Langsung ke konten utama

Lamido.co.id 11.11 dan 12.12 Online Revolution, Saatnya Belanja Nggak Pake Mahal

Buat yang sudah terbiasa berbelanja online pasti sudah tak asing dengan satu di antara banyak toko online terpercaya yang ada di dunia maya. Ya, Lamido. Menyediakan banyak sekali pilihan produk dan belanjanya juga mudah bahkan untuk pemula. Saya sendiri kalau sudah mampir ke Lamido suka lupa waktu. Belanja nggak belanja seneng aja liat-liat barang dagangan mereka. Bukankah perempuan memang demikian adanya.

Eh iya hari ini tanggal 11 bulan 11. Tanggal cantik? Bukan itu sih sebenarnya soalnya mau bagi informasi soal even yang ada setiap tahun di tanggal tersebut.

11.11 sendiri adalah sebuah event inisiatif dari Rocket Internet Group dimana Lamido berada didalamnya, untuk memberikan diskon besar besaran dari para seller terpercaya Lamido selama 1 hari penuh pada tanggal 11 bulan 11 (November). Sedangkan 12.12 adalah event tahunan seluruh online store Indonesia untuk memberikan  diskon besar besaran pada tanggal 12 bulan 12 (Desember). Yang membedakan antara event 11.11 dan 12.12 adalah jumlah partisipasinya. Event  11.11 hanya diikuti oleh member Rocket Internet Group seperti Lamido, Lazada, Lamudi, zalora dan lain-lain, sedangkan event 12.12 diikuti oleh seluruh online store nasional.

Wooyeahhh! Siapa nggak suka diskon? Jangan-jangan sudah banyak yang pilih-pilih barang di Lamido hari ini? Jangan sampai kehabisan barang yang kita inginkan ya. Jarang-jarang ada diskon besar-besaran seperti ini bukan? Apalagi kalau memang kita sudah punya barang incaran di Lamido. Takut barang yang kamu inginkan nggak ada di Lamido.co.id? Yakin? Soalnya di sana banyak banget produk yang ditawarkan. Kita bisa liat berbagai produk dan tahu spesifikasinya. Sebab keterangannya sudah jelas di setiap produk.

Ada produk elektronik, perhiasan, sampai fashion juga ada. Dengan harga yang didiskon tentunya. Saya yakin hampir dari setiap pengguna smartphone pernah melihat toko online bahkan berbelanja di dalamnya. Kita memilih berbelanja online karena memang lebih praktis dan ada beberapa barang yang ternyata jauh lebih murah jika dibeli secara online. Bahkan sudah termasuk ongkos kirim pun selisih harganya masih lumayan. Namun tentu kita ingin berbelanja di toko online yang aman dan terpercaya.

Saya sendiri sudah beberapa kali berbelanja di Lamido. Alhamdulillah sampai sekarang tak ada masalah bahkan barang selalu tiba tepat pada waktunya. Biasanya saya suka mencoba membeli satu produk dulu jika memang baru pertama kali berbelanja. Sebab khawatir produknya bermasalah atau tak sesuai dengan yang ditampilkan. Barang tidak dikirim kayaknya kemungkinan terburuk yang tak akan terjadi. Karena Lamido adalah perantara antara kita dengan pedagang atau sebaliknya pembeli jika kita berdagang di dalamnya.

Jadi Lamido ini mempertemukan dua orang yang akan bertransaksi.

Mengutip Wikipedia,
Giacomo Ficari, Managing Director Lamido, dan Tom Damek, CEO Lamido Indonesia menyebutkan bahwa fokus utama Lamido saat ini adalah untuk memberikan user experience terbaik bagi pengguna situs dan untuk menyediakan produk terbaik dari vendor terpercaya dengan harga terbaik. Pada wawancara berbeda Giacomo Ficari menambahkan kalau Lamido akan berfokus pada vendor kecil dan menengah yang tidak memiliki platform khusus untuk menjual produk mereka.

Untuk pembeli Lamido menyediakan beberapa jenis pembayaran untuk setiap transaksi.

1. COD (cash on delivery)
Ini adalah jenis transaksi paling umum di Indonesia, dengan ini pembeli melakukan kontak dengan penjual untuk menyetujui kalau barang akan dikirim ke alamat yang sudah ditentukan dengan jasa kurir yang sudah bekerja-sama dengan Lamido. pihak Lamido sendiri akan melakukan tracking pengiriman jika diperlukan untuk memantau apakah barang yang dikirim akan sampai ke pembeli tepat pada waktunya.


2. Cash On Local Pickup
Ini adalah sistem transaksi dimana penjual dan pembeli menentukan meeting point dan saling bertatap muka langsung. hal ini dilakukan guna menghindari resiko penipuan karena beberapa orang lebih memilih melihat barang terlebih dahulu sebelum membeli.


3. Lamido Safepay
Lamido SafePay merupakan rekening bersama antara pihak pembeli, penjual dan pihak Lamido sendiri. Pilihan ini merupakan pilihan paling aman karena setiap langkah transaksi akan dimoderasi oleh pihak lamido, yang berarti bebas dari penipuan online atau sejenisnya.


So, tak perlu ragu untuk berbelanja di Lamido.co.id bukan? Mumpung sekarang lagi diskon pula. Udah dulu ya, mau cek-cek belanjaan di Lamido siapa tahu harganya lagi miring banget.

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma