12 Mei 2014

Menjaga Kesehatan Kulit Dari Matahari



Dalam melindungi kulit dari matahari bukan berarti kita tidak boleh terkena sama sekali oleh sinarnya. Karena pada dasarnya kulit yang sehat adalah justru kulit yang terkena oleh sinar matahari. Seperti kita ketahui sinar matahari yang mengenai kulit akan membentuk vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jadi, terkena sinar matahari dan melindungi kulit adalah dua hal yang berbeda.

Sinar matahari yang bagus bagi tubuh kita adalah sinar matahari di pagi hari. Selain tidak terlalu panas menyengat sinar matahari itupun tidak mengandung sinar ultraviolet yang dapat berbahaya. Karena memang bagi anda yang sering beraktivitas di bahwa sinar matahari apalagi di saat siang resiko untuk terkena kanker kulit lebih besar ketimbang yang tidak. Walaupun begitu tidak usah khawatir. Anda dapat melindungi kulit dari matahari dengan menggunakan lotion tabir surya. Menurut medis hal itu cukup untuk mengurangi kita terkena resiko kanker kulit.


Namun sama sekali tidak terkena sinar matahari juga tidak bagus untuk tubuh. Tubuh kita akan kekurangan vitamin D yang memperlambat penguatan dan pertumbuhan tulang. Karena itu jangan anggap bahwa sinar matahari itu adalah semacam musuh. Tapi perlakukanlah sinar matahari seperti teman. Anda dapat dengan bebas bermain dengannya dikala pagi, namun jika sudah beranjak siang sebaiknya anda tetap menggunakan tabir surya. Dengan begitu kesehatan kulit anda akan senantiasa terjaga.

DIET DAN OLAHRAGA UNTUK KULIT PUTIH



Rahasia kulit putih yang memang terbukti kebenarannya adalah dengan menjaga menu makanan dan berolahraga. Tidak salah kiranya jika ada pepatah yang mengatakan bahwa Anda adalah apa yang Anda makan. Makan dengan baik dan benar merupakan sebuah cara untuk mendapatkan warna kulit yang lebih baik. Makanan-makanan tertentu akan berkhasiat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Jenis makanan seperti ini diantaranya adalah jenis makanan yang mengandung antioksidan, yaitu blueberry.

Secara klinis, olahrga dapat meningkatkan aliran darah, ini sangat bagus untuk kulit kita. Meningkatnya aliran darah menjadi sebuah jalan bagi nutrisi penting dalam tubuh lebih cepat terdistribusikan. Keringat yang keluar ketika berolahraga juga mampu menghilangkan racun di kulit dan memberi cahaya putih kemerahan di kulit Anda. Olahraga juga akan meningkatkan proses regenerasi kulit dan menjaga kulit tetap dipenuhi oleh oksigen.


Menerapkan Rahasia kulit putih di atas perlu dilakukan secara rutin dan telaten. Hasil yang didapat dengan cara di atas terbilang alami, sehingga warna kulit putih wajah maupun tangan tidak bersifat sementara, dibuat-buat dan cepat hilang tetapi tahan lama dan natural. Diet dan berolahraga menjadi rahasia banyak artis dalam maupun luar negeri untuk menjaga kulit mereka tetap putih dan sehat. Cara ini juga bisa dikategorikan perawatan kulit berharga murah karena tidak harus kita mengeluarkan terlalu banyak uang untuk melakukannya. Untuk diet, kita bisa memlih sayuran yang baik bagi tubuh namun harganya murah, dan untuk olahraga, pergi ke gym bisa dilakukan sesekali, tetapi jalan kaki maupun berlari di tempat publik itu baik bagi tubuh dan tentu saja gratis. Selamat mencoba.

Perbedaan Flu Biasa Dan Influenza


Kebanyakan orang menganggap jika virus influenza tidak terlalu parah karena jika terkena sekalipun dapat diobati dengan obat warung. Padahal gejala yang mereka kenal demikian merupakan penyakit flu biasa atau yang lebih dikenal dengan salesma. Sedangkan penyakit influenza merupakan penyakit yang berbahaya apalagi jika virusnya berasal dari hewan. Adapun beberapa penyakit flu dari hewan ini yang sudah mewabah di negara kita yaitu penyakit flu burung.

Gejala awal penyakit influenza memang serupa dengan flu biasa atau salesma yaitu berupa pilek, bersin dan sakit tenggorokkan. Namun pada penyakit influenza lama kelamaan suhu tubuh akan terasa menggigil dan seluruh anggota tubuh terasa sakit. Berbeda dengan gejala flu biasa terkadang cukup dengan mengonsumsi obat warung sekali saja gejalanya langsung hilang. Untuk penyakit influenza tentu saja pengobatan yang demikian tidak akan berpengaruh sama sekali.

Pengobatan yang harus dilakukan harus ditangani oleh pihak kesehatan khusus penyakit ini. Selain itu penderita juga tidak diperbolehkan berdekatan dengan orang lain karena penyakit ini mudah sekali menular. Jika berkomunikasi pun maka orang yang sehatnya harus menggunakan masker dengan jarak yang tidak terlalu dekat. Pada penyakit influenza juga ada beberapa pasiennya yang mengalami iritasi pada mata yang berupa mata merah yang tidak terjadi pada gejala flu biasa atau salesma.


Untuk menghindari penyebaran virus influenza ini ada banyak cara untuk mencegahnya terutama bagi yang memiliki hewan peliharaan. Biasanya hewan yang berjenis unggas dan mamalia pun banyak yang sudah terkena sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan rutin pada hewan tersebut. Dengan demikian anda dan hewan anda kemungkinan selalu terhindar dari virus mematikan ini. Apalagi jika ada anggota keluarga anda yang masih balita tentu saja harus lebih waspada.

Bekal Anak Ke Kolam Renang


Kolam renang merupakan salah satu lokasi tempat permainan anak laki-laki. Para anak laki-laki biasanya senang memamerkan keahliannya berenang di air. Biasanya mereka akan melakukan balap renang di kolam renang. Atau, jika salah satu dari mereka ada yang membawa perlengkapan renang lainnya seperti bola misalnya, mereka biasanya akan bermain bola di air.

Tentu saja, kegiatan berenang bersama kawan-kawan di kolam renang ini sangatlah menyenangkan dan positif. Gerakan berenang serta aktivitas di dalam air membantu anak memiliki tubuh yang lebih kuat dan bugar. Gerakan di dalam kolam renang menuntut anak menggerakkan ototnya lebih kuat daripada saat si anak menggerakkan ototnya di ruang udara biasa. Hal ini disebabkan perbedaan tekanan antara di udara dan air. Tekanan di air lebih besar daripada tekanan di udara. Maka dari itu, secara tidak sadar, saat beraktivitas sambil terendam air sebenarnya kita mengeluarkan energi yang lebih besar daripada yang biasanya. Hal itu juga yang menyebabkan mengapa setelah berenang kita bisa merasa sangat lelah dan lapar.


Jika anda ingin anak anda tidak jajan di kolam renang, bekali sang anak dengan makanan yang mudah dimakan di kolam renang. Sebaiknya bungkus juga makanan di wadah yang mudah dibuka dan berplastik, mengingat si anak akan masih dalam keadaan basah saat mengambil bekal makanan yang anda siapkan. Dengan begitu, aktivitas permainan anak laki-laki anda di kolam renang akan lebih sehat dengan bekal yang anda sediakan untuknya.

Dia Sedang Mencari Jodoh


Ada seorang teman yang saya kenal bernama Ade. Beliau ini sudah lama tahu saya dan saya pun sudah lama kenal beliau. Tapi belum pernah bertemu. Nah beberapa waktu lalu beliau meminta saya untuk membantunya mencarikan seorang perempuan yang mau menerima dia apa adanya. Walaupun saya kurang paham konsep apa adanya itu seperti apa. Semoga pemahaman beliau sesuai dengan ukuran apa adanya teman-teman ya!

Kontaknya bisa melalui BBM dan siapa tahu saja teman-teman ada yang berbaik hati mau membantu Mas Ade untuk menemukan pendamping hidupnya. Jangan tanya mengapa dia tak melamar saya dulu. Atau mengapa bukan saya yang menikah dengan dia, padahal kami sudah berkenalan bertahun-tahun lampau, sebelum blog ini lahir. Bukan jodoh kali ya? Hehehe...

Saya selalu percaya setiap manusia sudah ada jodohnya masing-masing. Cuma ada orang yang mau berusaha lebih keras dan menjemput jodohnya. Ada pula yang terlalu pasrah dengan keadaan dan mengatakan pada diri sendiri 'mungkin memang aku nggak punya jodoh'. Jangan percaya yang sedemikian itu. Insha Allah ada. Masih di tangan Tuhan, makanya harus kita jemput.


Bantu Mas Ade ya! Thanks!
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design