5 November 2014

Resep Kue Kering Putri Salju



Kue kering adalah makanan yang biasanya menandakan sebuah perayaan atas kemenangan umat muslim yaitu hari idul fitri. Kali ini akan membahas mengenai cara membuat kue kering putri salju. Kue putri salju tentu tidak asing bagi anda. Kue ini identik dengan warna putih, cetak berbentuk bulan sabit dan rasanya yang manis. Anak-anak kecil banyak yang menyukai kue kering yang satu ini karena rasanya yang manis. Bagi anda yang hobi dan baru belajar membuat kue, berikut ini adalah bahan dan cara membuat kue putri salju. Silahkan anda perhatikan dan baca dengan cermat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue putri salju antara lain 300 gram tepung sagu, kacang yang dicincang dan sangrai 150 gram, mentega sebanyak 150 gram, 75 gram gula halus, 1 butir telur, seperempat sendok teh garam, dan yang terakhir adalah gula tabur secukupnya. Untuk ukuran atau takaran dari bahannya bisa anda buat sesuai dengan seberapa banyak anda akan membuat kue kering putri salju. Setelah semua bahan sudah tersedia dan sudah siap, anda harus menyiapkan semua peralatan seperti kompor, cetakan kue, dan peralatan kue lainnya. Jika sudah, kita beranjak ke cara membuatnya.

Pertama-tama kocok gula, telur, mentega dan garam sampai rata. Lalu campurkan dengan sagu dan kacang yang telah disangrai, kemudian aduk-aduk hingga rata. Setelah diaduk hingga rata, ambil adonan dan gilas dengan ketebalan 3 mm, lalu cetak dengan menggunakan alat cetaknya. Kemudian letakan kue yang sudah dicetak ke atas loyang yang telah diolesi terlebih dahulu dengan mentega. Lalu masukan kue yang diloyang ke dalam oven dengan suhu 170 derajat hingga kue itu matang. Setelah matang, angkat dan taburkan gula tabur ke kue putri salju yang masih hangat, dan dinginkan. Itulah tadi resepkue kering putri salju. Untuk tepung terigu, anda bisa menggunakan tepung terigu Bungasari yang terbuat dari gandum dengan pengolah secara higienis dan modern. Tidak sulit bukan, tentu saja tidak baik bagi anda yang pemula apalagi dengan menggunakan terigu Bungasari.

@honeylizious

Followers