21 November 2014

Samsung Luncurkan Kamera Selfie Mirrorless



Demam foto selfie atau memotret diri sendiri telah melanda hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tua maupun muda gemar melakukannya bahkan akhir-akhir ini populer lagi istilah groufie, yaitu selfie bersama beberapa orang. Mulai dari anak-anak, remaja, kalangan selebritis papan atas, kalangan akademisi, profesional, hingga para pemimpin negara termasuk presiden dan perdana menteri juga tidak mau ketinggalan tren ini. Namun melakukan selfshot cukup sulit untuk dilakukan karena harus membalik lensa kamera menjadi kamera selfie.
Kini produsen teknologi dari Korea, Samsung meluncurkan kamera khusus selfie dan groufie yang diberi nama Samsung NX Mini. Kamera berjenis mirrorless ini memiliki resolusi 20 megapiksel dengan sensor 1 inch. Dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3 inch. Layar tersebut dapat ditekuk hingga 180 derajat menghadap ke arah wajah pemotretnya, sehingga memudahkan para pecinta selfie untuk narsis bahkan bersama sahabat dan kerabatnya.
Dengan electronic shutter 1/16000 detik dan burst rate 6 frame per detik, Samsung NX Mini dilengkapi sensor penerang yang berguna saat memotret dalam cahaya rendah. Selain itu kamera selfie Samsung NX Mini juga memiliki fitur pemotretan otomatis yang dapat mendeteksi kedipan mata dan senyuman. Hal ini sangat berguna untuk membantu menghindari hasil foto yang buram karena kamera bergoyang saat menekan tombol. Untuk mengabadikan momen bergerak, Samsung NX Mini mampu merekam video dengan kualitas HD 1080 p.
Para pecinta selfie yang suka narsis setiap waktu kini tidak perlu khawatir lagi dengan noda atau jerawat di wajah. Kamera selfie terbaru dari Samsung ini memiliki fitur air brush standar untuk menghapusnya agar hasil foto wajah menjadi halus. Samsung NX Mini memiliki kemampuan untuk bisa terkoneksi dengan internet dengan Wi-Fi dan near field communication (NFC) sehingga bisa langsung membagikan momen yang diambil melalui facebook, youtube, flickr dan Picasa.
Untuk menyimpan data, kamera Samsung NX Mini ini menggunakan kartu memori MicroSD dan juga bisa menyimpan data secara online karena bisa terhubung dengan media penyimpanan Dropbox. Dengan kehadiran Samsung NX Mini, kini tidak perlu repot lagi untuk selfie maupun groufie. 

@honeylizious

Followers