24 Maret 2014

Penuhi Kebutuhan Air Mineral


Kulit putih alami dapat tercipta jika kita selalu memenuhi kebutuhan air minum setiap harinya. Dalam satu hari, idealnya tubuh memerlukan 8 hingga 10 gelas air minum untuk menjaga kulit kita tetap “basah” dan terhindar dari kekeringan kulit. Dengan cukupnya pasokan air dalam tubuh kita maka suhu tubuh pun dapat lebih terjaga sehingga kulit kering tidak akan menjadi mimpi buruk. Dengan meminum cukup air putih juga membantu pembentukan sel-sel tubuh yang baru termasuk sel kulit.

Selain untuk kesehatan kulit, meminum air putih juga memiliki manfaat lainnya seperti mampu mengurangi berat tubuh. Ada anggapan yang mengatakan jika meminum banyak air akan membuat kita gemuk, padahal air justru membantu kita mengeluarkan makanan dari perut ketika kita makan berlebih. Minum air putih yang cukup juga akan membersihkan tubuh. 

Minumlah air pada saat keadaan perut kosong adalah hal yang perlu dilakukan ketika kita mengawali hari. Ini akan membantu proses pelarutan racun pada usus kita. Dengan melakukan itu perut kamu siap untuk diisi nutrisi sepanjang hari. Air putih juga mampu meningkatkan proses metabolisme tubuh. Manfaat lainnya adalah mengobati sakit kepala dan infeksi. Oleh karena itu, perbanyaklah konsumsi air putih ketika kita mengalami demam. Meminum air putih juga mampu mengontrol jumlah kalori tubuh, pembakaran otot tubuh, dan juga baik untuk ginjal.


Dengan konsumsi air putih yang pas, maka selain kulit putih alami yang kita dapatkan. Beberapa organ dalam tubuh juga menjadi semakin sehat. Selamat mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.

Buah Apel Mencegah Uban


Semua orang belum banyak yang mengetahui khasiat dan manfaat buah apel yang satu ini termasuk saya sendiri. Memang sedikit aneh juga tetapi ada beberapa yang sudah mempraktekannya dan ternyata hasilnya benar saja. Buah apel ternyata bisa menghilangkan uban yang tumbuh pada orang yang usianya masih muda. Sering terdengar oleh kita semua jika saat ini cukup banyak kalangan muda yang sudah mempunyai uban di rambutnya.

Hal tersebut menurut sebagian orang ada yang mengatakan penyakit turunan ada juga yang berpendapat jika diakibatkan dari gejala stres. Entah benar atau tidak beberapa pendapat tersebut namun kali ini ada resep bagi anda yang mengalami masalah seperti ini. Resepnya terdiri dari buah apel, kelapa yang sudah berjamur dan beberapa helai daun putri malu. Ketiga bahan tersebut dihancurkan dengan air dengan air lalu ambil air perasannya.

Air hasil dari perasaannya dioleskan ke bagian kulit kepala secara rata sambil digosok-gosok perlahan. Kemudian diamkan selama kurang lebih 5 menit agar air perasanya menyerap ke dalam akar rambut. Lakukan 3 kali dalam seminggu sampai uban benar-benar hilang dari rambut anda. Ada yang perlu di garis bawahi jika cara ini hanya untuk orang yang masih berusia dewasa yang memang belum sewajarnya memiliki uban. Berbeda dengan yang sudah berumur memang sudah kodratnya dan tidak perlu dihilangkan.


Dari hal ini dapat kita ambil pelajaran jika ternyata buah-buahan kaya akan manfaatnya selain untuk kesehatan tubuh. Ada juga beberapa yang bisa digunakan dalam merawat bagian tubuh dari luar termasuk manfaat buah apel ini. Mengingat kebanyakan dari kita yang hanya mengenalnya sebagai buah yang kaya akan vitamin dan baik dikonsumsi setiap hari. Selain ini pastinya masih banyak khasiat dari buah ini yang tentunya dapat bermanfaat bagi kehidupan.

Kebiasaan Balita Perusak Gigi


Beberapa anak balita memiliki kebiasaan yang buruk. Kebiasaan buruk berikut ini bisa membuat gigi anak rusak. Apa saja kebiasaan tersebut?

Minum susu memang menyehatkan dan merupakan sumber nutrisi yang baik untuk anak anda. tapi, minum susu sebelum tidur bisa membuat gigi anak rusak. Tiduran sambil mengisap susu dari botol memang nyaman dan membuat anak anda mengantuk lalu tertidur. Hal inilah yang membuat anak yang terlelap sehabis minum susu enggan menyikat gigi. Selama anak terlelap, kuman dan bekas asam susu yang menempel di sela-sela gigi berkembang biak.

Bukan hal yang salah dan tidak aneh jika anak-anak menyukai konsumsi makanan manis, seperti permen, cake, dan cokelat. Sayangnya makanan yang manis dan lengket tersebut akan tertinggal lama di gigi lalu membentuk asam yang bisa melapukkan gigi dan merusak gigi.


Banyak anak balita yang memiliki kebiasaan mengemut makanan. Membiarkan anak untuk mengemut makanan, terutama nasi atau sumber karbohidrat lainnya berada di dalam mulut, padahal sudah selesai dikunyah. Sumber karbohidrat memiliki kandungan gula, ini sama saja dengan anak memakannya dan makanan manis lalu mengemut kita memberi makan bakteri dalam mulut. Bakteri itu akan berkembang. Tidak hanya itu, kebiasaan mengemut akan menyebabkan rahang anak tidak berkembang secara optimal. Gerakan rahang yang tidak optimal juga bisa menghambat kemampuan bicara.

Penghargaan Pegawai Bulan Ini


"Bos, deterjen laundry kita habis," lapor saya di ujung telepon. Manajer operasional di laundry ini adalah juga pemilik usaha, sekaligus manajer keuangan yang sekaligus juga bagian promosi, marketing, dan public relation. Dia bilang pada saya untuk mengambilnya di gudang. Gudang itu sendiri terletak beberapa meter masuk ke dalam gang dibelakang tempat laundry ini.

Saya sendiri sebenarnya bukan bagian procurement yang harus menyediakan kebutuhan operasional. Awalnya saya adalah bagian customer service, tapi seringkali saya mengerjakan pekerjaan operasional mencuci juga. Semuanya memang serba merangkap disini. Tapi namanya juga usaha yang baru dibuka, awalnya memang seperti itu. Saya paham betul situasi memulai sebuah bisnis tidaklah mudah.

Dosen saya bahkan mengatakan dalam setahun pertama sebuah bisnis baru yang berjalan hanya 50%nya yang dapat bertahan di tahun kedua. Bisnis laundry tempat saya bekerja ini sudah hampir setahun berjalan, dan saya harap dia dapat menjadi bagian dari 50% yang bertahan. Masalahnya bekerja sampingan di tempat ini lumayan dapat membantu biaya saya menyelesaikan kuliah.


Sambil berjalan ke gudang saya heran kemana perginya semua orang. Saya sampai geleng-geleng kepala, karena masa saya harus mengerjakan semuanya sendiri dari mulai melayani kostumer hingga mencuci baju? bahkan sampai harus mengambil deterjen laundry sendiri. Namun ketika gudang itu terbuka saya terkejut luar biasa, bos saya ada di sana, pegawai lainnya juga berkumpul disana. Mereka semua bersorak mengucapkan selamat ulang tahun pada saya. Sayapun terharu. Terlebih dari itu semua bos saya memberikan saya penghargaan sebagai pegawai bulan ini.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design