5 Mei 2014

Menyeimbangkan Asupan Gizi Anak


Kesehatan anak adalah hal yang sangat penting bagi Nova Eliza. Artis cantik kelahiran Aceh tersebut memiliki dua orang anak, laki-laki dan perempuan yang masing-masing berusia empat dan enam tahun. Kedua orang anaknya itu harus diberi perhatian lebih terutama karena Nova memberikan mereka banyak kegiatan di luar rumah. Si sulung yang sudah bersekolah di sekolah dasar kelas satu, harus melanjutkan kegiatannya setelah bersekolah dengan kursus renang di hari-hari ganjil dan kursus piano di hari-hari genap. Sedangkan untuk si bungsu yang masih bersekolah di taman kanak-kanak, Nova memberinya les balet yang rutin dilakukan dalam tiga hari seminggu. Pada akhir pekan, Nova akan membawa kedua anaknya tersebut ke sebuah tempat kursus untuk mengulang pelajaran di sekolah. Kursus di akhir pekan tidak akan menyita banyak waktu anak-anak Nova karena ia membatasinya hanya satu jam saja. Ini dimaksudkan agar anak-anaknya siap menghadapi hari Senin namun tetap memiliki waktu untuk bermain.


Meskipun Nova memberikan banyak kegiatan namun kesehatan anak tetap menjadi prioritas nomor satu bagi Nova. Ia telah mendiskusikan dengan suaminya untuk menyewa ahli gizi yang akan menentukan makanan apa saja yang cocok bagi kedua buah hatinya. Dengan tips dan saran dari ahli gizi tersebut, Nova akan menginstruksikan kepada asisten rumah tangganya agar menyediakan makanan untuk anak-anaknya pada waktu yang telah ditentukan. Dengan begini, sesibuk apapun kedua anaknya dalam menjalani kegiatan sehari-hari, makanan dan kesehatan mereka akan selalu terjaga dengan asupan gizi dan vitamin yang cukup dari makanan yang telah disiapkan Nova.

Usaha Memutihkan Kulit


Ada beberapa pil dan krim yang tertulis di tips kulit putih alami milik Rani yang menurutnya memiliki harga tidak masuk akal. Rani lantas komplain pada Farah yang memberinya tips tersebut. Menurut Farah, meskipun harganya sangat mahal, pil dan krim tersebut dapat dijamin keberhasilannya dalam memutihkan kulit. Farah bilang contoh yang bisa dilihat adalah Syahrini karena penyanyi yang sedang naik daun tersebut sekarang tampak sangat bersinar dengan kulitnya yang putih cerah karena menggunakan produk-produk yang disarankan Farah. Farah sendiri mendapatkan tips itu dari kakaknya yang bekerja di bidang kecantikan. Kakak Farah sering bertemu dengan artis-artis ternama yang berkonsultasi ke tempatnya bekerja. Karena hasilnya yang bisa dijamin, artis-artis tersebut bersedia menggunakan produk-produk yang ditawarkan semahal apapun harganya.


Karena Farah benar-benar yakin tips kulit putih alami yang diberikannya akan berhasil, Rani akhirnya tak bisa memberikan alasan lain. Ia juga tahu prinsip ada harga ada barang tak akan menipu. Apalagi Farah bilang kakaknya bekerja di bidang kecantikan yang sering didatangi para artis ternama. Farah dan Rani juga sudah berteman hampir sepuluh tahun lamanya, jadi tak mungkin sahabatnya tersebut memberinya tips-tips yang menipu. Akhirnya Rani memutuskan untuk menyisihkan uang bulanannya sedikit demi sedikit untuk membeli produk yang disarankan Farah. Dalam waktu beberapa minggu ia mungkin sudah bisa membeli produk tersebut dan menggunakannya selama yang dibutuhkan. Rani sudah membayangkan kulitnya akan tampak putih berseri dalam waktu beberapa bulan seperti artis-artis yang hanya bisa dilihatnya di televisi.  

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design