20 November 2014

Inspirasi Belanja Online Agar Tidak Tertipu




Belanja online memang lebih praktis, tapi syarat akan penipuan. Bila anda adalah orang yang suka memanfaatkan media online, boleh saja membeli barang dari dunia maya tersebut asalkan sudah tahu tips berbelanja online yang aman. Kalau belum tahu, bisa membaca ulasan inspirasi belanja online bebas dari penipuan berikut ini.
Perhatikan Alamatnya
Anda bisa memperhatikan website toko sebelum membeli barang online. Apakah website berbaya dan punya kualitas atau hanya berisi promosi yang kurang bermutu. Bahkan, promosinya cenderung dipaksakan. Kadang memang kata-katanya menggiurkan, tapi bila diperhatikan lebih seksama terlihat janggal. Nah, tinggalkan saja toko online seperti ini.
Kenal Pedagangnya
Ide belanja online yang selanjutnya adalah memastikan siapa pedagangnya. Silahkan belanja online di toko yang sudah anda kenal baik pedagangnya atau minimal mengetahui reputasinya. Kalau tidak mungkin bisa terlihat dari caranya berkomunikasi yang seolah meyakinkah tapi terdengar janggal. Tanyakan saja beberapa hal mengenai barang tersebut sebagai bentuk penyelidikan. Kalau dia bisa menjawab lugas berarti memang pedagang sungguhan.
Periksa Harga
Mengetahui harga barang sebelum belanja adalah suatu kewajiban. Apalagi bila barang yang akan anda beli itu bermerk. Bandingkan dengan harga yang ditawarkan lapak sebelah. Kalau dia menjual barang terlalu murah mungkin memang sebenarnya tidak ada barang dan omong kosong. Apalagi bila mudah dinego harganya. Pedagang sungguhan biasanya menjual barang dengan harga pas.
Nama dan Nomor Rekening
Kalau anda mau lebih teliti, sebenarnya bisa membuat inspirasi belanja anti penipuan online. Caranya adalah meneliti apakah alamat tersebut memang ada atau tidak. Munngkin bisa dengan melihat peta di google map atau memeriksa langsung daerahnya bila dekat. Kalau memang ternyata alamatnya tidak jelas, berarti dia pedagang palsu. Apalagi kalau alamat nomor rekening dan rumahnya jauh berbeda.
Untuk menghindari penipuan terhadap barang unilever, silahkan belanja di online store yang terpercaya atau distributor resmi. Unilever punya website pribadi yang memberikan informasi mengenai produk-produknya. Bisa juga melihat website distributor resmi. Jadi, ide belanja anda akan tetap aman dari tangan jahil.


 

@honeylizious

Followers