27 November 2014

Tips Menjaga Lingkungan Bersih



Lingkungan adalah perpaduan antara kondisi fisik yang mencakup kondisi sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut. Sedangkan lingkungan bersih adalah tempat dimana sebagai makhluk hidup untuk bertahan hidup dengan sehat dan nyaman. 

Lingkungan sangat vital sekali guna bertahan hidup seperti, beradaptasi, berinteraksi, dan menyesuaikan diri terhadap sesama makhluk hidup dan lingkungan. Beberapa tips untuk menjaga
lingkungan yang bersih tetap ada:

  1. Tidak membuang di sembarang tempat.
  2. Memyapu dan mengepel lantai rimah.
  3. Membersihkan halaman rumah dengan rutin agar terlihat bersih dan nyaman bila dipandang. 
  4. Membersihkan selokan-selokan supaya sampah tidak tersumbat air. 
  5. Bakar sampah yang telah menumpuk atau manfaatkan sampah organik sebagai pupuk kompos.
  6. Menutup tempat penampungan air, menguras rutin bak mandi, dan mengubur barang-barang bekas.

Nah, lakukanlah tips menjaga lingkungan agar tetap bersih di atas. Karena kebersihan senantiasa akan memberikan efek positif bagi diri sendiri, masyarakat, maupun alam. Selain nyaman dan enak dipandang, lingkungan bersih juga dapat mencegah kita dari berbagai serangan wabah penyakit. Jadi, senantiasa jaga kebersihan diri dan lingkungan Anda bersama komunitas Ibu Sehat. Terima kasih!

@honeylizious

Followers