7 April 2014

Menyiapkan Lebih Banyak Postingan Terjadwal


Mengingat akan banyak lomba yang saya ikuti dan banyak pula bagian di rumah yang harus diberesin, mau tak mau saya sekarang harus bekerja lebih keras di 'kantor' saya untuk menyiapkan postingan terjadwal lebih banyak. Bukan hanya draft yang berisi judul yang kemudian saya simpan menumpuk di draft tanpa tahu apa yang sebenarnya akan saya tulisan dengan judul tersebut setahun kemudian.

Beberapa hari ini memang kondisi tubuh saya menurun dan tidak begitu memungkinkan untuk terlalu banyak melakukan kegiatan dalam satu hari. Makanya sekarang yang harus saya lakukan adalah menyelesaikan banyak postingan untuk bulan ini yang bisa dijadwalkan penerbitannya kemudian mengikuti lomba menulis sementara postingan terjadwal akan menyelamatkan blog ini.

Yap! Itu jauh lebih baik dibandingkan saya harus memaksakan diri untuk ngeblog saat kondisi tubuh kurang fit bukan? Apalagi sudah banyak lomba yang saya lewatkan hanya gara-gara kurang sehat. Sayang sekali kesempatan tersebut saya lewati begitu saja tanpa sempat mencoba untuk megikutinya,

Tahun lalu saya memang banyak membuat postingan terjadwal karena setiap harinya saya menulis paling tidak tiga tulisan sehari selama bulan Maret, sekarang memang tak ada tantangan seperti itu lagi. Namun saya ingin tulisan saya terbit setiap hari tanpa ada yang bolong. Apakah itu memungkinkan? Kita lihat saja nanti. Sementara itu saya akan lebih banyak membuat postingan terjadwal untuk membuat postingan bisa terbit tanpa henti di blog.


Barangkali saya butuh managemen waktu yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Lebih baik tidur awal dan bangun lebih awal untuk menulis dibandingkan tidur terlalu larut untuk menyelesaikan tulisan yang kemudian membuat saya kelelahan dan akhirnya sakit. Bagaimana dengan teman-teman sendiri ngeblognya?

5 Alasan Tidak Ikut Lomba Ngeblog


Lomba ngeblog sekarang adalah bagian dari kegiatan ngeblog yang saya lakukan. Sebab dengan ikut lomba itu cukup menyenangkan. Memberikan semangat buat terus ngeblog walaupun sekarang tak ikut lomba pun saya tetap akan menuliskan apa yang saya inginkan di blog ini. Sayangkan sudah punya blog berbayar malah malas-malasan mengisinya.


Semenyenangkan apa pun mengikuti lomba ngeblog, tetap akan ada lomba ngeblog yang saya lewatkan. Bahkan beberapa hari yang lalu saya melewatkan banyak lomba ngeblog. Alasannya di bawah ini.


1. Sakit
Ini adalah alasan paling banyak ketika saya tak mengikuti lomba ngeblog. Sebab saya suka ikut lomba. Biasanya karena lombanya menantang atau hadiahnya menarik. Siapa yang tak mau ikut lomba? Kalau kalau pun biasanya kita tak akan dirugikan secara material jadi lomba ngeblog itu sesuatu yang sayang sekali buat dilewatkan. Namun saat tubuh kita butuh istirahat dan Tuhan menurunkan penyakit supaya kita bisa beristirahat lebih banyak, mau tak mau beberapa lomba akan dilewatkan.

2. Tidak sesuai umur
Ini cukup menyebalkan. Sebab ada standar umur yang diberlakukan oleh panitia. Biasanya lomba yang tak bisa saya ikuti adalah lomba yang hanya berlaku buat usia 18 tahun ke bawah. Wihhh sudah jauh sekali rasanya dari umur saya yang sekarang. Padahal kadang saya suka dengan lombanya dan hadiahnya menggiurkan.

3. Tak bisa melucu
Ada lomba yang mengharuskan tulisan yang kita kirimkan sebagai peserta lomba itu yang lucu. Masalah utama saya adalah saya tidak berniat menjadi penulis humor. Jadi saya tak bisa melucu di dalam tulisan walaupun kadang ada yang merasa tulisan saya beberapa di antaranya memang lucu. Itu karena ceritanya mungkin, tapi tak diniatkan buat lucu-lucuan sih sebenarnya.

4. Terlalu banyak syarat
Pernah nggak membaca syarat dan ketentuan sebuah lomba yang lebih dari 10 poin? Sepuluh ketentuan saja rasanya sudah terlampau banyak. Ada lomba-lomba yang kadang terlalu banyak syaratnya dan membuat saya jadi malas ikut hanya gara-gara syarat tersebut.

5. Lomba Kurang menarik
Terakhir, walaupun bukan benar-benar terakhir, masih banyak alasan kecil lain yang tak saya tuliskan di sini sebenarnya. Ini hanya alasan besar yang biasanya membuat saya tak mengikuti lomba ngeblog, yaitu lombanya kurang menarik. Walaupun hadiahnya menarik. Namun entah mengapa buat saya lomba yang kurang menarik meskipun hadiahnya menggiurkan sulit untuk saya ikuti. Enggan menuliskan postingan di blog sesuai dengan yang diinginkan panitia dan akhirnya lewat begitu saja.


Bagaimana dengan teman-teman?
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design