13 Desember 2014

Pisang dan Lemon Untuk Lancar Buang Air Besar (BAB)


Teman-teman yang suka nonton dr. Oz Indonesia beberapa waktu yang lalu pasti nonton nih episode yang membahas cara melancarkan buang air besar alias BAB. Sebagai ibu hamil harus saya akui bahwa saya sering mengalami sembelit. Beda dengan sebelumnya, saya makan dan minum dengan normal sudah lancar buang air besarnya. Sekarang yang paling lancar tentu saja hanya buang air kecil. Mau tak mau berbagai cara ditempuh sampai akhirnya saya menonton di televisi cara mengatasi susah buang air besar dengan pisang dan lemon.

Membuatnya juga cukup mudah. Saya belum sempat sih beli dua bahan tersebut karena setiap pulang kuliah yang saya bayangkan hanya bantal dan tempat tidur yang nyaman. Tapi boleh nih kita coba di rumah cara membuat pelancar buang air besar. Bahannya ya pisang dan lemon. Pisang dikupas dan dipotong sesuai selera lalu campurkan dengan perasan lemon. Habis itu dimakan deh campuran keduanya.

Saya mau coba nih supaya nanti buang airnya nggak susah. Biar lancar buang air besarnya. Soalnya cukup menyiksa harus berada di dalam WC terlalu lama hanya untuk menunggu. Apalagi kontraksinya ada tapi nggak keluar-keluar juga.

Teman-teman yang punya masalah di perutnya juga boleh nih coba, jadi nggak kesulitan BAB. Soalnya saya selama hamil banyak makan pisang pun tak begitu berpengaruh siapa tahu dengan makan pisang yang dicampur air perasan lemon bisa melancarkan perpindahan sampah ke tempat yang seharusnya. Pasti nggak kepengen kan nimbun sampah di dalam tubuhnya?

@honeylizious

Followers