17 November 2014

Cara Membuat Capcay dengan Berbagai Bahan Tambahan



Cara membuat capcay adalah salah satu resep masakan yang sering dijajakan tidak hanya di pinggir jalan namun juga di hotel dan restoran mewah. Pada awalnya banyak orang yang menganggap bahwa membuat hidangan Chinese ini sangat rumit karena harus mengumpulkan 10 sayuran yang beraneka ragam namun lambat laun capcay mengalami banyak modifikasi sehingga tiap restoran memiliki kombinasi sayuran pengisi capcay yang berbeda-beda.

Resep capcay saat ini sudah makin sederhana dan campuran selain sayuran mulai ditambahkan. Bagi anda yang tidak terlalu menyukai sayuran mungkin akan menolak untuk menyantap capcay yang terbuat dari sayuran saja. Sebagai alternatifnya, anda bisa memasak sendiri capcay dengan beberapa bahan campuran yang juga menyumbang rasa gurih pada masakan ini seperti:

  • Telur,
  • Ayam,
  • Udang,
  • Bakso,
  • Cumi-cumi.

Tambahan protein pada capcay yang anda masak sendiri akan membuat hidangan ini makin kaya akan nutrisi selain serat pada sayuran. Anak-anak juga akan makan lebih lahap jika ada tambahan bakso atau ayam pada cara membuat capcay yang anda praktekkan. Resep ini akan terasa kurang jika anda tidak menambahkan kaldu instan Royco yang sudah diracik secara khusus untuk masakan dengan cita rasa asli Indonesia. Anda juga bisa menambahkan protein hewani berupa daging sapi jika kurang menyukai seafood. Kreasikan masakan anda seunik mungkin agar keluarga anda tidak cepat bosan.

 

@honeylizious

Followers