26 April 2014

Ngadat Saat Menulis?


Maksudnya sih ngeblank. Things happen. Bukan masalah besar kalau memang tak sedang mengejar deadline. Satu hal yang paling ditakuti penulis memang ketika sedang asyik menulis dan mandek. Argggh-situation banget kan? But hey, bukan hanya kita, kamu yang sedang membaca ini dan saya yang sedang menuliskan ini yang mengalaminya. Percayalah masih banyak penulis di luar sana yang menghadapi permasalahan sama. Eh tapi bukan berarti kita lantas mengatakan ya sudah kalau begitu nulisnya nanti aja.

Lanjut aja nulisnya. Menulis yang lain misalnya. Seperti sekarang ini saya sedang ngadat menulis sebenarnya. Malas menyalakan komputer kalau tidak ada iklan yang masuk dan mau nggak mau memasukkannya menggunakan PC supaya lebih rapi. Beda kalau cuman buat ngeblog. Tinggal pake smartphone terbitlah beberapa tulisan yang kerapiannya dipertanyakan dan kebanyakan tak ada gambarnya. Saya pikir saya jadi ngadat menulis karena terlalu banyak hal di dunia ini yang bisa saya tuliskan sampai-sampai rasanya bingung yang mana harus saya tuliskan terlebih dahulu. Pengennya sih semuanya diselesaikan dan menjadi tulisan utuh. Bisa dibaca banyak orang dan syukur-syukur ada yang bisa mendapatkan manfaat di dalamnya.

Jika memang teman-teman ngadat saat menulis karena merasa tulisannya ada kurangnya. Belum pas. Bahkan muncul pertanyaan:

Kok tulisan saya begini?
Kok tulisan saya begini?
Kok tulisan saya begini?

Lupakan pertanyaan tak penting seperti itu. Inti dari menulis bukan tentang membuat kagum orang lain. Bukan tentang menjadi terkenal. Bukan tentang mendapatkan uang dari tulisan tersebut. Walaupun cukup penting untuk dipertimbangkan sebagai semangat menulis. Inti menulis bagi saya adalah memperpanjang kehidupan saya sendiri. Suatu hari ada yang tak mengenal saya akan menemukan 'diri' saya di blog ini. Untuk seterusnya saya tak akan benar-benar mati dari dunia ini selama belum kiamat. Dengan menulis saya merasa lebih hidup.

Berkali-kali saya akan menekankan hal yang sama pada diri saya yang sering tak percaya diri dengan tulisan sendiri. Karena saya pikir memang tulisan saya masih kalah jauh dibandingkan tulisan banyak orang. Selalu akan ada tulisan yang jauh lebih baik. Kemudian saat saya mengingat saya harus menulis karena saya sedang mencatat sejarah kehidupan saya sendiri, kengadatan saat menulis itu akan berhenti seketika. Jemari menari dengan lincahnya di atas papan ketik. Walaupun kadang mata lumayan pedas untuk diajak terus terbuka.


Masih panjang yang ingin saya tuliskan tapi mengingat saya harus bangun pagi sebab beberapa jam lagi, sekitar 9 jam, saya akan menjadi narasumber untuk peringatan Hari Kartini 2014 di BLC Telkom. Ya sudahlah, kita lanjutkan di postingan yang berbeda lagi ngobrolnya.

MINUMAN DI SIANG HARI


Resep minuman yang segar tentu cocok diminum pada siang hari. Minuman seperti ini cocok untuk diminum dalam rangka meningkatkan kembali semangat kerja. Selain menyegarkan, sebaiknya minuman yang konsumsi pun menyehatkan, diantaranya minuman yang mengandung buah-buahan. Saat jeda istirahat kantor, kita dapat membuat minuman ini karena langkah-langkah dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Kita tinggal pergi ke pantry, dan menyiapkan bahan-bahan berikut.

Setengah gelas jus jerk, 6 buah stroberi yang telah diiris dan dibuang kulitnya, setengah buah pisang, seperempat cangkir tahu sutra dan 6 buah es batu. Blender ke seluruh bahan tersebut sampai halus, dan anda akan mendapatkan minuman yang segar. Selain segar dan menyehatkan, minuman ini juga memberikan energi lebih bagi tubuh kita untuk beraktivitas. Lebih mantap jika kita menambahkan madu dalam campuran tersebut. waktu penyajian membutuhkan sekitar 20 menit saja, bukan waktu yang lama bukan. Minuman ini mengandung kalsium yang cukupbanyak serta kalori, protein dan juga fiber.


Resep minuman ini dinamakan Energy Smoothie karena rasanya yang mampu membangkitkan energi. Rasanya dominan manis dengan sesekali rasa asam yang hadir berkat sentuhan stroberi. Cocok disajikan pada tengah hari ketika matahari sedang panas-panasnya. Jika ingin menambah rasa manis, kita bisa menambahkan gula putih, namun alangkah lebih berkhasiatnya jika kita menambahkan madu yang kaya manfaat. Selamat mencoba resep tersebut dan semoga hari anda selalu dipenuhi energi.

The Sims, Simulasi Kegiatan Sehari-hari



Cameron, karakter Sims yang sedang saya urus, sangat percaya pada manfaat buah anggur jadi dia menanam banyak pohon anggur di sisi rumahnya yang luas. Saya telah mengurus Cameron sejak hampir enam bulan yang lalu hingga kini dia sudah memiliki suami, Clark, dan satu orang anak perempuan bernama Clementine. Sehari-hari Cameron bekerja sebagai akuntan yang dibayar mahal oleh perusahaannya jadi uang yang dimiliki keluarga Cameron terus bertambah setiap harinya hingga ia bisa membeli barang-barang mewah seperti sofa dua tingkat dan rumah yang memiliki kamar sangat banyak. Saya berencana memberi Cameron satu orang anak lagi supaya keluarganya lengkap dengan satu orang anak perempuan dan satu orang anak lelaki.

Cameron mengajarkan suami dan anaknya bahwa manfaat buah anggur sangat berguna bagi kesehatan tubuh oleh karena itu Clark tidak pernah protes sepertiga dari rumah mereka adalah kebun yang dipenuhi dengan pohon anggur berbagai warna. Ada pohon anggur hitam yang paling disukai Cameron, hingga anggur hijau yang hanya tumbuh di musim panas. Saya membuat Cameron rajin berkebun karena dia sangat cocok mengenakan pakaian bertanam. Ada sebuah sepatu boots berwarna emas yang akan saya belikan untuk Cameron untuk bertanam namun saya masih harus menunggu beberapa hari lagi hingga uangnya cukup untuk membeli sepatu emas dengan ornamen bunga-bungaan tersebut.


 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design