14 Desember 2014

Komputer Rusak (Lagi)

Bingung sudah menghadapi alat eletronik yang saya gunakan. Hampir semuanya mengalami kerusakan. Terutama yang saya butuhkan untuk bekerja. Sebelum komputer sudah merusak 4 laptop dengan 4 merek yang berbeda yang membuat saya sedikit enggan untuk membeli laptop lagi. Apakah harus melirik laptopnya Steve Jobs? Alias Macbook? Kemahalan rasanya mau beli harga segitu, apalagi khawatirnya 1-2 tahun rusak lagi kayak 4 laptop sebelumnya.

Alasan itulah yang akhirnya selama 2 tahun terakhir ini saya menggunakan komputer sebagai teman bekerja. So far so good sih. Maksudnya nggak mengalami kerusakan yang berarti. Sebelum kerusakan kali ini yang sudah tiga hari belum diketahui kerusakannya apa, power supplynya yang harus diganti dan biayanya juga tidak mahal. Jadi saya pikir sesekali rusak dalam setahun masih bisa ditoleransi. Sampai malam Jumat kemaren rusaknya aneh. Menyala beberapa menit kemudian CPU-nya mati. Dinyalakan lagi sih memang mau tapi mati lagi. Kalau memang permasalahannya adalah power supply harusnya nggak mau menyala sama sekali.

Apakah harus memikirkan soal beli Macbook atau ganti CPU baru? Bingung sih. Kalo kerusakannya karena virus sih masih bisa ditoleransi tapi kerusakan kali yang saya alami rata-rata hardwarenya. Mana tugas kuliah numpuk. Musti nulis buat blog dan sekarang mau nggak mau ngalah dan menulis menggunakan android saja.
Ah....

@honeylizious

Followers