9 Juni 2014

4 Kekurangan Blogger For Android

Sudah pake blogger for android? Kalo sedang malas banget menyalakan komputer dan langsung menulis dengan keyboard yang besar dan tahan banting milik saya, biasanya blogger for android ini lumayan membantu saya buat posting tulisan di blog. Walaupun sebenarnya lebih efektif menulis menggunakan laptop atau komputer. Karena satu hal yang cukup mengganggu dari blogger for android ini adalah tidak bisa memasukkan gambar lebih dari satu. Kekurangan lainnya sih ada banyak ya. Kita bahas satu-satu yuk.

1. Tidak bisa memasukkan gambar lebih dari satu dalam postingan.
Padahal kadang kita kan kepengen tuh masukin banyak gambar dalam satu postingan. Sayangnya blogger for android nggak bisa. Jadi sedikit mengecewakan buat teman-teman yang suka foto-foto dan ingin memosting banyak gambar dalam postingan yang sama. Lucu aja kalo 10 foto harus kita buat 10 postingan juga kan?

Selain itu, jangan harap bisa memosting tulisan + gambar jika jaringan sedang lelet. Cukup menyulitkan ternyata. Jadi kalau menggunakan blogger for android saya lebih senang memosting tulisan tanpa gambar sama sekali. Kecuali lagi di rumah dan menggunakan wifi dari WIGO 4G.

2. Tidak bisa edit html.
Kalau teman-teman suka mengisi postingan menggunakan html kayaknya akan men-skip aplikasi ini buat dipasang di androidnya. Sebab tak bisa dilakukan di sini. Kita hanya bisa posting tulisan seperti biasa. Nggak bisa edit htmlnya. Jadi buat teman-teman yang sudah ada html tertentu dalam setiap postingannya ya harus terima aja postingannya seperti itu. Tak bisa diedit htmlnya.

3. Tidak bisa 'justify' atau memilih font yang kita inginkan.
Tulisan yang rata kiri kanan itu hal yang sangat penting juga buat saya. Jadi blogger for android bukanlah aplikasi yang sesuai buat kita yang ingin setiap postingannya rata kiri dan kanan. But, kalo memang terdesak buat memosting tulisan, blogger for android cukuplah buat ngeblog. Dibandingkan harus mengetik di browser android. Itu jauh lebih menyulitkan lagi. Nah, kalo agak rajin, habis dipublikasikan menggunakan blogger for android bisa diedit di browser android buat 'justify'-nya. Repot sih tapi bisa sambil baring ngeblognya. Hehehe...

4. Tidak bisa bikin postingan terjadwal.
Tak ada pilihan untuk membuat postingan terjadwal di blogger for android, jadi kita nggak bisa mengatur waktu postingan diterbitkan. Tetapi bisa diakali dengan menyimpannya di draft dulu dan diedit menjadi postingan terjadwal menggunakan browser android. Tetap nggak perlu menyalakan PC bukan? Sekalian bisa mengatur justify-nya.


Kamu tahu kekurangannya yang lain?  

Resep: Mie Goreng Pedes Gurih

Mie kuning sanggul khas Singkawang dan Sambas, enak dibikin mie goreng pedes gurih.

Bahan: buat 4 porsi
3 sanggul mie seperti di gambar
1 wortel
1 ikat kecil daun bawang
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
4 sosis
Beberapa bulatan bakso kalo suka
Telor puyuh sesuai selera
1 sendok cabai halus
3 sendok makan minyak goreng
3 sendok makan kecap manis
Garam sesuai selera
2 butir telor kocok lepas

Cara membuat:
Rebus mie 2 menit tiriskan airnya. Goreng bakso dan sosis sampai mateng. Sisihkan. Tumis bawang merah dan putih sampai harum. Masukkan sayuran dan daun bawang yang sudah dipotong-potong. Lalu telor yang sudah dikocok. Aduk-aduk kemudian masukkan cabai, kecap dan garam. Jika sudah tercampur rata masukkan mie kuning. Aduk sampai mie dan bumbu tercampur semuanya. Siap disajikan.

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design