5 Desember 2014

Resep Makanan Indonesia yang Khas



Resep makanan Indonesia - Indonesia merupakan Negara yang sangat kaya dengan kulinernya dan salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia yaitu rendang. Anda tentu telah kenal masakan rendang bukan? rendang merupakan makanan khas dari padang. Namun, rendang tidak hanya dapat di temui di padang saja, karena rendang dapat di temui di hampir seluruh daerah di Indonesia karena rendang dapat di temui di masakan padang. Masakan padang merupakan salah satu masakan yang banyak sekali di temui di daerah lain selain di padang, sehingga rendang menjadi sangat popular.

Resep membuat rendang :
  1. 1 kg Daging sapi
  2. 20 siung bawang merah
  3. 10 siung bawang putih
  4. 2 jari jahe
  5. 2 ons cabe (untuk selera pedas dapat menambah cabai)
  6. 1 sendok merica
  7. Laos secukupnya
  8. Serai secukupnya
  9. 1 lt Santan
  10. Asam kandis
  11. 5 lembar daun salam

Cara membuat resep masakan Indonesia khas padang ini :
  1. Pertama anda harus merebus santan dengan bumbu bumbu yang telah di giling dengan dedaunan serta ditambah dengan asam kandis.
  2. Setelah anda masukan semuanya, maka anda harus mengaduknya sampai seluruhnya teraduk dengan rata dan di aduk terus sampai santan mengental dan santannya jangan sampai pecah.
  3. Masukanlah daging yang telah di cuci bersih dan ditambahkan dengan bumbu bumbu santan.
  4. Aduk terus namun kecilkan api agar bumbu meresap ked aging lebih sempurna. Setelah itu tunggu sampai rendang berwarna kecoklatan, itu menandakan bahwa rendang anda telah matang.
  5. Anda dapat menyajikannya dalam beberapa porsi.

Itulah resep makanan Indonesia yang berasal dari padang. Rendang ini sangat enak apabila di sajikan dengan nasi hangat dan sambal cabai hijau. Rendang sangat cocok di konsumi baik hari hari biasa maupun pada acara acara seperti hari lebaran, arisan, pesta dan lain sebagainya. Rendang tidak hanya menggunakan bahan daging sapi, namun juga dapat di ganti dengan hati, daging kambing dan lain lain.




@honeylizious

Followers