4 November 2014

Cara Hidup Sehat Bagi Penderita Kanker Payudara




Kanker payudara menjadi momok serius yang sering mengancam kesehatan serta kehidupan kaum hawa. Oleh karena itu perempuan harus menerapkan cara hidup sehat mulai dari sekarang juga. Banyak perempuan di Indonesia yang meninggal ataupun harus kehilangan buah dada akibat terserang kanker. Tidak sedikit dari mereka yang melakukan pengobatan pada tahap kanker stadium akhir karena tidak mengetahuinya sejak awal.

Salah satu tips hidup sehat yang dapat diterapkan untuk mencegah kanker payudara adalah mengkonsumsi makanan yang sehat. Beberapa makanan yang sehat untuk mengurangi resiko terkena penyakit kanker adalah:

  1. Wortel. Sayuran ini banyak mengandung anti oksidan dan betakarotin yang kuat untuk menjaga prostat, kesehatan perut serta mencegah sel kanker.
  2. Kubis atau kol. Sayuran ini mengandung indole 3 carbinol yang mencegah penyakit kanker.
  3. Brokoli. Brokoli banyak mengandung enzim glucoraphanin yang dapat melindungi tubuh dari ancaman sel kanker yang berkembang.
  4. Tomat. Selain mengandung vitamin C yang dapat menambah kekebalan tubuh, tomat juga kaya akan anti oksidan dan lycopene yang dapat melindungi tubuh dari sel kanker.
  5. Bawang putih. Bumbu dapur ini juga dapat mencegah sel kanker yang berkembang dalam tubuh.
  6. Biji rami. Tumbuhan ini banyak mengandung antioksidan yang disebut ligan dan juga omega 3 yang melindungi tubuh dari sel kanker.
  7. Bluberry. Buah ini banyak mengandung anti oksidan yang menjauhkan tubuh dari sel kanker yang berkembang.

Ayo tunggu apalagi, lawan sel kanker payudara dengan cara hidup sehat.



 

@honeylizious

Followers