15 November 2014

Membayar Hutang

Ternyata minggu ini adalah minggu terberat dari banyak aktivitas yang saya lakukan. Rhinitis yang melanda membuat saya lebih banyak istirahat di rumah dan melupakan sejenak kewajiban mengisi blog ini. Beberapa hari tak ada tulisan yang terisi. Sudah saatnya membayar semua hutang itu walaupun entah apa yang harus dituliskan di blog ini. Kadang hal-hal yang kita anggap tak begitu penting barangkali bisa menjadi bermanfaat buat orang lain.

Curhatan pun bisa menyenangkan untuk dituliskan selama itu isinya bukan hanya keluhan ya? Malu rasanya kalau harus mengeluh terus di dalam hidup ini padahal sedemikian banyak kebahagiaan yang diterima dan sedemikian besar kasih sayang Allah yang tiada duanya.

Oiya saya sepertinya makin gendut dan makin banyak makan. Tapi nggak juga gendut-gendut banget sih sebenarnya. Alhamdulillah tak banyak keluhan selama kehamilan ini selain saya harus memperhatikan benar obat yang boleh saya minum dan tidak. Saya juga tidak terlalu banyak duduk di depan komputer. Jadi dapat dipastikan sekarang saya ngeblog menggunakan smartphone. Cukup menyenangkan sih walaupun lebih lambat menulisnya dibandingkan menggunakan PC. Maklum keyboardnya lebih kecil dan hanya menggunakan dua jempol saat mengetiknya. Beberapa kali typo dan harus memperbaikinya sebelum melanjutkan tulisan ini.

Namun saya pikir saya tak ingin terlalu lama berhutang dengan blog ini. Padahal sebelumnya saya selalu menyiapkan tulisan terjadwal untuk menjaga masa-masa sibuk sampai tak sempat mengisinya. Dari banyak hal yang membuat saya bisa kalah untuk menulis ternyata bukan writer's block atau kekurangan waktu melainkan saat hamil yang berawal mual dan mengantuk sepanjang waktu membuat blog ini sedikit terlupakan.

Sebentar lagi masuk trimester kedua dan sekarang sudah tidak sedemikian mabok lagi dengan kehamilan ini. Tak dapat saya bayangkan penderitaan ibu saya yang harus mengajar selama hamil. Saya yang sambil kuliah aja rasanya berat banget. Harapan saya sekarang hanyalah dia bisa lahir saat libur kuliah sehingga saya tak perlu ambil cuti.
Ada yang sedang hamil juga, blogger?

@honeylizious

Followers