3 Maret 2014

5 Langkah Mengganti Template Blog di Blogspot Kurang dari 5 Menit untuk Pemula

Mengganti template blog di blogspot sebenarnya gampang. Bahkan tak butuh waktu lebih dari 5 menit jika memang jaringan internetnya bagus. Langkah-langkah untuk mengganti template bisa teman-teman baca di bawah ini.

    1. Siapkan template yang ingin dipasang



    Untuk blogger pemula bahkan saya sendiri juga masih pemula karena sampai hari ini masih menggunakan template buatan orang lain. Jadi mudahnya tinggah unduh template yang disediakan gratis oleh banyak penyedia template di internet. Bahasa gaulnya 'googling aje'. Jadi carilah template blogger yang sesuai dengan selera teman-teman. Biasanya ini yang bikin lama. Sebab memilih template apalagi kalau masih bulan-bulan pertama ngeblog. Sebab kadang kita suka melihat template yang A tiba-tiba berminat juga dengan yang B. Saya sendiri pada akhirnya suka dengan template yang ringan dan sederhana. Sebab template yang sederhana mempermudah navigasi buat orang yang mampir siapa pun itu. Sedangkan untuk ringannya, saya yakin tak semua orang menggunakan jaringan internet yang lancar. Sehingga ringannya template yang kita gunakan sangat penting untuk kelancaran datangnya pengunjung ke blog kita. Tentunya kita ingin blog kita ramai dikunjungi orang bukan?

    2. Buka dashboard


    Jika sudah memiliki file template yang berekstensi 'xml' bagian belakangnya itu artinya kita sudah siap memasangnya di blog kita. Saat sudah berada di dashboard pilih bagian template.

    3. Cadangkan/Pulihkan


    Setelah bagian template terbuka kita tinggal pilih bagian yang kanan. Klik 'cadangkan/pulihkan'.

    4. Unggah template pilihan kita



    Lalu klik browse, cari file 'xml' yang sudah kita siapkan pertama tadi. Kemudian unggah. Biarkan sampai selesai.

    5. Selesai

    Sekarang tinggal menikmati hasilnya. Template yang kita inginkan sudah terpasang.

Saya yakin tak butuh waktu lebih dari 5 menit untuk mengganti template blog kita di blogspot. Sebab memang menggantinya itu sangat mudah. Tidak termasuk mengedit bagian-bagiannya ya. Hanya mengganti template blog secara umum. Selamat mencoba. Jika ada yang kurang dipahami silakan tinggalkan pertanyaan di kotak komentar dan saya akan membuatkan postingan terpisah untuk menjawabnya.


Follow blog ini untuk supaya tidak ketinggalan update-an terbarunya. Selamat mengganti template blog teman-teman ya!
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design