10 Desember 2014

Rahasia Menjadi Keluarga Bahagia


Keluarga bahagia bukanlah hal yang sangat sulit untuk dikerjakan. Sejatinya setiap keluarga memang ingin memiliki keluarga yang sempurna dan harmonis. Namun ada saatnya kesibukan atau faktor lebih sering mandiri membuat satu orang di keluarga menjadi tidak kompak atau malah seluruh anggota keluarga menjadi tidak terlihat akrab lagi. Suasana pun menjadi dingin dan hampa. Padahal meningkatkan kualitas hubungan keluarga sangatlah mudah untuk dilakukan.



Komunikasi adalah faktor utama yang harus kita lestarikan. Biasakan mengobrol dengan anak atau pasangan agar keutuhan keluarga terus harmonis. Dengan komunikasi, suasana dingin dan kaku di lingkungan keluarga juga akan hilang dan pelan-pelan berganti suasana yang lebih hangat. Selain itu, komunikasi juga bisa dijaga dengan melakukan banyak kegiatan bersama seluruh keluarga.


Kerjasama dan penyesuaian diri satu sama lain juga sangatlah penting. Bila satu orang dalam keluarga sedang terlibat masalah atau memang memerlukan semangat, pastikan seluruh anggota keluarga mendukung. Jangan biarkan satu orang tersebut merasa tidak dipedulikan dan menjau dari lingkungan keluarganya sendiri. Kerjasama dan semangat dari seluruh anggota keluarga akan mau membantunya jadi lebih kuat dan nyaman didalam lingkungan.


Terakhir adalah diskusi atau musyawarah dari keluarga itu saat masalah datang. Karena setiap orang memiliki sikap serta kepribadian yang berbeda-beda, pastikan ada diskusi santai atau sebuah momen dimana seluruh anggota keluarga dapat membagi pendapatnya dalam satu masalah. Pahami dan sikapi itu dengan baik, jangan menghakimi apalagi memaksa anak menuruti keinginan kita.  Dengan begitu rahasia keluarga bahagia nan harmonis pasti mudah terwujud dengan baik.

@honeylizious

Followers