28 April 2014

Menjadi Perempuan Kreatif dengan Internet dan Sosial Media

Sabtu lalu saya menjadi pembicara di Telkom Indonesia Pontianak di Jl. Teuku Umar, Kalimantan Barat. Sebenarnya saya tak begitu mempersiapkan diri buat jadi pembicara soalnya bingung aja mau ngomong apa di depan banyak orang.
Dari dulu saya selalu tak percaya diri harus berbicara di depan umum. Apalagi banyak ibu rumah tangga yang ikut hadir.  Walaupun sebelumnya sudah pernah berbicara di depan lebih banyak orang waktu ada workshop menulis dari Tulis Nusantara tahun lalu tetap saja saya agak deg-degan. Maklum saya tak pernah membayangkan akan menjadi pembicara di depan orang.
Lebih mudah berbicara sendiri di depan pelantang saat siaran. Soalnya nggak ada yang liat ekspresi saya saat berbicara.
Berdebar sejak turun dari rumah sampai akhirnya giliran saya berbicara di depan peserta seminar datang. Ternyata saya tak bergetar seperti yang saya takutkan. Kaki saya nggak goyang, beda dengan semasa kuliah dulu yang mengharuskan saya menyembunyikan kaki saya yang bergetar saat harus bicara di depan teman-teman mahasiswa yang lain.
Jadi kepengen lagi ngisi acara seminar. Awal yang menyenangkan seminar kali ini di Telkom Indonesia.

Jurnal dari Telkom Indonesia

Beberapa hari yang lalu saya mengisi acara di Telkom Indonesia di Jl. Teuku Umar Pontianak, Kalimantan Barat. Senang sekali pas dapet kenang-kenangan dalam bentuk jurnal. Saya memang suka dengan jurnal. Bisa dijadikan tempat untuk mencatat pesanan atau pembukuan buat keuangan. Maklum sudah 5 bulan menikah belum pernah sekalipun mencatat pengeluaran dan penghasilan. Bisa-bisa uangnya tak jelas sudah dibelanjakan buat apa aja kan?
Dapatnya Sabtu kemaren baru dibuka hari ini. Ternyata jurnalnya nggak hanya cocok buat nyatat keuangan rumah tangga. Tapi cocok banget buat dagang. Soalnya ada kalkulator yang bisa dibongkar pasang dari jurnal tersebut. Jadi nggak bakalan ilang kalkulatornya.
Tapi bau-baunya yang bikin saya curiga nih ya, suami tercinta bakalan naksir juga sama tuh jurnal. Soalnya kadang saya lihat dia suka ngitung-ngitung pake kalkulator di ponselnya. Harus simpan baik-baik nih... hihihi...
Teman-teman punya juga nggak jurnal kayam gini?
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design