan ujung jari, dan melipat kulit dengan menggunakan ibu jari tangan. Adapun bagian tubuh yang dipijat yaitu permukaan wajah seperti pipi, dahi, bibir, leher, serta payudara dan sekitarnya. Supaya aman, maka gunakanlah krim yang terbuat dari bahan herbal. Pastikan perawatan dilakukan secara teratur dan sabar.

 

Waspada Sodium Pada Makanan Bayi


Hampir 70 persen makanan bayi dalam kemasan yang diberikan orang tua pada bayinya mengandung terlalu banyak garam. Menurut suatu studi di Amerika, makanan-makanan tersebut mengandung terlalu banyak sodium, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung serta stroke.

Tujuh puluh persen makanan bayi yang dijual di pasaran tersebut mengandung setidaknya 210 miligram sodium per porsinya, bayangkan dalam 1 hari Anda memberikan berapa porsi makanan pada bayi Anda? Jumlah tersebut jauh melebihi kadar sodium yang dibutuhkan bayi. Hipertensi yang umumnya terjadi pada kondisi tubuh usia paruh baya dapat diperkirakan 1 sampai 20 anak memiliki risiko tekanan darah lebih tinggi jika ia mengonsumsi banyak sodium pada nasi bayinya. Hipertensi biasanya berkaitan erat dengan obesitas, di mana saat ini mempengaruhi 17 persen anak-anak di Amerika.

Contoh saja pasta yang menurut Anda hanya tinggi karbohidrat, sebenarnya juga mengandung sodium yang tinggi. Karena untuk membuat pasta dibutuhkan sodium. Makanan kemasan lainnya seperti macaroni and cheese, pasta, pizza, ayam, dan nasi yang ditujukan untuk anak berusia 1 tahun ke atas biasanya disebut makanan balita. Kesimpulannya, kategori dengan kandungan sodium tinggi terdapat pada makanan dan camilan asin. Maka penting bagi para orang tua atau perawat bayi untuk senantiasa membaca kandungan nutrisi pada label makanan yang hendak diberikan bayi.

Mencegah Bau Tidak Enak dari Kulkas



Apakah teman-teman selalu menyempatkan membersihkan peralatan rumah tangga pada saat sedang membersihkan rumah? Hal ini penting dilakukan karena beberapa peralatan rumah tangga, terutama peralatan dapur, membutuhkan perawatan ekstra untuk dapat terus berfungsi dengan baik. Kulkas merupakan contoh peralatan rumah tangga yang memerlukan perhatian lebih dari kita. Selain bekerja non-stop 24 jam, kulkas merupakan tempat menyimpan makanan sisa dan juga bahan-bahan masakan dan makanan yang tidak tahan lama dan berpotensi bau. Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk mencegah munculnya bau aneh dan tidak sedap dari kulkas?

Manfaatkan Penggunaan Container

Sepulang dari belanja bulanan di supermarket atau pasar tradisional, kita terbiasa untuk langsung memasukkan hasil belanjaan ke dalam kulkas begitu saja. Padahal tidak sekali dua kali kita tanpa sengaja membiarkan beberapa makanan tersimpan lama di dalam kulkas hingga akhirnya membusuk dan menyebarkan bau tidak sedap ke seisi kulkas. Daripada menunggu bau tersebut muncul lalu harus mengeluarkan seisi kulkas dan membersihkannya, lebih baik mencegahnya dengan menggunakan wadah atau container tertutup.

Caranya, setelah belanja, letakkan kantong-kantong hasil belanjaan di dekat tempat cuci piring di dapur. Lalu satu per satu keluarkan hasil belanjaan dan cucilah produk-produk seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan telur untuk menghilangkan sisa tanah atau kotoran lain yang mungkin masih menempel.

Siapkan beberapa wadah yang memiliki tutup dalam banyak ukuran. Jumlah wadah yang kita perlukan kurang lebih dapat disesuaikan dengan banyaknya jenis bahan makanan yang rutin dibeli. Selanjutnya tempel label nama berstiker untuk menandakan apa isi wadah. Teman-teman bisa juga mencari wadah yang transparan, tetapi karena pada akhirnya wadah tersebut akan ditumpuk-tumpuk di dalam kulkas, label nama akan menghemat waktu pencarian. Pastikan bahwa label nama tersebut teman-teman tempelkan di sisi wadah yang menghadap ke luar sehingga langsung terbaca ketika pintu kulkas dibuka.

Terakhir masukkan hasil belanjaan ke dalam wadah berdasarkan jenisnya. Misalnya, ada satu wadah khusus untuk cabai dan satu wadah khusus untuk tomat. Untuk beberapa hasil belanjaan yang tidak terlalu banyak jumlahnya bisa digabungkan di dalam satu wadah. Misalnya, seledri dengan sawi sendok.

Penggunaan Lapisan Plastik atau Aluminum Foil

Lalu bagaimana cara menyimpan makanan sisa di dalam kulkas? Untuk alasan kepraktisan teman-teman boleh saja tetap menggunakan tempat makanan tersebut disajikan, misalnya mangkok atau piring. Tapi hindari memasukannya ke dalam kulkas tanpa tutup kalau tidak ingin keesokan harinya seisi kulkas bau ayam kari sisa masakan semalam. Selain itu, lebih besar resiko makanan tersebut tumpah dan menyebabkan noda pada bagian dalam kulkas.

Noda-noda yang tidak segera dibersihkan dapat menjadi kerak dan menyebabkan kulkas kita menjadi tempat yang tidak sepenuhnya higienis untuk menyimpan makanan. Kalau teman-teman memiliki masalah dengan noda pada kulkas atau peralatan rumah tangga lainnya klik di sini untuk memperoleh informasi cara membersihkannya dan juga tips membersihkan rumah.

Selain menggunakan wadah tertutup, kita dapat menyiasatinya dengan menggunakan lapisan plastik atau aluminum foil yang dijual di supermarket. Untuk menghemat uang dan juga melindungi lingkungan, pakai ulang lapisannya 2 hingga 3 kali. Untuk itu berhati-hatilah pada saat melapisi mangkok atau piring yang berisi makanan sisa tersebut dan juga pada saat membuka lapisan tersebut.

Jadwalkan Defrosting

Selain metode penyimpanan makanan, satu hal yang juga penting dilakukan untuk mencegah bau tidak sedap dari kulkas adalah melakukan defrosting secara teratur. Defrosting adalah proses membersihkan bunga es pada freezer. Proses ini penting karena bunga es yang menumpuk terlalu banyak di dalam freezer dapat menjadi sumber bau aneh apalagi freezer merupakan tempat menyimpan daging, ayam dan juga ikan. Untungnya kebanyakkan kulkas sekarang sudah memiliki fitur defrost sehingga teman-teman cukup menekan tombolnya dan tunggulah sampai semua es telah mencair dan tertampung di wadah penampungan airnya.




 

Label 'Makanan Ini Mengandung Babi' di Pontianak


Rasanya saya menjadi pecinta kuliner yang sangat beruntung di dunia ini. Sebab untuk berwisata kuliner di Pontianak tidak begitu mengkhawatirkan masalah ketidakhalalan makanan yang kita santap. Sebab makanan yang mengandung babi selalu ditulis oleh pedagangnya. Maklumlah di sini daging babi mah mahal harganya. Dengan menuliskan makanan yang mereka jual mengandung babi, harganya tentu bisa disesuaikan dengan modal mereka.

Bahkan di beberapa tempat makanan yang label babinya tidak tertera, kita yang muslim dan berhijab tak perlu khawatir, pedagangnya akan mengatakan bahwa kita tidak boleh makan di situ. Karena mereka memasak makanan yang tidak halal untuk dikonsumsi umat muslim. Makanya penting sekali bagi kita mengidentitaskan diri kita sesuai dengan agama yang kita anut. Ini tidak hanya membantu diri kita sendiri tapi juga membantu orang lain yang berbeda agama dengan kita.

Jadi apabila teman-teman mampir ke Pontianak, jangan heran dengan besarnya tulisan BABI yang tertera di beberapa tempat makan. Bahkan bisa terlihat dari jarak 10-20 meter. Berdagang itu harus jujur bukan? Miris liat berita tentang daging celeng yang dijual buat jadi daging oplosan atau campuran bakso. Padahal di sini daging hewan tersebut banyak tersedia secara bebas di rumah makan dan dihargai mahal pula. Tak perlu dijadikan daging dengan nama yang lain. Tetap dinamai sesuai dengan identitas aslinya.

Saya punya teman-teman orang Tionghoa yang nonmuslim dan mengonsumsi daging babi, mereka bahkan sering membuat minyak dari lemak babi yang dipanaskan. Minyak tersebut juga dijual dengan harga mahal. Barangkali orang-orang yang menjual daging celeng dengan sembunyi-sembunyi dan akan diolah menjadi daging sapi 'palsu' atau 'oplosan' harus lebih kreatif lagi memutar otak untuk membuat dagangannya menjadi nilai ekonomis yang tinggi. Jangan sampai berbohong apalagi menipu banyak orang dengan mengatakan daging tersebut daging sapi. Kasihan umat muslim yang tidak boleh mengonsumsinya.

Kalau punya banyak piaraan celeng atau babi kayaknya bisa dimanfaatkan untuk mengurangi limbah juga. Saya pernah baca sebuah artikel yang mengatakan bahwa babi itu biasa memakan kotorannya sendiri. Nah berarti dia bisa memakan limbah rumah tangga yang kita buang sembarangan. Bukankah lebih baik membuat tempat pembuangan limbah rumah tangga dan ada yang akan memakannya?

 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design