6 Maret 2014

Daftar Paid Review di Sini


Ingin mendapatkan penghasilan dari ngeblog? Sekarang saatnya teman-teman mendaftarkan blog teman-teman untuk tempat review. Silakan daftarkan blog teman-teman melalui formulir pendaftaran job review ini. Silakan klik di sini atau langsung isi formulir di bawah ini. Fee untuk setiap artikel mulai Rp20.000 (bisa lebih). Info lainnya bisa langsung hubungi twitter saya di @honeylizious atau komentar di bawah postingan ini. Apabila job review sudah tersedia blogger yang sudah mendaftar akan dihubungi melalui email. Apabila tidak ada konfirmasi dalam waktu 1x24 jam job tersebut akan diberikan pada blogger yang lain. 

ISI FORMULIR DI BAWAH INI UNTUK PENDAFTARAN



Apakah Pembaca Menonton Template?


Apakah template adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan blogger saat memiliki sebuah blog? Ada yang beranggapan barangkali template adalah segalanya ada pula yang tak begitu mementingkan tampilan blog. Bagi saya sendiri sebuah template adalah bentuk dukungan untuk membuat pengunjung berada di dalam blog kita dengan nyaman. Template yang ringan dan mudah navigasinya adalah satu hal yang selalu ingin saya pegang ketika memilih sebuah template.

Maklum template di blog ini sudah berganti rupa berkali-kali. Pada akhirnya lumayan lelah menggantinya terus dan jadi banyak kehilangan waktu untuk menulis. Sekarang menggunakan template yang sangat sederhana bikinan Enny Law yang memang sudah lama saya incar buat pasang di blog. Dari banyak template rasanya yang paling sederhana adalah yang ini. Apalagi templatenya memang ringan. Tak menyulitkan pengunjung yang ingin melihat-lihat blog atau membaca tulisan di dalamnya.

Jadi kadang saya menemukan blog yang templatenya dibuat semaksimal mungkin. Banyak sekali hal yang dimasukkan ke dalam template tersebut. Bahkan sampai ada hujan bintang di dalam blognya. Dulu saya merasa itu sangat menakjubkan. Sekarang saat saya sadar bahwa esensi ngeblog adalah mengisinya dengan tulisan dan pada akhirnya yang ingin saya lakukan di blog adalah membaca semua postingan yang dituliskan sang pemilik blog. Tentunya template yang saya harapkan adalah template yang membuat saya nyaman untuk membaca. Tulisan juga tak perlu yang WAW. Bahkan saya merasakan juga pada akhirnya bahwa Times New Roman memang jenis huruf yang sesuai untuk digunakan untuk menulis apa pun. Entah di blog atau membuat tulisan secara offline. Walaupun saya pernah menggunakan banyak sekali jenis huruf di blog sendiri. Apalagi sempat jatuh cinta dengan Garamond.

Apakah pembaca menonton template yang kita buat atau kita pasang di blog kita? Tentu saja tidak. Sebab terkadang saat saya membutuhkan informasi di dalam tulisan sebuah blog tetapi ternyata kesulitan untuk membaca yang disebabkan oleh pemilihan template yang kurang nyaman di mata pembaca, terlepas dari nilai indah tidaknya, atau jenis huruf atau warna yang digunakan, saya akan menekan tombol iReader yang ada di Chromium.

iReader sangat menyelamatkan saya yang memang harus membaca sebuah tulisan. Sebab dengan iReader semua blog akan bisa saya ubah menjadi tampilan hitam putih ala iReader seperti gambar yang ada di dalam postingan ini.


Cari Kerajinan Flanel (Felt) yang Rapi Susindra Craft Aja!




Berteman di blog dan facebook sudah lama. Sudah lebih dari dua tahun sepertinya. Sebab pertama ngeblog di Honeyliziousdotcom ini memang sudah mulai sering mampir ke blognya. Entah sejak kapan beliau akhirnya memajang karya dari flanel buatannya. Karena teman dan promosinya memang tidak mengganggu. Tidak asal tag atau tembak sana sini saya pikir tak begitu masalah akun facebooknya berubah menjadi akun untuk promosi.


Susindra Craft, begitu beliau menamai kerajinan yang dia jual. Saya juga suka biasanya cek facebooknya untuk melihat-lihat karya terbarunya. Satu hal yang paling menonjol adalah karyanya sangat rapi. Padahal ukuran benda yang dibuat itu lumayan kecil. Tak dapat saya bayangkan proses menggunting bahannya seperti apa. Sebab flanel itu cukup tebal dan butuh ketelitian dan ketekunan untuk menghasilkan karya yang rapi dan dalam partai besar.


Namanya souvenir pasti dibuat dalam jumlah yang sangat banyak. Tapi Susindra Craft ternyata memang membuktikan dedikasinya sebagai penyedia karya seni yang luar biasa indahnya dan selalu menjaga kerapiannya. Makanya ketika ada yang bilang 'wah bisa nih jadi contoh buat bikin souvenir tambahan' saya ragu mereka benar-benar bisa mencontek kerapian yang ada di Susindra Craft.


Butuh latihan untuk menghasilkan karya yang sedemikian rupa. Jadi saya putuskan untuk membeli beberapa karyanya untuk diberikan pada saudara sepupu yang akan segera melangsungkan pernikahan. Rencananya sih memang ingin memberikan souvenir tapi ternyata saya terlalu banyak deadline dan membuat souvenir itu butuh berhari-hari. 


Beda dengan saat saya sendiri yang akan melangsungkan pernikahan dan waktu itu saya dipingit di dalam rumah berhari-hari sehingga saya punya banyak sekali waktu luang untuk membuatnya. Itu pun saya sudah merencanakan untuk membuat sendiri dari kain perca yang diberikan seorang teman penjahit.


Buat teman-teman yang memang sekarang sedang merencanakan pernikahan dan bingung mau ngasih souvenir apa buat tamu mendingan beli bros atau gantungan kunci yang ada di Susindra Craft. Tinggal pesan sesuai jumlah yang dibutuhkan lalu bayar dan tunggu deh barangnya datang. Dijamin nggak kecewa dengan sentuhan tangan bunda Susi ini. Soal harga? Tenang nggak pake mahal. Kalo memang mau nego harga bisa langsung tanya beliau ya di 085293310666/08989989767. Pengiriman bisa menggunakan pos atau JNE dari Jepara.



Sebelum menyelesaikan postingan ini saya ingin berbagi beberapa karya beliau yang dikirimkan sebagai bonus belanja saya beberapa waktu yang lalu. Makasih ya Bunda Susi.

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design